Scan Thing Apk, Aplikasi Premium Gratis Untuk Kebutuhan Scan Dokumen

  • Whatsapp
Scan Thing Apk

Scan Thing Apk – Perkembangan teknologi yang amat pesat sampai hari ini membuat segala sesuatunya terasa lebih mudah dilakukan karena bantuan teknologi yang ada.Beberapa diantaranya seperti dalam kepengurusan dokumen, persuratan, ataupun hal-hal lain yang berhubungan dengan tulisan. Semua itu kini sudah bisa dilalui dengan lebih cepat dan mudah walau hanya dengan memanfaatkan smartphone.

Dalam bidang-bidang yang disebutkan di atas, mungkin teknologi yang cukup familiar diketahui saat ini adalah teknologi scanning, teknologi untuk memindai sebuah dokumen fisik menjadi dokumen yang sama dalam bentuk digital. Untuk memperoleh teknologi seperti ini, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Scan Thing Apk.

Read More

Tidak hanya untuk melakukan scanning dokumen saja, namun aplikasi scanner satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari suatu hal itu hanya dengan melakukan scan, baik itu tulisan maupun objek. Jika kamu tertarik dengan manfaat dan fungsi aplikasi ini, berikut adalah artikel yang akan mengulas seputar Scan Thing Apk tersebut.

Sekilas Tentang Scan Thing Apk

Scan Thing Apk

Seperti yang telah dibahasakan sebelumnya, Scan Thing Apkadalah sebuah aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan scanning pada dokumen, objek, maupun teks atau tulisan. Fitur-fitur yang ada didalam aplikasi ini cukup banyak dan menarik yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh hal-hal tersebut. Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini, yakni akses layanan dan fiturnya bisa diperoleh secara gratis atau tanpa harus membayar sepeserpun. Sehingga kamu tidak perlu lagi harus mengeluarkan biaya tambahan dalam kepengurusan berkas-berkas dokumen milikmu.

Selain dapat digunakan secara gratis, aplikasi ini juga bisa diakses tanpa menggunakan kuota internet atau dengan kata lain aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline. Namun, tentunya kamu harus melakukan download aplikasinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Keunggulan lain yang bisa kamu peroleh disini, yaitu aplikasi scanner ini sudah bisa didownload melalui Android. Sebab awalnya aplikasi ini hanya berlaku bagi pengguna iOS, namun belakangan aplikasi ini juga sudah muncul dalam versi Android.

Keunggulan Scan Thing Apk

Sebuah aplikasi yang hebat tentunya tidak akan lepas dari fitur-fitur yang membangunnya dari dalam. Begitu pula pada aplikasi scanner satu ini. Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu coba gunakan di sana untuk mendapatkan berbagai pengalaman tersebut. Tidak hanya untuk scan dokumen, tapi juga segala sesuatu dalam bentuk tulisan atau teks maupun objek. Untuk detailnya, berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dari Scan Thing Apkini.

Fitur Scan Dokumen

Sesuai namanya, aplikasi Scan Thing ini adalah aplikasi scanner yang kerap digunakan oleh orang-orang untuk melakukan scan dokumen. Seperti kebanyakan aplikasi scanner lainnya, fitur ini termasuk fitur yang cukup wajib ada karena kebutuhan akan dokumen scanning juga semakin besar. Contohnya pada saat akan melamar pekerjaan atau mendaftar pada salah satu perguruan tinggi, segala persyaratan umumnya telah diminta dalam bentuk dokumen hasil scan. Oleh karena itu, fitur ini menjadi fitur yang cukup populer dan kerap dicari-cari oleh kalangan-kalangan profesional.

Fitur Scan Tulisan

Kamu tentunya pernah mengalami kondisi di mana harus mencatat atau menyalin suatu tulisan tertentu ke dalam bentuk tulisan komputer namun sedang berada dalam fase malas-malasnya. Terlebih bagi kamu yang memang termasuk tipikal orang yang malas mencatat, maka aplikasi ini sangat cocok untukmu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk tidak perlu lagi repot-repot menyalin tulisan atau mengetik kembali, sebab di dalamnya terdapat fitur scan tulisan. Dengan fitur ini, kamu cukup melakukan scan pada tulisan yang ingin disalin, lalu tulisan tersebut akan muncul di aplikasi untuk bisa segera kamu copy dan paste ke tempat yang diinginkan.

Fitur Scan Objek

Fitur selajutnya dari aplikasi Scan Thing Apk ini yang juga patut diunggulkan, yaitu fitur scan objek.Fitur ini bisa digunakan ketika ingin menghilangkan background pada suatu gambar. Caranya pun juga cukup mudah, kamu cukup melakukan scan ke objek atau gambar yang dituju, lalu secara otomatis aplikasi ini akan melakukan prosesnya untuk menghilangkan background dari gambar tersebut. Setelah itu, kamu bisa menyimpannya lagi.

Gratis

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan tanpa membayar biaya apapun.Umumnya, untuk dapat mengakses aplikasi dengan fitur-fitur yang canggih dan premium, dibutuhkan biaya tertentu untuk bisa mengakses fitur-fitur premiumnya tersebut. Oleh karena itu, akses gratis yang dimungkinkan oleh aplikasi ini bisa menjadi keistimewaan tersendiri bagi para penggunanya.

Tanpa Mendaftar

Tidak jarang suatu aplikasi tertentu mewajibkan penggunanya untuk melakukan pendaftaran atau pembuatan akun terlebih dahulu untuk bisa mengakses layanannya. Namun tidak demikian pada Scan Thing Apk ini. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas tanpa harus mendaftar terlebih dahulu yang umumnya harus melibatkan penggunaan akun email ataupun facebook lagi.

Cara Download dan Cara Menggunakan Scan Thing Apk

Setelah mengetahui berbagai fitur yang banyak dan tentunya menguntungkan, langkah selanjutnya bagi kalian yang tertarik yaitu mendownload aplikasi ini. Namun ada beberapa hal yang juga perlu ditekankan dalam hal ini. Karena aplikasi ini basisnya bukan dari developer-developer resmi, maka cara downloadnya pun bukan lagi melalui Playstore ataupun Appstore Android lainnya, melainkan hanya melalui browser. Oleha karena itu, dibutuhkan langkah-langkah lebih untuk mendownload sekaligus menginstal aplikasi ini. Langkah-langkahnya tersebut, yaitu:

  1. Pertama-tama, buka browser yang ada di ponselmu, lalu ketikkan Download Scan Thing Apk.
  2. Silahkan memilih situs yang dipilih yang menyediakan link downloadnya.
  3. Ikuti prosedur yang ada hingga menemukan tombol Download untuk aplikasi dengan format Apk.
  4. Download file tersebut untuk selanjutnya dilakukan penginstalan.
  5. Sebelum menginstal, izinkan terlebih dahulu ponselmu mengakses aplikasi dari Sumber yang Tidak dikenal. Pergi ke aplikasi Pengaturan ponsel, lalu masuk ke Keamanan, dan pilih izinkan Sumber yang Tidak Dikenal.
  6. Barulah setelah itu, kunjungi penyimpanan file yang telah didownload tadi, lalu tekan tombol Install.
  7. Tunggu sampai proses selesai.

Setelah kalian mendownload aplikasi Scan Thin Apk ini, mungkin masih ada beberapa di antara kalian yang kebingungan menggunakan aplikasinya. Untuk itu, kamu bisa menyimak beberapa langkah di bawah ini mengenai cara penggunaan aplikasi scanner ini:

  1. Pertama-tama buka aplikasi dan masuk tanpa melakukan pendaftaran.
  2. Saat berada di dalam aplikasi, masuk ke menu Scan, lalu selanjutnya silahkan memilih apa yang akan kamu scan. Misalnya jika ingin scan dokumen, maka pilihlah opsi yang tepat, begitupun sebaliknya untuk scan teks dan gambar.
  3. Barulah setelah itu, arahkan scanner dengan memanfaatkan kamera ponsel ke arah objek yang akan kamu scan.
  4. Tunggu hingga hasil scanner muncul secara otomatis di dalam aplikasi.
  5. Selanjutnya, ikuti instruksi-instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses scan.
  6. Jika kamu melakukan scan terhadap teks, kamu bisa menekan copy untuk menyalin teks tersebut dan siap dipaste pada tempat lain.
  7. Bagi yang melakukan scan terhadap dokumen, jangan lupa menyimpan gambar ke galeri ponsel kalian terlebih dahulu sebelum keluar dari aplikasi.
Apa Itu Scan Thing Apk?

Scan Thing Apkmerupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan scanning dokumen, objek, serta teks atau tulisan.

Bisakah Digunakan Secara Offline?

Bisa. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline, asalkan sudah mendownload aplikasi tersebut sebelumnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *