Muncul di AnTuTu, Honor Magic 3 Pro Andalkan Snapdragon 888 Plus dan RAM LPDDR5 12GB

  • Whatsapp
Honor Magic 3 Pro

Honor telah memberikan kepastian untuk meluncurkan Honor Magic 3 pada 12 Agustus mendatang di Tiongkok. Perusahaan telah merilis beberapa bocoran untuk kepentingan promosi termasuk sebuah video teaser yang mengungkap beberapa detail penting.

Honor Magic 3 juga telah muncul di platform benchmark GeekBench dan hari ini telah masuk dalam database AnTuTu dimana platform  tersebut membagikan beberapa spesifikasi utama perangkat.

Read More

Sebelumnya beberapa leaker telah meyakini Honor Magic 3 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus. Hal itu kini telah terkonfirmasi melalui daftar AnTuTu di mana ponsel ini muncul dengan nomor model ELZ-AN20, berbeda dengan nomor model yang ada di Geekbench yaitu ELZ-AN10. Daftar GeekBench sebelumnya mengungkapkan perangkat mengusung RAM 8GB namun model ini memiliki RAM LPDDR5 12GB.

Dari sana dapat diambil kesimpulan bahwa model yang ada di GeekBench kemungkinan adalah Magic 3 sedangkan Honor Magic 3 Pro merupakan perangkat yang baru saja muncul di AnTuTu. Jelas kesimpulan ini diambil dengan melihat ukuran RAM yang dibawa. Daftar AnTuTu juga menunjukkan bahwa Magic 3 akan memiliki penyimpanan flash UFS 3.1 hingga 512GB.

Dari sisi layar hingga kini masih belum ada konfirmasi, namun satu hal yang pasti layar Magic 3 akan hadir dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz. Beberapa laporan meyakini ponsel ini bakal menampilkan layar QHD+ AMOLED 6,7 inci yang kemungkinan besar akan mendukung HDR10+.

Honor Magic 3 Pro
Honor Magic 3 Pro

Dalam hal kinerja benchmark, Honor Magic 3 mencatat skor total 749.223 poin, tentu ini lebih rendah dari skor ponsel – ponsel yang ditenagai Snapdragon 888. Namun ini terjadi karena kemungkinan perangkat baru diuji pada unit teknik, skornya mungkin akan lebih tinggi ketika model akhir dijalankan melalui AnTuTu.

Sebelumnya di platform GeekBench perangkat dengan nomor model ELZ-AN10 yang diyakini sebagai Magic 3 masing-masing telah mencetak 3556 dan 10257 poin dalam tes single-core dan multi-core. Frekuensi dasar chipset disebutkan sebagai 1.80GHz. Namun, kode sumbernya mengungkapkan bahwa inti utamanya dapat mencetak hingga 3,00GHz. Kode sumber juga mengungkapkan bahwa ia dilengkapi dengan GPU Adreno 660.

Spesifikasi kamera dari Magic 3 masih belum diketahui tetapi bocoran dari video teaser menunjukkan  bahwa ini akan menampilkan bukaan kamera selfie ganda berbentuk pil sementara pada sisi  belakang akan ada lima sensor kamera, yang terdiri dari tiga sensor 64MP, lensa utama 50MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Honor sebelumnya juga disebut bakal mengirimkan ponsel dengan baterai 4500mAh yang mendukung pengisian kabel cepat 66W dan pengisian nirkabel cepat 50W. Ponsel ini akan menjalankan Android 11 di luar kotak dengan Magic UI 5.0 dan Layanan Seluler Google yang baru.

Baca juga: Honor Magic 2 Hadir dengan Chipset Kirin 980, RAM 8GB dan Tiga Kamera Belakang.

Honor Magic 3 kemungkinan juga akan mengusung sistem AI yang baru setelah dalam sebuah kesempatan Zhao Ming, CEO membahas masa depan AI dan berbagai manfaat yang dapat ditawarkannya kepada dunia. Itu mengisyaratkan bahwa sestem tersebut bakal disematkan dalam ponsel besutan Honor keluaran terbaru,  meskipun perusahaan belum mengungkapkan secar detail mengenai keunggulan sistem AI ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *