Intip Penampakan Realme Pad, Tablet Pertama Besutan Realme

  • Whatsapp
Realme Pad

Baru – baru ini muncul beberapa foto yang dibagikan secara online dan menampilkan tablet pertama besutan Realme yakni Realme Pad. Seperti yang diungkapkan oleh petinggi Realme India pada bulan lalu, perangkat tersebut akan menjadi tablet pertama dari merek tersebut yang diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan laptop pertama mereka, Realme Book. Realme telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan tablet pertamanya yang disebut Pad berbarengan dengan peluncuran global dari Realme GT.

Meski juga harus diingat bahwa bocoran foto-foto yang terungkap diambil dari jarak jauh, dimana belum dapat memperlihatkan secara jelas penampakan dari perangkat tesebut. Ini terdiri dari foto-foto tablet di tangan seorang pengguna yang meskipun ditutupi stiker yang menutupi logo, kemungkinan besar merupakan Realme Pad, terutama karena unibodynya yang ramping dan punuk kamera yang tampak standar di satu sudut.

Read More

Sebuah foto lain menunjukkan panel bagian depan, meskipun jelas sangat sulit untuk menebak kualitasnya dari sudut itu. Satu-satunya hal yang dapat kita peroleh dari foto tersebut adalah build qualaity yang ditawarkan Realme. Dari apa yang bisa kita lihat, Realme Pad memiliki frame dari material aluminium. Biasanya perangkat dengan material tersebut akan menjadi sebuah perangkat premium.

Bahkan kemungkinan Realme Pad bisa datang dengan sepesifikasi unggulan, seperti chipset Snapdragon 870 dengan menyediakan banyak space pada ruang penyimpanan. Realme hingga saat ini masih bungkam terkait spesifikasi dan fitur tablet, dan bahkan informasi yang bersifat bocoran mengenai perangkat keras yang kemungkinan dibawa pun sangat langka.

Menurut sebagian besar sumber, perangkat ini dapat menawarkan beberapa bentuk interkonektivitas dengan perangkat Realme lain seperti smartphone dan tablet yang akan datang. Diharapkan juga Pad ini akan menampilkan sistem operasi Android 11 yang ada saat ini.

Pun begitu dengan tanggal perilisan, Realme hingga detik ini belum mengumumkan kapan mereka akan memperkenalkan secara resmi Realme Pad dan laptop pertama perusahaan, Realme Book. Meskipun, sangat mungkin bahwa Realme akan segera mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai kedua perangkat ini dalam beberapa pekan kedepan.

Sebelumya sebuah tweet dari perusahaan mengkonfirmasi bahwa laptop pertama dari Realme akan datang dengan Windows 11. Namun, belum ada konfirmasi apakah Realme Book akan membawa Windows 11 out-of-the-box. Realme Book kemungkinan akan dirilis di wilayah India sekitar Diwali, yang berarti kemungkinan laptop akan diinstal dengan Windows 10 dan yang lebih baru, produk akan diperbarui ke sistem operasi Windows 11.

Realme Pad
image credit : slashleaks.com

Saat ini, tidak banyak yang diketahui tentang laptop pertama dari Realme, namun berdasarkan teaser yang dibagikan oleh perusahaan, tampaknya mereka mengambil inspirasi desain dari MacBook Air besutan Apple. Nantinya, Realme Book akan bersaing langsung dengan laptop – laptop yang diluncurkan oleh Xiaomi  dan sub brand mereka, Redmi.

Baca juga: Xiaomi Siap Luncurkan Tiga Tablet Baru Dalam Keluarga Mi Pad 5 Dengan Spesifikasi Beragam.

Salah satu fitur andalan dari sistem operasi Windows 11 adalah kemampuanya yang dapat menjalankan aplikasi Android secara native yang dapat diunduh melalui Appstore Amazon. Microsoft sendiri juga belum mengkonfirmasi tanggal rilis resmi untuk Windows 11 kepada masyarakat umum.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *