Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo Ideapad S145 Terbaru

  • Whatsapp
Lenovo Ideapad S145

Lenovo Ideapad S145 – Di zaman sekarang keberadaan laptop sudah sangat penting dalam aktivitas sehari-hari. Pasalnya, laptop pada saat sekarang sangat berguna dalam melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan digital. Bukan hanya itu saja, laptop pada zaman sekarang juga sudah menjadi alat bantu wajib bagi banyak profesi seperti mahasiswa, dosen, karyawan, bahkan pembisnis sekalipun.

Karena fungsi yang sedemikian kompleks inilah, membuat banyak perusahaan mengeluarkan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dalam menyokong banyak hal. Walaupun pada saat sekarang ini, laptop standar masih bisa digunakan dalam menyelesaikan hal-hal sederhana. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal dengan proses yang nyaman, tentu diperlukan laptop dengan spesifikasi yang lebih baik.

Read More

Salah satu perusahaan yang sudah lama dan ikut andil meramaikan pasar Indonesia dalam produk digital ialah Lenovo. Laptop keluaran lenovo yang sudah beredar di pasaran Indonesia  hingga sekarang ternyata masih bisa eksis dan ikut bersaiang. Salah satunya ialah laptop Lenovo Ideapad S145 yang memiliki kelas entry level namun dengan spesifikasi yang mumpuni dan memanjakan pengguna.

Spesifikasi Lenovo Ideapad S145

Lenovo Ideapad S145

Sebelum memutuskan memilih suatu produk untuk digunakan, tentunya sebagai calon pembeli kamu akan berfikir tentang spesifikasi yang ditawarkan oleh sebuah produk tersebut. Hal itu tentu menjadi sebuah pertimbangan, karena biasanya seseorang akan membeli laptop dengan alasan khusus. Oleh karena itulah, di sini kami akan menjelaskan spesifikasi dari laptop ini :

  • Ukuran layar   : TFT LCD dengan LED 14 inch
  • Resolusi           : 1366 x 768 piksel
  • Procesor          : Intel  Celeron 8th Gen 4205U 2M Cahce, 1.80GHz
  • Chipset            : Intel
  • Graphics          : Intel UHD Graphics 610
  • RAM               : 4GB
  • Penyimpanan   : 256GB SSD Pcle
  • Audio              : 2×1.5W spekers Dolby Audio
  • Batrai              : Up to 6 jam
  • Dimensi layar  : 327.1x241x19.93mm
  • Berat               : 1.6Kg
  • Warna              : Onyx Black Glossy, Onyx Black Texture, dan Platinum Grey Glossy

Review Spesifikasi Lenovo Ideapad S145

Berdasarkan penjelasan spesifikasi laptop lenovo Ideapad S145 di atas, tentunya kamu akan bertanya “Apakah yang membuat laptop yang satu ini layak untuk dibeli?”. Daripada sekedar menerka-nerka, langsung saja kita mengulas spesifikasi dari laptop besutan Lenovo ini.

Desain

Desain laptop Lenovo Ideapad S145 ini terkesan simpel dan khas layaknya laptop klasik pengeluaran lenovo. Bukan itu saja, warna perak yang melekat pada bodinya terlihat sangat elegan dengan corak finishing brush yang ada pada covernya.

Untuk bahan yang digunakan pada laptop ini memang tidak terkesan sangat mahal yaitu hanya menggunakan bahan yang terbuat dari material plastik. Hal tersebut terkesan wajar karena harga yang ditawarkan oleh Lenovo pada laptop ini berada di kelas entry level saja.

Untuk layarnya sendiri, laptop Lenovo Ideapad S145 ini dibekali dengan ukuran layar 14 inci dengan bobot 1.6 Kg yang terbilang berat dibandingkan laptop sekelasnya. Namun walaupun memiliki bobot yang lumayan berat, laptop ini memiliki port-port yang terbilang cukup lengkap.

Di bagian sisi kanan laptop Lenovo Ideapad S145 ini, terdapat port SD Card dan audio combo yang berguna dalam pemindahan foto dari momory SD. Sedangkan di bagian sisi kiri terdapat 3 port USB yang mana dua di antaranya sudah menggunakan teknologi USB 3.0. Selain itu di sisi kiri ini juga terdapat port HDMI dan port adapter yang berguna dalam melakukan proyeksi layar.

Layar

Walaupun berada pada kelas entry level, namun lenovo tidak mau memberikan kesan buruk pada produknya. Terbukti laptop Lenovo Ideapad S145 ini pun dibekali dengan ukuran layar 14 inci dengan bezel yang tipis, sehingga layarnya terkesan lebih besar dan terlihat modern.

Resolusi yang diberikan pada Lenovo Ideapad S145 ini juga tidak terlalu buruk yaitu 1366×768 piksel dengan kecerahan 220 mits. Layarnya juga memiliki respon yang baik walapun untuk kecerahan warna yang ditampilkan masih belum maksimal.

Suara

Untuk kualitas suara pada laptop Lenovo Ideapad S145 ini sudah terbilang sangat baik dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Laptop ini dibekali dengan double speaker yang sudah menggunakan sistem Dolby Audio yang berperan dalam meningkatkan kejernihan suara pada laptop ini.

Keyboard

Untuk keyboard-nya sendiri, laptop Lenovo Ideapad S145 ini memberikan kesan yang lebih ringkas kepada penggunanya. Namun karena penggunaan yang ringkas, membuat keypad pada laptop ini menjadi berukuran lebih besar. Hal ini sangatlah bagus apabila digunakan oleh orang yang berkerja cepat karena dapat menghindarkan dari kesalahan ketikan.

Selain itu, Laptop Lenovo Ideapad S145 ini juga dibekali dengan touchpad yang berukuran besar yang tepat berada di bawah spasi. Sehingga dalam segi penggunaan, touchpad ini terasa lebih nyaman. Selain itu touchpadnya juga dibekali dengan sistem tiga jari yang berguna dalam mempermudah akses dan perpindahan.

Performa

Untuk performanya, laptop Lenovo Ideapad S145 ini tidak diragukan lagi jika dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Pasalnya, laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Celeron 4205U. Jika dibandingkan dengan prosesor Intel Celeron N4000, prosesor Intel Celeron 4205U ini terbilang lebih cepat dengan kinerja yang lebih bagus.

Bukan hanya itu saja, laptop S145 ini juga dibekali dengan SSD berkapasitas 256GB bertipe NVMe PCIe dengan slot M2. Seperti yang diketahui bahwasanya penggunaan SSD pada laptop sangat membantu dalam meningkatkan transfer data dan booting up saat menyalakan laptop.

Baterai

Meskipun terbilang sebagai laptop dengan kelas entry level, Lenovo ternyata tidak sembarangan dalam memberikan spesifikasi pada laptopnya. Contohnya saja pada laptop Lenovo Ideapad S145 ini, yang mana sudah dibekali dengan 3 baterai cell berkapasitas 35 Whr. Hal ini membuat laptop besutan Lenovo ini dapat bertahan hingga 6 jam saat digunakan.

RAM

Pada pengeluaran pabriknya, laptop Lenovo Ideapad S145 ini dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup lumayan yaitu 4GB. Namun sebagai pengguna kamu masih bisa melakukan upgrade RAM hingga ke kapasitas 12GB. Hal itu dikarenakan laptop ini masih menyediakan satu buah slot kosong yang bisa dipasangkan RAM berukuran 6GB untuk kedua slot yang ada.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi 8 Jenis Laptop yang Bagus Untuk Mahasiswa

Harga Lenovo Ideapad S145

Untuk harganya sendiri, saat ini laptop Lenovo Ideapad S145 berada pada kisaran harga 4 jutaan. Hal itu tentu saja masih tergolong murah jika dilihat dari berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ini. Walaupun terdapat kekurangan pada beberapa bagian seperti fingerprint, namun jika berpatokan ke harganya, hal tersebut sangatlah wajar.

Untuk membeli laptop Lenovo Ideapad S145 ini, kamu dapat memesannya secara online di market place atau bisa juga dengan membelinya di offline store. Untuk mendapatkan harga terbaik, kamu perlu melakukan perbandingan harga di beberapa market place atau offline store yang terdekat dari tempat tinggalmu. Terlepas dari semua itu, dijamin kamu tidak bakalan menyesal telah membeli laptop ini disebabkan spesifikasi dan fitur handal yang dimilikinya.

Cek harga Lenovo Ideapad S145 diShopeeLazadaBlibliTokopedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *