Informasi Seputar Spesifikasi dan Fitur Asus TUF Gaming F15

  • Whatsapp
Asus TUF Gaming F15

Asus TUF Gaming F15 – Pada saat sekarang ini video game bukan lagi suatu hal yang langka dan susah untuk dimainkan lagi. Tidak seperti di masa dahulu, yang mana untuk dapat memainkan sebuah game kita harus membeli sebuah konsol yang berguna untuk mendukung permainan video game.

Namun pada saat sekarang ini, video game sudah menjadi suatu hal yang lumrah untuk dimainkan. Bahkan saat ini sudah semakin mudah untuk dimainkan karena terintegrasi dengan perangkat smartphone Android.

Read More

Namun perkembangan teknologi yang pesat ternyata belum bisa mendukung keinginan para gamers. Faktanya, tidak semua game bisa dimainkan pada semua perangkat, karena sebagian game dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Karena hal itu, untuk dapat memainkan sebuah game dengan kualitas yang baik dan memiliki ukurannya besar, tentu seorang gamers membutuhkan sebuah perangkat pendukung seperti komputer, konsol, bahkan laptop.

Dalam bermain game berat, biasanya para gamers lebih memilih komputer atau konsol langsung dibandingkan laptop. Hal ini sangatlah wajar, karena dulunya laptop hanya digunakan untuk membantu pekerjaan kantor saja. Jangankan untuk menyaingi komputer, menyamainya pun laptop dulu belum bisa. Namun berbeda kasusnya pada zaman sekarang, karena sudah banyak laptop yang memiliki spesifikasi melebihi komputer. Salah satunya adalah laptop Asus TUF Gaming F15.

Spesifikasi Laptop Asus Gaming TUF F15

Asus TUF F15

Karena dipublikasikan sebagai salah satu laptop gaming, tentunya Asus tidak akan sembarangan dalam mengeluarkan produk. Mengingat Asus merupakan sebuah brand yang cukup ternama di Indonesia.

Terkait dengan laptop Asus TUF Gaming F15, berikut detail spesifikasinya yang bisa sobat jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak :

  • Prosesor           : Intel Core i5-10300H
  • RAM               : 8GB
  • SSD                 : 512GB
  • VGA               : NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB
  • Konektivitas    : Wifi + Bluetooth
  • Ukuran Layar  : 15.6 inci FHD
  • Sistem Operasi: Windows 10 Home & Microsoft Office Home Student 2019 Asus TUF Gaming F15 FX506LH-I765B8T-O
  • Varian              : ASUS TUF Gaming F15 FX506LH-I765B8T-O Fortress Grey, Free Product : ASUS ROG Slingbag

Detail Spesifikasi dan Fitur Asus TUF Gaming F15

Dari beberapa gambaran yang diberikan di atas tentu sebagai calon pengguna sobat pasti tidak merasa puas. Pasalnya gambaran tersebut hanya sebuah review petunjuk yang diberikan oleh produk. Tentunya sobat menginginkan penjelasan yang lebih spesifik lagi. Oleh karena itu, berikut kami akan membahas secara rinci mengenai laptop Asus TUF Gaming F15 :

Desain

Dalam peluncurannya, Asus mengeluarkan TUF Gaming F15 ini dengan dua warna yaitu silver (Fortress Gray) dan hitam (bonfire black). Perbedaan dari kedua warna ini sangatlah mencolok,  yang mana fortress gray lebih kelihatan kalem, sedangkan bonfire black lebih ke arah ganas.

Bukan hanya itu saja, pada laptop TUF Gaming F15 ini juga diberikan sebuah logo khusus TUF. Hal itu bertujuan agar orang yang tidak mengetahui laptop ini jadi salah sangka dan menganggap laptop ini sebagai ROG. Logo pada TUF Gaming F15 ini terletak di bagian belakang dengan posisi simetris di tengah-tengah dengan ukuran yang lumayan besar sehingga mudah terlihat.

Namun satu hal yang membuat laptop ini menarik dan cocok disebut sebagai laptop gaming ialah bagian dalamnya. Berbeda dengan bagian luar yang simpel, bagian dalam dari laptop TUF Gaming F15 ini dibuat seestetik mungkin agar menarik di pandang.

Tombol power yang berada di kanan atas dekat layar pada laptop TUF Gaming F15 ini tidak dibuat dengan bentuk biasa melainkan berbentuk heksagon yang jarang ada. Selain itu tulisan TUF Gaming juga dibuat timbul pada bagian tengah laptop ini.

Dengan polesan yang begitu menarik, ternyata laptop TUF Gaming F15 ini tidak difinishing dengan terlalu sempurna. Karena untuk kualitas bodinya sendiri hanya terbuat dari bahan plastik. Namun itu tidak menjadi suatu masalah karena laptop ini sudah teruji militer sama halnya dengan laptop Asus lainnya. Selain itu, pada bagian permukaan bodi TUF Gaming F15 ini diberikan pola garis-garis yang membuatnya terlihat tidak murahan.

Baterai

Dalam segi daya, laptop ini dibekali dengan baterai 3 cell 48WHrs. Kapasitas daya seperti itu tidak begitu handal jika dibuat untuk main games. Sehingga sebagai pengguna, sobat akan sedikit kerepotan karena bakalan sering menggunakan charger ketika mengoperasikan laptop besutan Asus ini.

Untuk ketahanannya, laptop TUF Gaming F15 bisa bertahan selama 2 jam ketika digunakan untuk nonton youtube dengan tingkat kecerahan 60%. Untuk charger yang disematkan pada laptop ini berkekuatan 150W.

Keyboard

Salah satu yang menarik dari bagian keyboard laptop Asus TUF Gaming F15 ini yaitu tampilannya yang gamers sekali. Berbeda dengan laptop pada umumnya yang disematkan dengan keyboard minimalis, laptop ini sudah dibekali dengan keyboard lengkap beserta notepad di bagian kanannya sekaligus. Bukan hanya itu saja, pada beberapa huruf yang diantaranya “WASD” diberikan warna putih yang berbeda dari keypad lainnya.

Untuk mendukung kenyamanan dalam bermain, Asus juga sudah menanamkan lampu RGB pada keyboardnya. Sehingga ketika dinyalakan, kesan gaming akan memancar dari laptop ini.

Kelengkapan Port

Di Sebelah kanan bodi Asus TUF Gaming F15 ini hanya terdapat satu USB tipe A saja. Sedangkan di bagian bodi sebelah kiri TUF Gaming F15 ini terdapat satu USB tipe C, dua buah USB tipe A, satu buah HDMI, dan satu buah audio jack. Dari semua port yang diberikan pada TUF Gaming F15, tidak terdapat port SD card sehingga sobat membutuhkan port tambahan jika ingin menggunakannya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Fitur Asus Vivobook A412FA

Performa yang Diberikan

Jika membahas sebuah laptop gaming, maka tidak afdol rasanya jika kita tidak membahas dapur pacu dari laptop tersebut. Laptop Asus TUF Gaming F15 ini menggunakan prosesor intel generasi 10 yaitu intel Core i5 10300h 4 core dengan TDP 45.0W.

Sedangkan grafik card yang digunakan oleh Asus TUF Gaming F15 ini ialah nvidia GT 1650 dengan FRam sebesar 4 Gb ddr 6. Ram bawaan dari TUF Gaming F15 ini berjumlah satu keping dengan kapasitas 8 Gb ddr 4 dengan 2.933.000 MHz. Pada Asus TUF Gaming F15 ini masih terdapat satu buah slot Ram yang masih kosong sehingga masih memungkin untuk sobat upgrade.

Kapasitas penyimpanan pada laptop Asus TUF Gaming F15 ini sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 512 Mb. Selain itu, laptop disematkan juga dengan satu buah slot M.2 dan satu buah slot HDD.

Itulah beberapa spesifikasi yang diberikan oleh laptop Asus TUF Gaming F15 ini. Dengan performa yang diberikan, laptop ini memang dikhususkan oleh Asus untuk digunakan dalam bermain game. Hal itu disebabkan karena rendahnya kapasitas layar sehingga sangat tidak cocok digunakan oleh pro editor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *