Cara Pinjam Pulsa 3 (Tri)

  • Whatsapp

Sebelum ini, sempat beberapa waktu lalu kami bahas terkait cara mengentikan paket Internet Telkomsel, di kesempatan kali ini kami juga akan membahas hal yang tidak kalah penting, yaitu cara pinjam pulsa 3 (Tri). Mungkin jika sobat tertarik, langsung saja simak ulasannya hingga tuntas.

Di situasi pandemi seperti ini, aktivitas online memang sangat diperlukan untuk mengindari penyebaran virus. Aktivitas online tersebut meliputi belajar jarak jauh, kerja dari rumah, hingga mengobrol melalui SMS maupun melalui saluran telepon. Namun terdapat beberapa problem yang terjadi. Seperti yang kita sadari, nampaknya aktivitas online ini membutuhkan jaringan internet khususnya pulsa. Namun, hal ini cukup membebankan karena kita harus selalu menyisihkan uang untuk membeli pulsa maupun kuota.

Read More

Kabar baiknya, beberapa provider menyediakan layanan pinjam atau utang pulsa, lho! Misal provider Tri ini. Memang provider ini banyak diminati orang karena harganya yang terjangkau disertai dengan kualitas jaringan yang stabil. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun fitur ini menjadi kelebihan terlebih disituasi saat ini. tertarik mengetahui cara pinjam pulsa 3 dengan mudah?

Cara Pinjam Pulsa 3

cara ngutang pulsa 3

Provider sejuta umat ini mengeluarkan fitur pinjam pulsa atau istilah aslinya yaitu Balance Offer System Tri (BOS Tri). Dimana layanan ini merupakan layanan yang disediakan oleh Tri Indonesia kepada Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia berupa penyediaan pulsa utama yang dapat digunakan oleh Pelanggan dengan pengembalian yang dilakukan pada saat pengisian pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa.

Syarat dan Ketentuan Untuk Pinjam Pulsa Tri

  • Kriteria utama bagi Pelanggan yang ingin mengajukan permohonan aktivasi layanan BOS Tri adalah sebagai berikut:
    –    Nomor Tri Pelanggan adalah nomor Tri untuk Layanan Prabayar. 
    –    Nomor Tri Pelanggan telah diregistrasi dan divalidasi sesuai peraturan registrasi pelanggan yang berlaku.
    –    Nomor Tri Pelanggan dalam keadaan aktif selama lebih dari 90 (sembilan puluh) hari berturut-turut dan melakukan isi ulang pulsa secara reguler.
  • Nominal pulsa yang diberikan akan ditentukan oleh Tri Indonesia berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan.
  • Berdasarkan kebijakan dan pertimbangannya sendiri, Tri Indonesia berhak menolak permohonan pelanggan untuk menikmati layanan BOS Tri.
  • Terdapat biaya jasa yang akan dikenakan kepada pelanggan saat melakukan pengembalian pulsa.
  • Dengan membeli atau menggunakan layanan BOS Tri, pelanggan berarti setuju untuk tunduk dan terikat sepenuhnya pada syarat dan ketentuan ini.

Nah, jika sudah memahami, kami akan memberikan 2 metode atau cara pinjam pulsa 3 yang dapat sobat ikuti dengan mudah.

Cara Pinjam Pulsa 3 Melalui Kode USSD

cara ngutang pulsa 3

Cara pinjam pulsa 3 yang pertama yaitu menggunakan menu 3 yang dapat dibuka melalui akses kode USSD. Untuk membukanya tentu sangat mudah, berikut langkah-langkahnya

  • Langkah pertama, silahkan sobat untuk membuka HP lalu masuk ke menu Call atau panggilan
  • Jika sudah, silahkan untuk memasukkan kode USSD *805# melalui nomor Tri Sobat
  • Setelah itu, tekan panggil dan sobat akan masuk ke dalam menu Tri
  • Nah, disini sobat akan ditampilkan opsi peminjaman dengan nominal yang ditentukan, serta besaran nominal yang harus dibayarkan.
  • Disini tertera jika pengguna meminjam 3000, maka pengisian pulsa berikutnya menjadi 3750. Lalu jika meminjam 2000, maka akan terpotong 2500. Pada beberapa kartu, terdapat opsi peminjaman sampai 4000 dan 6000.
  • Silahkan sobat tentukan ingin meminjam seberapa banyak, dengan memasukkan kode opsi tersebut
  • Terakhir, klik send untuk ngutang pulsa dan konfirmasi dengan menekan OK
  • Selesai!

Itulah cara untuk meminjam pulsa 3 melalui kode USSD atau panggilan. Mudah sekali bukan? namun jika sobat kesulitan dengan cara ini, sobat bisa coba metode lainnya dibawah ini.

Ngutang Pulsa Lewat Aplikasi Bima Plus

  • Langkah Pertama, silahkan buka aplikasi Bima + yang ada di HP sobat. Jika belum memilikinya, silahkan unduh terlebih dahulu dan daftarkan dengan nomor 3 sobat
  • Jika sudah masuk ke laman utama aplikasi Bima +, silahkan klik menu pencarian
  • Silahkan ketikkan “Bima Loan” pada menu pencarian.
Cara Pinjam Pulsa 3
  • Maka sobat akan masuk ke dalam menu Loan. Disini sobat bisa baca terlebih dahulu tentang menu ini serta syarat dan ketentuan.
  • Setelah itu, langsung saja klik “Ajukan”
Cara Pinjam Pulsa 3
  • Disini sobat bisa langsung pilih produk atau nominal pulsa yang Sobat inginkan.
Cara Pinjam Pulsa 3
  • Terakhir Klik “Lanjut” untuk konfirmasi peminjaman pulsa yang telah sobat pilih
  • Maka pulsa akan masuk ke HP sobat secara otomatis sesuai besaran yang sobat pilih tadi
  • Selesai!

Mungkin cara pinjam pulsa 3 melalui aplikasi kurang efektif ya dibandingkan melalui kode USSD? Kendari begitu, kami merekomendasikan sobat untuk tetap mengunduh aplikasi Bima +. Kenapa? karena fitur yang ditawarkan cukup bermanfaat, seperti pengguna dapat mengecek pulsa, mengetahui masa aktif, memantau kuota internet, membeli pulsa dan paket internet, bahkan top up game seperti Free Fire dan Mobile Legend dengan murah disini lho!

Pastikan saat mengakses aplikasi Bima Plus, sobat terhubung dengan jaringan internet yang cukup ya!

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Tri Yang Sudah Dipinjam

Pastinya daritadi sobat sudah bertanya-tanya, jika kita meminjam sejumlah pulsa Tri, lalu bagaimana ya mengembalikannya? Hmm pastinya kan hutang mau tidak mau harus dibayar.

Tapi, fitur BOS ini bukan manusia yang bisa sobat pura-pura lupain utangnya dan kabur entah kemana~ Tenang, namanya sistem, maka pembayaran utang akan menjadi otomatis.

Besaran hutang dibayar sesuai dengan nominal pinjaman pulsa yang telah pengguna pilih. Hal tersebut sudah disebutkan sebelumnya melalui syarat dan ketentuan. Jadi, mau bagaimanapun sobat mengindarinya, maka pulsa akan tetap terpotong setelah pengisian berikutnya. Kecuali memang sobat membuang kartu tri tersebut!

Sebelum sobat mengisi pulsa untuk melunasi hutang, sobat tidak dapat meminjam pulsa darurat secara terus-terusan. Dengan kata lain, pinjaman hanya tersedia sekali saja sampai pulsa tersebut dibayarkan. Memang cara pinjam pulsa 3 sangat mudah, namun pastikan sobat pinjam sesuai dengan kebutuhan ya agar tidak terjadi beban pembayaran nantinya ya!

Simak juga ulasan lainnya tentang Cara menggunakan kuota belajar dengan mudah dan cepat yang bisa sobat coba!

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang dua cara pinjam pulsa tri, serta cara mengembalikan pinjaman pulsa yang dapat kami sampaikan untuk sobat. Semoga dengan adanya fitur ini, dapat membantu sobat jika sewaktu-waktu dalam keadaan darurat yang mengharuskan menelepon seseorang. Demikian, semoga bermanfaat!

Bagaimana Cara Pinjam Pulsa Tri?

Pengguna bisa ngutang pulsa dengan dua cara, yaitu melalui Kode USSD, dan melalui aplikas Bima Plus.

Kapan Pembayaran Pinjaman Pulsa Dilakukan?

Pembayaran pulsa dilakukan pada saat sobat mengisi pulsa berikutnya. Maka secara otomatis pulsa akan terpotong sesuai kesepakatan yang berlaku.

Bagaimana cara menghubungi call center Tri?

Sobat dapat menghubungi Customer Care Tri Indonesia dengan cara:
–    Akses 3Chat melalui aplikasi bima+;
–    Twitter @3CareIndonesia;
–    Telegram @TriIndonesiaCare_bot;
–    Email: 3care@three.co.id;
–    Telepon: 123 (dari nomor Tri) / 089644000123 (dari nomor operator lain); atau
–    Kunjungi 3Store terdekat.

Apa syarat pengguna untuk dapat pinjam pulsa?

Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Tri Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *