5 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Tahun 2021

  • Whatsapp
Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Saat ini terdapat banyak aplikasi keyboard yang menarik untuk digunakan pada ponsel Android. Dalam daftar di bawah ini, kita akan menemukan aplikasi keyboard yang telah kami pilih. Beberapa dari aplikasi keyboard ini sangat terkenal, seperti Gboard, Swiftkey, dan GO Keyboard. Smentara yang lain seprti Typewise, misalnya, menawarkan pengalaman yang benar-benar baru dalam hal mengetik itu. Di bawah ini adalah aplikasi Android keyboard terbaik untuk tahun 2021.

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Gboard

  • Harga: Gratis
  • Pembelian dalam aplikasi: Tidak
  • Versi Android: Bervariasi menurut perangkat

Gboard mungkin adalah aplikasi keyboard terbaik untuk sebagian besar pengguna. Aplikasi ini merupakan buatan  Google yang memiliki salah satu algoritma prediksi teks yang paling akurat. Keyboatd ini memiliki fitur “Glide Typing”  dimana pengguna dapat mengetik menggunakan satu tangan dan dengan menyeret jari dari satu huruf ke huruf berikutnya, untuk membuat kalimat

Gboard juga memiliki dukungan untuk berbagai bahasa, dan juga mendukung Pengetikan Suara. Selain itu, dukungan Tulisan Tangan turut disertakan, seperti pencarian emoji atau GIF. Keyboard ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetik dengan dua bahasa secara bersamaan. Ditambah telah disematkannya Google Terjemahan aplikasi ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dan sepenuhnya gratis.

SwiftKey

  • Harga: Gratis
  • Pembelian dalam aplikasi: Tidak
  • Versi Android: 5.0+

SwiftKey bukan hanya aplikasi keyboard Android terbaik untuk para pengguna Windows, namun juga merupakan alternatif yang bagus untuk Gboard. Aplikasi ini menampilkan prediksi teks yang sangat baik, dengan beberapa pengguna bahkan mengatakan lebih baik daripada Gboard. Aplikasi ini mendukung tema, dan juga mendukung opsi swipe-to-type, meskipun mirip seperti “Glide Typing”.

Dukungan Emoji dan GIF dan lebih dari 400 bahasa membuat SwiftKey merupakan aplikasi keyboard Android tepat di sebelah Gboard sebagai. Seperti Gboarad pengguna perlu memberi SwiftKey sedikit waktu untuk mempelajari pengetikan, sebelum benar-benar tampil mengesankan.

Fleksy

  • Harga: Gratis untuk diunduh
  • Pembelian dalam aplikasi: Ya
  • Versi Android: 4.4+

Fleksy sedikit berbeda dibandingkan dengan Gboard dan SwiftKey. Aplikasi ini tidak mendukung pengetikan gesek hingga saat ini, namun fitur tersebut telah dimasukkan dalam status beta. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa gerakan menarik yang dapat dimanfaatkan seperti tap untuk mengetik. Pengguna dapat menggesek ke kiri untuk menghapus kata, atau menggesek ke kanan untuk menyisipkan spasi.

Pengguna juga bisa mendapatkan akses ke “aplikasi mini” di keyboard. Aplikasi mini tersebut memungkinkan pengguna mengakses meme, GIF, stiker, dan banyak lagi. Ada enam ukuran keyboard yang dapat dipilih, sementara input ucapan-ke-teks juga didukung.

Typewise

  • Harga: Gratis untuk diunduh
  • Pembelian dalam aplikasi: Ya
  • Versi Android: 6.0+

Typewise menawarkan cara mengetik yang benar-benar berbeda. Aplikasi keyboard ini mungkin akan tampak sangat aneh bagi pengguna pada awal penggunaan, tetapi jika sudah terbiasa keyboard ini dapat mengubah cara mengetik pengguna.

Perusahaan mengklaim bahwa pengguna mampu mendapatkan kesalahan ketik 4x lebih sedikit setelah Anda terbiasa, dan mengetik 33 persen lebih cepat. Keyboard ini menawarkan desain seperti sarang lebah, ini bukan keyboard qwerty standar, meskipun pengguna juga dapat memilihnya.

Typewise dibuat untuk mengetik dengan dua jempol. Ada 19 tema warna-warni yang dapat dipilih, dan aplikasi ini bekerja 100 persen offline. Dengan aplikasi ini, pengguna juga akan diminta untuk menggunakan gerakan.

Chrooma

  • Harga: Gratis untuk diunduh
  • Pembelian dalam aplikasi: Ya
  • Versi Android: 6.0+

Chrooma adalah salah satu keyboard menarik untuk Android, dan alternatif untuk Gboard. Aplikasi ini sebenarnya sedikit mirip dengan keyboard Google, namun menawarkan beberapa opsi tema yang menarik. Aplikasi ini dapat menyesuaikan warnanya dengan aplikasi yang digunakan. Jadi, misal jika pengguna menggunakan Facebook, keyboard akan berubah menjadi warna biru seperti aplikasi.

Perusahaan mengklaim keyboard ini menawarkan prediksi teks yang sangat menarik, dan sangat bagus. Aplikasi ini memang mengandalkan gerakan, mirip dengan Gboard. Pengguna juga dapat mengaktifkan mode satu tangan dengan mudah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *