Muncul di Geekbench Galaxy A03s Akan Jadi Penerus Galaxy A02s

  • Whatsapp
Geekbench Galaxy A03s

Samsung tak lama lagi akan meluncurkan penerus dari Galaxy Galaxy A02s yakni Galaxy A03s. Beberapa detail spesifikasi utama ponsel tersebut telah muncul di situs benchmarking Geekbench. Kemungkinan perusahaan hanya tinggal melakukan pengujian kinerjanya secara internal sebelum mengumumkannya secaara resmi. Beberapa spekulasi yang telah tersebar meyakini bahwa Galaxy A03s mungkin bakal dirilis akhir bulan ini.

Sebelumnya di bulan Mei, leaker populer Steve Hemmerstoffer telah memposting sebuah render CAD dari Galaxy A03s. Dan awal pekan ini perangkat tersebut sudah mulai terlihat di platform sertifikasi seperti Bluetooth SIG dan Biro Standar India (BIS). Dari Sertifikasi Bluetooth yang didapat diperoleh informasi bahwa SM-A037F merupakan nomor model dari Galaxy A03s, yang baru – baru ini juga telah muncul di Geekbench.

Bacaan Lainnya

List di Geekbench memperjelas kemungkinan bahwa Galaxy A03s bakal dipacu oleh chip octa-core MediaTek MT6765V/WB yang mengusung frekuensi dasar 2.30GHz. Nomor model tersebut tak lain adalah milik chipset Helio G35. Pada tes single-core dan multi-core Geekbench, perangkat mencatatkan 163 dan 847 poin. Lebih lanjut, Galaxy A03s akan memiliki kapasitas RAM 4 GB yang akan melaju pada OS Android 11.

Helio G35 sendiri merupakan prosesor yang memakai CPU Arm Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 2,3GHz ini juga termasuk dengan pengolah grafis PowerVR GE8320 yang mengusung kecepatan hingga 680MHz. Mediatek mengklaim chipset ini mampu melakukan efisiensi daya secara optimal berkat proses produksi FinFet 12nm.

Keterangan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Galaxy A03s bakal memakai panel layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan desain water drop punch. Layar ini memiliki kemungkinan menghadirkan dukungan untuk resolusi HD+. Render ponsel mengungkapkan bahwa ponsel ini akan menampilkan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Sebagai pengingat sebelumnya Galaxy A02s tak memiliki sensor sidik jari.

Beberapa laporan juga menglaim bahwa Galaxy A03s mungkin hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang yang menampilkan kamera utama 13 MP didukung sensor kedalaman 2 MP, dan lensa makro 2 MP. Sedang untuk kebutuhan selfie, kemungkinan akan menampilkan kamera depan 5 MP. Belum ada kabar tentang berapa kapasitas baterai yang dibawa A03s. Kemungkinan, Samsung akan tetap mempertahankan baterai 5.000mAh, yang juga dibawa pendahulunya Galaxy A02s.

Geekbench Galaxy A03s

Sebelumnya Galaxy A02s datang dengan layarnya yang memiliki ukuran  6,5 inci dan menampilkan resolusi HD+. Desain Infinity-V menjadi pada bagian atas layar menjadi rumah bagi  sensor selfie 5MP. Sementara di bagian belakang terdapat sistem tiga  kamera yang dikomandoi oleh lensa utama  13MP.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A02s Harga 1 Jutaan Baterai 5000 mAh

Samsung A02s dipacu oleh chipset Snapdragon 450 yang dipadu dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Samsung memberikan baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh yang ditunjang  dengan pengisian cepat 15W. Meluncur pada bulan Maret lalu Samsung membanderol Galaxy A02s dengan harga  Rp 1,799 juta untuk varian 3/32GB dan untuk varian 4/64GB hanya Rp 1.999.000. Kedua model ini meneruskan kesuksesan Galaxy A01 yang berhasil memperoleh tempat di segmentasi pasar ponsel entry level.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *