Mengintip Odyssey Neo G9 49 Inci, Monitor Gaming Premium Besutan Samsung

  • Whatsapp
Samsung Odyssey Neo G9

Samsung akan segera merilis penerus dari  Odyssey G9 yakni Odyssey Neo G9 berukuran 49-inci. Odyssey Neo G9 merupakan panel layar lengkung  yang mengusung berbagai fitur monitor game kelas premium seperti panel LED backlit Mini yang dapat mencapai kecerahan 2.000 nits, 1ms Respon Super Cepat, 1000R Kelengkungan, dan kecepatan refresh 240Hz.

Odyssey Neo G9 memiliki hampir semua fitur yang diinginkan oleh pecinta game dari sebuah monitor. Panel ultrawide dengan rasio aspek 32:9 dan resolusi 5120 x 1440. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, monitor ini menawarkan kecepatan refresh 240 Hz yang sangat tinggi, bersama dengan waktu respons 1 ms, ini masih ditambah dengan Kompatibilitas Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync Premium Pro.

Read More

Namun yang paling menonjol di sini adalah lampu latar Mini LED-nya yang oleh Samsung dijuluki Quantum Mini LED, yang mengusung LED berukuran 1/40 ukuran LED standar. Menurut Samsung, teknologi yang mereka usung ini akan memungkinkan monitor menampilkan resolusi yang lebih besar, ditambah dengan perbedaan yang lebih halus antara terang dan gelap berkat adanya level hitam yang sangat rendah hanya 0,0004 nits. Samsung juga mengklaim kecerahan hingga 2.000 nits dengan kualitas HDR.

Samsung Odyssey Neo G9

Sebagai perbandingan seperti dilaporkan TomsHardware monitor gaming Mini LED lainnya yang hadir telah hadir adalah Asus ROG Swift PG32UQX yang menampilkan resolusi 4K dan menunjukkan tingkat kehitaman 0,009 nits dengan kualitas HDR. Secara keseluruhan, Odyssey Neo G9 harusnya mampu bersaing diantara monitor HDR terbaik yang ada.

Lampu latar Mini LED-nya memiliki 2.048 zona peredupan tentu sangat mengesankan. Untuk urusan ini, pesaingnya Asus ROG Swift PG32UQX membawa 1.152. Neo G9 juga merupakan layar melengkung. Dengan tingkat kelengkungan 1000R, ini merupakan monitor PC paling melengkung yang tersedia saat ini.

Samsung juga membeikan penampilan premium pada perangkat ini, tentu masuk akal setelah melihat harganya. Untuk mendapatkan monitor gaming yang didominasi warna putih dan biru neon ini, Anda harus merogoh kocek dalam – dalam yakni $2.500 atau sekitar Rp 36,2 juta. Samsung membuka pre – order untuk Odyssey Neo G9 pada 29 Juli mendatang.

Samsung juga baru saja meluncurkan salah satu varian terbesar dari lifestyle TV-nya yang mereka namakan sebagai The Frame di pasar Korea Selatan. The Frame merupakan TV 85-inci yang akan bergabung dengan jajaran TV Samsung yang dirilis pada 2021 ini. Sebelumnya mereka telah meluncurkan model 43-inci dan 75-inci sejak awal tahun ini.

TV baru ini memiliki layar 4K/QLED, HDR10, HDR10+ HLG, dan kecepatan refresh 120Hz. Dirilis dengan bingkai kayu pada mode default namun dapat disesuaikan dengan selera pemiliknya. Pemilik nantinya dapat menggunakan bezel magnetik dengan warna berbeda. Versi tahun ini jauh lebih ramping daripada versi 2020.

TV ini memilik fitur desain dinding-mount Slim Fit, memberikan tampilan yang cukup sempurna dan estetis dimana dudukan TV sangat rata dengan dinding. TV berjalan pada sistem operasi Samsung Tizen dan memiliki dukungan Voice Assistant. The Frame TV mendukung koneksi dengan beberapa port antara lain HDMI 2.1 (4) dan USB (2), port Ethernet, Bluetooth 5.2, dan konektivitas Wi-Fi 5. (sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *