Gadget  

Redmi 10 : Ponsel Murah Baru Xiaomi Dengan Chipset Helio G88

Redmi 10
image via gizmochina.com

Setelah disibukan oleh semua hal tentang Redmi Note 10, Xiaomi akhirnya akan merilis Redmi 10 untuk menyasar pasar kelas menengah kebawah . Untuk beberapa alasan, Xiaomi sebelumnya menunda Redmi 10 selama kurang lebih empat bulan setelah merilis Redmi Note 10, tetapi laporan terbaru menyebut Redmi 10 sedang dalam tahap persiapan peluncuran dan spesifikasi utama ponsel kini telah beredar luas.

Sesuai bocoran yang beredar Redmi 10 diperkirakan akan menampilkan panel LCD FHD + 90 Hz 6,5 inci dengan kamera selfie 8 MP ditempatkan di lubang punch di tengah. Di bagian belakang ponsel ada modul kamera yang terlihat identik dengan Redmi Note 10 dimana tiga kamera akan ditempatkan di sana dengan konfigurasi kamera utama 50 MP ditambah dua sensor 8 MP dan 2 MP. Sebelumnya beberapa laporan mengungkap sensor utama MP akan menggunakan Samsung S5KJN1.

Ponsel ini akan mengandalkan Helio G88 di ruang pacu, chipset 12 nm baru MediaTek ini merupakan peningkatan dari Helio G85 yang dirilis tahun lalu. Redmi 10 akan dibekali dengan RAM hingga 6 GB dan penyimpanan 128 GB, meskipun sebagian penggemar berharap varian dasarnya memiliki konfigurasi 4/64 GB.

Pengisian daya 18 W dan baterai 5000 mah melengkapi lembar spesifikasi yang ponsel ini. Terakhir Redmi 10  terdaftar dengan harga US $ 249 atau Rp 3,5 juta, meskipun beberapa pengamat meyakini harga tersebut merupakan banderol untuk varian tertinggi 128 GB.

Kabar lain dari Xiaomi, jelang peluncuran Mi Mix 4 pada 10 Agustus mendatang, ponsel ini dilaporkan telah mencatatkan angka pemesanan yang menggembirakan. Di Tiongkok, Mi Mix 4 telah melakukan masa pre – order di berbagai marketplace seperti JD.com, Mi Mall, dan Tmall Xiaomi Store.

Hingga saat ini ponsel ini telah dipesan oleh 230.000 pelanggan. Angka tersebut termasuk total pesanan yang ada di semua platform. Di JD.com Mi Mix 4 telah menerima 150.000 pesanan. Di sisi lain, dua portal lainnya menerima 80.000 pesanan.

Redmi 10
image via slashleaks.com

Hal itu kemungkinan karena spesifikasi smartphone dan detail penting lainnya telah dipelajari oleh calon pemesan. Seperti dilaporkan sebelumnya Xiaomi Mi Mix 4 bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadu dengan RAM 12GB. Dalam pengujian di platform Geekbench ponsel ini mencetak 863 poin single-core dan 3181 poin multi-core 5.

Ponsel yang memiliki nomor model 2106118C ini diyakini akan hadir dengan panel OLED 6,6 inci dan menampilkan kamera selfie yang disematkan di bawah layar serta sistem tiga kamera belakang, yang dipimpin oleh sensor utama 50MP, lensa sudut ultra lebar 48MP, dan sensor telefoto 48MP.

Ponsel ini akan dibekali baterai 4.500mAh dan menurut sertifikasi 3C yang telah beredar Mi Mix 4 akan didukung pula oleh teknologi pengisian cepat 120W, serta juga dikatakan akan memiliki dukungan pengisian cepat nirkabel.

Baca juga: Jelang Peluncuran Mi Pad 5, Xiaomi Smart Pen Kantongi Sertifikasi FCC.

Dalam list yang dirilis TENAA terungkap bahwa ponsel ini akan datang dalam tiga varian penyimpanan yakni RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, seta varian tertinggi  dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks