Gadget  

ASUS Segera Luncurkan ROG Phone 5s, Apa Bedanya Dengan ROG Phone 5 ?

ROG Phone 5s
image ROG Phone 5

ASUS telah meluncurkan ROG Phone 5 yang dipacu oleh Snapdragon 888, kehadiranya membuat para pengamat yakin bahwa tidak akan ada lagi peluncuran ponsel kelas unggulan dari perusahaan untuk tahun ini. Namun keyakinan itu sirna setelah Qualcomm akan segera merilis Snapdragon 888 Plus, kedatangan chipset kelas unggulan terbaru itu membuat ASUS bakal merilis varian ROG Phone 5s dalam waktu dekat.

ROG Phone 5s
image ROG Phone 5

ROG Phone 5s Kemungkinan Mempertahankan Desain yang Sama dengan ROG Phone 5, namun jelas dengan prosesor yang diperbaharui. Sesuai dengan spesifikasinya, ASUS dikabarkan akan meluncurkan ROG Phone 5s dalam dua varian penyimpanan yakni 256GB dan 512GB. Keduanya akan memiliki jumlah RAM yang juga bervariasi dengan versi dasar memiliki RAM LPDDR5 16GB, sedangkan varian paling atas akan memiliki RAM 18GB, yang tertinggi di ponsel – ponsel yang ada sejauh ini.

Sorotan dari ponsel ini adalah Snapdragon 888 Plus. Namun wccftech menyebut bahwa dalam perbandingan chipset hampir tidak ada jarak yang membedakan antara prosesor tersebut dan Snapdragon 888 biasa. Terlepas dari hal itu, ASUS kemungkinan menyasar pasar yang berbeda yakni orang-orang yang suka memiliki yang terbaru dan terhebat,  meskipun jumlah cakupannya mungkin lebih sedikit.

ROG Phone 5s juga dikatakan memiliki layar OLED 144Hz, meski belum ada informasi akan ukuran layarnya. Ada kemungkinan ASUS akan mempertahankan sasis yang sama karena butuh banyak sumber daya untuk merancang smartphone baru dari awal, belum lagi biaya tambahan yang diperlukan.

Ponsel kelas gaming ini juga dikatakan bakal mengusung baterai 6000mAh dengan dukungan pengisian 65W. Menurut bocoran dari seorang leaker, Chun, peluncuran ROG Phone 5s dapat dilakukan pada pertengahan bulan ini dan mengingat perbedaan yang dapat diabaikan antara Snapdragon 888 Plus dan Snapdragon 888, kemungkinan model yang lebih baru bisa saja menggantikan yang lebih lama dengan harga yang sama.

Asus sendiri juga menjadi mitra Qualcomm untuk ponsel Snapdragon Insiders yang merupakan perangkat pertama Qualcomm yang dibuat khusus untuk klub penggemar Snapdragon Insiders. Perangkat ini telah  dapat dipesan di situs web Asus mulai pekan lalu, meskipun baru tersedia di wilayah tertentu. Qualcomm memastikan bakal memperluas wilayah ketersediaan dalam beberapa pekan kedepan.

Snapdragon Insiders ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888, SoC yang ditemukan di sebagian besar ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini. Ponsel ini dilengkapi dengan 16 GB LPDDR5 RAM dan 512 GB penyimpanan UFS 3.1 ultra-cepat.

Layar yang diusung Samsung OLED 144 Hz 6,78 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus merupakan panel yang sama yang dipasang Asus pada ROG Phone 5. Ciri khas Asus juga nampak di bagian belakang dimana sistem triple camera yang dibawa mirip dengan Zenfone 8 Flip. Yang agak kurang dari perangkat ini adalah baterainya yang hanya berkapasitas 4.000 mAh, namun dengan pengisi daya 65 Watt yang dimiliki mungkin kekurangan ini bisa tertutupi.

Baca juga: ASUS ROG Phone 2 Hadir dengan Layar HDR 120Hz dan Snapdragon 855 Plus.

Snapdragon Insiders dijual seharga $ 1.499 atau Rp 21,5 juta yang termasuk satu set earbud Master & Dynamic MW08 dan bemper case.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel