Gadget  

Spesifikasi dan Harga Moto G60S, Usung Chipset Gaming Helio G95

Motorola Moto G60S
image : Motorola

Secara diam-diam Motorola telah meluncurkan ponsel kelas menengah baru yang dinamai Moto G60S. Jika dilihat spesifikasinya, dalam beberapa aspek ponsel ini memiliki banyak kemiripan dengan Moto G60. Yang Membedakan adalah G60S membawa pengisian daya yang lebih cepat serta chipset yang berbeda.

Seperti Moto G60, Moto G60s baru menampilkan layar LCD FHD+ 6,8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang cukup tinggi. Ponsel ini tak menggunakan prosesor Snapdragon 732G seperti G60, namun chipset Helio G95 besutan Mediatek yang lebih berfokus untuk gaming. Prosesor Helio G95 yang dibawa akan dipasangkan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dukungan kartu microSD yang dimiliki memungkinkan ekspansi penyimpanan ekstra hingga 1TB.

Motorola Moto G60S

Sesuai klaim mediatek Helio G95 menawarkan pengalaman luar biasa yang didukung oleh paduan perangkat keras yang dipilih dengan cermat yang dirancang untuk unggul dalam responsivitas pengguna baik untuk streaming video, bermain game, atau fotografi. MediaTek juga telah meningkatkan Helio G95 hingga 5% dalam benchmark CPU (Antutu) dan hingga 8% dalam benchmark GPU (Manhattan 3.0).

Prosesor Helio G95 yang dibawa akan dipasangkan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dukungan kartu microSD yang dimiliki memungkinkan ekspansi penyimpanan ekstra hingga 1TB.

Pada sisi kamera, ponsel seri Moto G terbaru dari Motorola ini menampilkan sistem quad-camera yang mengandalkan kamera utama 64MP yang ditopang lensa ultra lebar 8MP, lensa makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP. Untuk kebutuhan selfie, Moto G60S memiliki kamera 16MP pada bagian depan.

Moto G60S mengemas baterai 5.000mAh yang cukup besar dengan dukungan pengisian cepat 50W. Motorola sendiri mengklaim bahwa pengguna akan mendapatkan daya tahan baterai selama hingga 12 jam dari 12  menit pengisian. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 di luar kotak.

Moto G60s adalah ponsel dual-SIM (GSM dan GSM) dengan slot kartu Nano-SIM dan Nano-SIM. Moto G60s memiliki dimensi 169,70 x 75,90 x 9,60mm (dan berat 212,00 gram. Ponsel ini menawarkan pilihan warna Biru dan Hijau. Sensor yang dimiliki ponsel termasuk accelerometer, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Hingga saat ini, Moto G60S baru terdaftar di situs web Motorola Brasil dengan harga sekitar $479 atau Rp 6,8 juta . Meskipun belum ada konfirmasi tentang ketersediaannya untuk wilayah global, namun kemungkinan ponsel ini juga akan menyambangi beberapa wilayah lain dalam waktu dekat untuk menantang ponsel Android kelas menengah terbaik lain, seperti OnePlus Nord CE 5G dan Samsung Galaxy A42 5G.

Sebagai pembanding, OnePlus Nord CE 5G membawa chipset Snapdragon 750G panel AMOLED 1080p 6,43 inci yang mendukung kecepatan refresh 90Hz Secara fisik. Sensor utama ponsel ini adalah 64MP  yang didukung lensa ultrawide 8MP 119 derajat dan sensor kedalaman 2MP sedang, di bagian depan ada sensor 16MP.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Dua Ponsel Lite : Mi 11 Lite 5G VS Motorola Edge Lite.

Sementara Samsung Galaxy A42 5G membawa panel Super AMOLED dengan resolusi HD+ dan kerapatan 266 piksel per inci serta kecepatan refresh 60Hz. Ponsel ini memiliki kamera utama 48MP dan kamera ultra-wide 8MP Samsung Galaxy A42 5G didayai baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim Samsung akan mampu bertahan selama dua hari dengan pemakaian normal, ini juga mendukung pengisian cepat 15W.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks