Laptop Murah Berkualitas Untuk Kegiatan Blogging

  • Whatsapp
laptop murah berkualitas

Laptop Murah Berkualitas Untuk Blogging Apakah kamu seorang blogger? Jika iya, pasti kamu sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia blog. Untuk menjadi seorang blogger, ada beberapa hal yang perlu kita miliki, seperti skill optimasi SEO, menulis artikel, hingga mendatangkan visitor. Namun semua hal tersebut akan kurang maksimal jika kamu tidak punya laptop yang mendukung.

Ya, laptop sangat penting untuk kegiatan blogging. Apa kamu pikir laptop untuk blogging itu mahal? Tidak juga. Ada banyak laptop dengan harga murah, namun kualitasnya bisa diandalkan untuk blogging. Biasanya para blogger menyukai laptop dengan spesifikasi yang handal untuk desain grafis. Ini dikarenakan mereka biasa sekaligus mendesain gambar untuk blog mereka. Penasaran apa saja laptop murah recomended untuk blogging? Simak ulasannya dibawah ini!

Bacaan Lainnya

Pilihan Laptop Murah Berkualitas Untuk Kegiatan Blogging

Dibawah ini ada beberapa daftar pilihan laptop yang cukup bagus untuk kamu gunakan buat blogging.

ASUS VivoBook X441BA

ASUS VivoBook X441BA

Laptop pertama adalah ASUS VivoBook X441BA. Laptop ini memiliki prosesor AMD® APU A9-9425 dengan grafis AMD Radeon R5. Untuk memori, laptop ini memiliki ukuran 4GB DDR4 dan penyimpanan 1TB HDD. Dengan mesin yang dimilikinya, maka bisa dipastikan kegiatan blogging kamu pasti menyenangkan. Aktifitas video vlog, desain gambar artikel, hingga menulis, semua bisa dikerjakan dengan mudah oleh laptop ini.

Apalagi dengan bobot yang cuma 1.8 kg serta desainnya yang ramping, pasti akan mudah untuk kamu bawa kemana-mana. Nah, untuk urusan warna, kamu bisa memilih 5 pilihan warna yang berbeda. Ada yang warnanya Silver Gradient, Chocolate Brown, Aqua Blue, putih, dan merah. Semua warna yang dimiliki laptop seharga 4,6 jutaan ini berdesain tekstur mengkilap, dengan brushed-metal-effect. Tertarik?

ASUS VivoBook Flip TP203NAH

ASUS VivoBook Flip TP203NAH

Selanjutnya adalah ASUS VivoBook Flip TP203NAH. Laptop keren ini memiliki desain yang elegan, ringkas dan tentunya sangat pas untuk dibawa bepergian. Kamu tahu berapa bobotnya? Wow, laptop ini hanya memiliki bobot sekitar 1.1 kg saja dan dengan dimensi body lebih kecil daripada kertas A4. Ada fitur menarik dari laptop ini, yaitu fitur sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi kalau mau login Windows. Kamu cukup sentuhkan jari, maka bisa langsung login. Dengan begini, maka bisa dipastikan kalau lebih aman tentunya. Mengenai dapur pacu, laptop seharga 4.9 juta ini dibekali dengan Intel® Celeron® Dual-Core N3350. Sedangkan untuk RAM adalah 4GB DDR4, dan penyimpanan 1TB HDD. Tentu dengan kelebihan diatas, semua aktifitas para blogger bisa lebih efektif.

Lenovo Ideapad D330

Lenovo Ideapad D330

Kalau kamu masih belum puas dengan tampilan atau performa laptop mungil diatas, maka kamu bisa mencoba yang satu ini. Ya, Lenovo Ideapad D330 adalah salah satu laptop murah berkualitas yang bisa kamu pilih. Laptop ini dibekali dengan mesin pacu Intel® Celeron® Dual-Core N4000, RAM 4GB DDR4. Untuk penyimpanannya sebesar 128GB eMMC.

Laptop ini bahkan menawarkan mobilitas tinggi untuk penggunaannya. Sebab docking nya bisa dilepas. Jadi kamu bisa memilih mau menggunakannya sebagai laptop atau jadi tablet dengan berat sekitar 0.5 kg saja. Dengan kelebihan yang satu ini, maka bisa jadi laptop ini menjadi “Laptop Terbaik untuk Blogger”.

Lenovo Ideapad 330 14AST

Lenovo Ideapad 330 14AST

Kalau kamu punya budget agak low, mungkin kamu bisa memilih laptop yang satu ini. Ya, Lenovo Ideapad 330 14AST memiliki harga hanya sekitar 4,2 jutaan saja. Dengan harga ini, kamu bisa memiliki laptop dengan performa yang tangguh. Laptop ini menjadi salah satu pilihan karena dibekali dengan AMD® APU A9-9425, RAM 4GB DDR4, dan grafis AMD Radeon R5. Tak heran banyak blogger yang memburunya.

Selain spesifikasinya yang cukup bagus, laptop ini juga memiliki bobot yang tidak terlalu berat, hanya sekitar 2 kg saja dan layar HD 14 inch. Selain itu, kamu juga isa menggunakan konektivitasnya yang cukup lengkap dengan hadirnya port USB 3.0, HDMI, RJ-45, dan card reader. Nah, kalau kamu lebih memilih performa serta fitur kelengkapannya yang menarik, mungkin laptop ini cocok buat kamu.

HP Notebook 14 CM0113AU

HP Notebook 14 CM0113AU

Laptop murah berkualitas adalah HP Notebook 14 cm0113au. Tak jauh beda dengan rivalnya, laptop ini juga dibekali dengan dapur pacu AMD® APU A9-9425, serta grafis AMD Radeon R5. Yang membuat laptop ini cukup diminati adalah RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan yang menggunakan M.2 SSD 128 GB. Tentu ini akan membuat performa laptop jadi lebih kencang.

Untuk masalah bobot, laptop ini pun terbilang ringan dengan berat 1.47 kg saja. Fitur uniknya lagi adalah laptop ini bisa dicharge dalam waktu yang sebentar saja, namun dayanya mudah dan terisi. Dengan harga dibawah 5 jutaan saja, pasti kegiatan blogging kamu akan sangat terbantu.

HP Notebook 14 CM0067AU

HP Notebook 14 CM0067AU

Kamu heran kenapa nama laptop ini hampir mirip dengan laptop sebelumnya? Ya,  HP Notebook 14 cm0067au adalah varian lain dari laptop sebelumnya. Istilahnya kakak adik. Namun meski begitu, Kalau dilihat dari segi dapur pacu, kelengkapan fitur, dan model, kedua laptop ini memang sama. Lalu kenapa laptop ini masuk daftar rekomendasi?

Perlu kamu tahu, jika dibanding varian sebelumnya, laptop ini punya penyimpanan yang besar, yaitu sebesar 1TB. Tentu dengan kapasitas besar ini, akan memudahkan kamu menyimpan banyak video saat ngevlog atau untuk hal lain. Tertarik dengan Laptop murah berkualitas yang satu ini? Tenang, harganya masih dibawah 5 juta kok!

Acer Aspire 3 A315-21

Acer Aspire 3 A315-21

Pilihan terakhir adalah Acer Aspire 3 A315-21. Laptop ini memiliki dapur pacu AMD® APU A9-9425 dan grafis AMD Radeon R5, serta memiliki RAM sebesar 4 GB DDR4. Memang secara sekilas spesifikasinya sama dengan laptop sebelumnya. Namun yang menjadikan laptop ini istimewa, adalah layarnya yang agak besar. Jadi sangat pas untuk kamu yang suka editing.

Dengan layar 15,6 Inch, pasti kamu bisa lebih mudah editing video ataupun desain grafis. Selain itu, kamu juga bisa menambah penyimpanan M.2 SSD untuk menambah kinerja laptop.

Baca Juga : Inilah Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik 2021

Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas Untuk Blogging

Sebenarnya kalau bicara mengenai cara memilih laptop, bisa saja disesuaikan dengan kebutuhan kita. Namun, ada beberapa kriteria laptop yang cocok buat blogger. Seperti dilihat dari segi bentuk fisik, performa, penyimpanan dan harga.

Untuk bobot, sebaiknya jangan melebihi 2 kg. Sebab akan berat membawanya. Selain itu, jangan memilih yang terlalu besar, sebab akan sulit dibawa. Dari sisi performa, pilih yang tidak lemot untuk menulis, browsing, ataupun edit desain grafis. Soal harga, sebaiknya jangan terlalu mahal, cukup 3-5 juta saja. Mengapa, sebab kamu harus menyiapkan dana untuk kegiatan lain, seperti beli domain, sewa hosting, atau mungkin sewa jasa SEO.

Nah, itulah beberapa pilihan tentang laptop murah berkualitas. Tentunya pilihan diatas bukan yang mutlak harus kamu beli salah satu nya. Namun itu adalah beberapa jenis laptop yang biasa dimiliki blogger. Kamu sudah menentukan pilihan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *