Realme Book (Slim) Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Realme Book

Realme Book (Slim) akan segera meluncur di pasaran, laptop ini diluncurkan untuk menyaingi keberadaan Mi Notebook Xiaomi pada segmen laptop murah dengan harga bersaing. Jelang peluncurannya, telah banyak bocoran tentang spesifikasi, harga dan juga penampakan bentukan perangkat yang tersebar di sosial media.

Akun Twitter @TechTipster_, membagikan sebuah poster yang diklaim sebagai Realme Book (Slim) yang akan dipasarkan di Tiongkok. Dari poster tersebut terungkap gambaran sebagian besar spesifikasi perangkat lengkap beserta harganya jelang peluncurannya pekan ini. Menurut postingan di Twitter, Realme Book (Slim) diperkirakan akan dibanderol dengan harga CNY 4.699 atau sekitar Rp 10 juta.

Read More
Realme book

Masuk ke dalam spesifikasi, beberapa bocoran yang diperkuat oleh poster tersebut meyakini bahwa Realme Book (Slim) akan menampilkan layar berukuran 14 inci dengan resolusi layar 2K WQHD dan rasio aspek 3:2. Sebagai pemacu ada prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 yang bekerja bersama memori DDR4 16GB, memori 512GB SSD untuk penyimpanan, dan baterai yang nampak disertifikasi untuk menawarkan masa pakai baterai 11 jam.

Baterai tersebut kemungkinan juga akan mendapatkan dukungan pengisian cepat 65W. Fitur lain yang dibawa termasuk speaker ganda dengan sertifikasi DTS dan branding Harman-Kardon. Laptop ini juga bakal menawarkan port audio 3.5mm, dua port USB-C dan satu port USB-A.

Semua spesifikasi yang ditunjukkan dalam poster ini sejalan dengan apa yang sebelumnya telah diketahui tentang Realme Book (Slim) sejauh ini. Laptop ini akan resmi diluncurkan untuk wilayah Tiongkok, India, dan kemungkinan besar pasar global lain pada 18 Agustus mendatang.

Realme Book (Slim) akan beradu secara langsung dengan laptop generasi baru milik Xiaomi, di bawah seri Mi Notebook yang mengalami berbagai peningkatan. Jika Realme nampak berniat menawarkan ultrabook kelas bisnis dengan estetika premium namun memiliki harga yang kompetitif, Xiaomi dilaporkan sedang bersiap untuk meningkatkan jajaran Mi Notebook barunya dengan menawarkan GPU diskrit, prosesor yang lebih kuat, dan pilihan untuk keyboard dengan lampu latar.

Laptop besutan Xiaomi ini diyakini akan menawarkan layar OLED Samsung E4 3,5K 3,5K inci dengan kerapatan piksel 226 piksel per inci dan rasio aspek 16:10 yang tinggi. Bagian mesin ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 yang dipasangkan dengan grafis Nvidia GeForce RTX 3050 Ti dan RAM LPDDR4X hingga 32GB. Bersamaan dengan ini, Xiaomi menawarkan penyimpanan SSD hingga 1TB.

Laptop ini kemungkinan juga akan dilengkapi dengan baterai 80Whr besar yang diklaim dapat melakukan pemutaran video hingga 11,5 jam dengan sekali pengisian daya. Laptop ini mendukung pengisian cepat 130W dimana memiliki kemampuan untuk dapat mengisi 50 persen baterai hanya dalam 25 menit.

Xiaomi sebelumnya juga telah memperkenalkan jajaran RedmiBook yang menargetkan konsumen dengan kebutuhan dan harga yang lebih terjangkau. Sebagai gambaran jika RedmiBook Pro dihargai Rs 49.999 di India atau Rp 9,6 juta, maka beberapa pengamat mengasumsikan bahwa Mi NoteBook yang baru akan kemungkinan bakal dibanderol sekitar Rs 60.000 atau Rp 11,6 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *