Xiaomi Sedang Persiapkan Mi Band X Dengan Layar Fleksibel 360 Derajat

  • Whatsapp
Mi Band X
Nubia Alpha. (Image source: Nubia)

Rencana Xiaomi untuk merilis generasi terbaru dari Mi Band terlah mulai terkuak. Laporan terbaru  menunjukan sebuah foto slide dari sebuah presentasi resmi perusahaan yang mengisyaratkan bahwa Xiaomi mungkin berencana untuk mengubah bentuk Mi Band yang adaa dengan desain yang benar – benar baru pada generasi berikutnya yang bisa dinamakan Mi Band X.

Bocoran  ini pertama kali dibagikan di Weibo, foto tersebut menunjukan sebuahi slide presentasi  dimana perusahaan diyakini sedang merancang sebuah Mi Band dengan layar fleksibel 360 derajat. Xiaomi tampaknya menyebut perangkat tersebut sebagai Mi Band X, meskipun X disini bisa saja hanya sebagai nama kode internal dan atau nama untuk kemungkinan prototipe.

Read More

Perubahan lain yang terungkap dalam presentasi adalah desain strapless. Mi Band X akan mendapatkan gesper magnetik dan perangkat secara keseluruhan akan memiliki dimensi yang sangat ringan dan tipis. Meskipun tidak ada konfirmasi bahwa slide ini memang berasal dari presentasi resmi Xiaomi atau bahwa Mi Band X sedang dalam pengerjaan, ini akan menjadi desain baru yang sangat menarik untuk sebuah wareable device.

Sementara itu Huami, perusahaan yang memprodoksi Mi Band, sudah memiliki perangkat wearable bernama Amazfit X dengan layar OLED melengkung. Amazfit X tidak memiliki gesper magnetik tetapi memiliki layar yang menekuk 92 derajat di sekitar pergelangan tangan.

Mungkin saja Xiaomi dapat menggunakan sesuatu yang serupa untuk Mi Band yang dirancang ulang ini. Sangat mungkin bahwa ini juga hanyalah sebuah konsep yang sedang dipertimbangkan oleh perusahaan. Namun demikian, desain ulang Mi Band tampaknya sudah lama tertunda. Xiaomi meningkatkan ukuran layar tracker baru-baru ini, namun tampilan keseluruhannya tetap sama seperti sebelumnya.

Mi Band 6 merupakan smartband terakhir Xiaomi yang diumumkan pada awal tahun. Mi Band 6 hadir dengan panel AMOLED 1,56 inci yang 50% lebih besar. Layar baru juga dilengkapi dengan 326PPI dan resolusi ganda 126 x 294px dari 52 x 486px. Seiring dengan layar yang lebih besar, pengguna juga mendapatkan kaca tempered juga lapisan anti-sidik jari untuk perlindungan tambahan.

Tampilan Mi Band 6 yang lebih besar memungkinkan pengguna melihat lebih banyak konten di layar daripada sebelumnya. Jika pada Band seri sebelumnya, Anda hanya dapat melihat satu aplikasi dalam satu waktu, sekarang Anda akan melihat dua aplikasi dengan setiap gulir. Ada fitur SpO2 baru yang memungkinkan Anda mengukur oksigen dalam darah.

Baca juga: Honor Band 5i Harga Lebih Murah Fitur Sama dengan Band 5.

Selain itu, Xiaomi juga menambahkan ukuran baru kualitas pernapasan dan pelacakan tidur yang lebih baik. Anda juga bisa berdiri di kedalaman 50 meter selama 10 menit di dalam air. Mode latihan telah ditingkatkan hingga 30 di Mi Band 6, bersama dengan fitur seperti pelacakan siklus wanita dan PAI.

Mi Band X
image credit : Twitter/EqualLeaks

Fitur Personal Activity Intelligence (PAI) mengukur detak jantung dan aktivitas harian Anda dan memberikan hasil dari 100. Berbicara tentang baterai, karena memiliki banyak penambahan mode dan fitur, Mi Band 6 hadir dengan masa pakai baterai 14 hari dengan sekali pengisian daya. Sama seperti Mi Band 5 yang memiliki  pengisi daya magnetik, Mi Band 6 baru juga mendapatkan pengisi daya yang serupa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *