Konami Ganti PES dengan eFootball, Gratis dan Bisa Dimainkan Lintas Platform

  • Whatsapp
eFootball

Raksasa game asal Jepang Konami dilaporkan telah mengganti nama Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball. eFootball seperti namanya akan menjadi game yang hanya dapat dimainkan secara digital, namun Konami memastikan bahwa game ini gratis untuk dimainkan pada PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC mulai Musim Gugur ini dimana versi iOS dan Android akan menyusul kemudian.

Pada musim gugur mendatanf, eFootball akan memberi pemain kesempatan untuk membangun tim mereka sendiri melalui Mode Team Building. Sekitar waktu yang sama, pemain konsol dan PC akan dapat bermain melawan satu sama lain. Pada akhirnya, eFootball akan menambahkan pencocokan di antara semua platform. Pada musim dingin, pemain seluler akan disertakan dalam campuran, ketika pengontrol yang kompatibel dengan seluler digunakan. Saat itulah turnamen esports amatir dan profesional akan dimulai.

Read More

Ini merupakan sebuah langkah besar untuk seri sepak bola yang memiliki nama Winning Eleven di negara asalnya, permainan ini telah dipadukan dengan pergeseran dari Mesin FOX besutan Konami ke mesin baru yang dibuat khusus dengan Unreal 4.

Meski melakukan perubahan namun kemungkinan semua versi gim, mulai versi konsol hingga seluler, secara fungsional tidak akan banyak mengalami perubahan, meski ada kemungkinan bahwa PES Mobile yang mengalami kesuksesan akan dihapus atau diganti. Kepada IGN, Seitaro Kimura sang produser menjelaskan bahwa perubahan ke eFootball memiliki target  untuk mengambil pendekatan ‘platform’ dengan pembaruan rutin dimana tidak akan ada lagi rilis berbayar tahunan eFootball seperti halnya PES.

eFootball sendiri akan diluncurkan dengan dilangsungkannya pertandingan eksibisi dengan 9 klub utama untuk dimainkan. Belum ada informasi tentang bagaimana tim baru akan ditambahkan ke permainan, dan rincian yang tepat tentang bagaimana mode dan monetisasi eFootball akan bekerja tidak akan diungkapkan sampai nanti.

Namun, Konami memaparkan bahwa game ini dirancang untuk memenuhi azas “adil dan seimbang” untuk semua pemain, meskipun transisinya ke model free-to-play kemungkinan akan menyertakan mode unlock seperti Battle Pass yang disebut Match Passes.

Dengan kondisi dimana eFootball adalah pergeseran dari PES, menurut laporan IGN, Konami masih mempertahankan Peter Drury dan Jim Beglin sebagai komentator berbahasa Inggris, dan File Opsi yang sangat disukai yang memungkinkan pemain untuk menyesuaikan sebagian besar permainan, termasuk tim yang tidak berlisensi, dan membagikan file-file itu meskipun dukungan akan ditambahkan setelah peluncuran.

Perpindahan ke mesin baru juga memungkinkan eFootball untuk menambahkan sistem animasi Motion Matching yang baru, yang menurut Konami memungkinkan animasi empat kali lebih banyak dari game PES sebelumnya. Ini berbeda dengan sistem animasi HyperMotion FIFA yang baru diumumkan, tetapi Konami menunjukkan bahwa Motion Matching akan diterapkan ke semua versi game, bahkan di ponsel.

Konami mengatakan akan mengumumkan lebih banyak tentang gameplay eFootball dan mode online pada akhir Agustus  mendatang dimana akan menempatkannya di sekitar waktu Gamescom 2021.

Baca juga: Daftar Game Sepak Bola Terbaik Untuk PC / Laptop Offline dan Online.

Pada akhirnya menarik untuk melihat bagaimana peralihan PES ke sebuah permainan gratis. Game olahraga sangat masuk akal untuk format yang dipaparkan Konami, dan mungkin game lain akan mengikuti jika eFootball mengalami kesusuksesan. Bagi penggemar  game sepakbola, semoga eFootball akan menjadi evolusi yang menarik dari PES!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *