Gadget  

Oppo A93s 5G, Oppo Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G Diluncurkan, Bagaimana Spesifikasinya ?

OPPO A93s 5G

Secara diam-diam Oppo dikabarkan telah meluncurkan Oppo A93s 5G untuk wilayah Tiongkok. Oppo A93s 5G hadir pada segmen entry-level 5G yang menawarkan spesifikasi seperti layar 90Hz, triple kamera dengan sensor utama 48MP, dan baterai 5.000mAh.

Ponsel yang akan bersaing di segmen ponsel 5G dengan harga terjangkau ini hadir dengan hanya satu varian RAM yakni 8GB dan ditopang oleh penyimpanan internal 256GB dengan harga CNY 1999 atau setara dengan Rp 4,4 juta. Ponsel ini hadir dengan tiga varian warna yaitu White peach soda, Summer Night Galaxy, dan Early Summer Guanghai. Perangkat akan mulai dijual akhir bulan ini pada 30 Juli di seluruh wilayah Tiongkok.

Spesifikasi Oppo A93s 5G

OPPO A93s 5G

Secara desain ponsel ini sekilas agak mirip dengan Oppo A93 5G yang diluncurkan pada awal tahun ini. Menampilkan layar dengan desain punch-hole berukuran 6,5 inci yang menyuguhkan resolusi Full-HD+ atau 1080 x 2400 piksel. Layar ini memiliki kecepatan refresh tinggi 90Hz dan mendukung gamut warna DCI-P3 serta memiliki kecerahan puncak 600 nits.

Sedangkan pada sisi kamera, ponsel ini mengandalkan kamera tunggal 8 MP di bagian depan yang ditempatkan di sudut kiri atas. Sementara di bagian belakang ada sistem tiga kamera dengan lensa utama 48 MP, kamera potret 2 MP, dan sensor makro 2 MP.

Chipset MediaTek Dimensity 700 dipercaya untuk memacu ponsel dan dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk penyimpanan tambahan Oppo sendiri telah membeirkan slot kartu microSD.

Ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan dukungan pengisian cepat 18W, tak ada yang perlu diragukan pada sisi suplai daya. Sebagai tambahan, Oppo memberikan ponsel ini dengan sistem pembuangan panas tiga dimensi lima kali lipat untuk menjaga suhu perangkat saat bermain game berat.

Untuk urusan keamanan ada pemindai sidik jari yang menghadap ke samping, jika dirasa kurang pengguna juga dapat memakai pembuka kunci wajah. Selebihnya, ponsel ini berjalan pada ColorOS 11.1 dengan Android 11 out of the box.

Sementara itu untuk wilayah India Oppo juga baru mengumumkan Oppo Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G. OPPO Reno6 5G merupakan ponsel pertama yang diluncurkan di India yang mengusung MediaTek Dimensity 900 SoC. Yang menarik, ponsel ini menampilkan desain Reno Glow serta sisi – sisi logam datar selayaknya seri iPhone 12 dan muncul dalam konfigurasi penyimpanan tunggal 8GB + 128GB.

Selain Oppo Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G, versi top-end dari varain tersebut juga bakal segera diluncurkan. Dalam sebuah postingan di Weibo, perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan OPPO Reno6 Pro+ Detective Conan Custom Edition.

Sejauh ini, belum banyak hal yang diketahui tentang versi baru dari smartphone andalan ini, tetapi kemungkinan spesifikasi ponsel akan tetap sama dengan model aslinya dan hanya desain yang diubah untuk memberikan tampilan yang mencerminkan Detektif Conan.

Baca juga: OPPO Reno6 Z 5G Segera Rilis, Ini Bocoran Harganya.

Ponsel ini menampilkan panel AMOLED fleksibel dengan tepian melengkung berukuran 6,55 inci dan dilengkapi dengan dukungan untuk kecepatan refresh 90Hz. Di bawah casing, ada pemacu tenaga  Qualcomm Snapdragon 870. Di departemen kamera, ada sensor utama Sony IMX766 50 MP, ditunjang lensa sudut ultra lebar 16 MP, lensa telefoto 13 MP, dan lensa makro 2 MP. Sedang di sisi depan, ada sensor 32 MP untuk kebutuhan swafoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.