Cara Download Reels Instagram dengan Mudah

cara download Reels instagram

Cara Download Reels Instagram – Jika kamu adalah penggiat media sosial, seperti Instagram, pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai fitur menarik yang dihadirkan dalam aplikasi ini. Salah satu fitur yang belakang kerap menjadi trend bagi para penggunanya, yaitu fitur Reels. Fitur ini dapat membuat penggunanya lebih mudah menemukan video-video pendek yang menarik dan kreatif.

Tak hanya sekedar menikmati video-video tersebut saja, fitur ini juga memungkinkan penggunanya dapat berkreatifitas melalui pembuatan video-video singkat dengan berbagai efek video dan audio yang unik. Tak heran jika beberapa pengguna rela menghabiskan waktu untuk berselancar dalam fitur Reels di instagram tersebut.

Dalam fenomena seperti ini, tak jarang beberapa dari mereka tak cukup hanya dengan melihat dan menikmati video menarik yang ditemukannya melalui fitur tersebut, namun juga butuh untuk menyimpannya ke galeri ponsel untuk bisa ditonton di lain waktu. Untuk itu, artikel berikut akan mengulas informasi seputar cara download Reels instagram dengan mudah.

Seputar Reels Instagram

cara download Reels instagram

Nama media sosial Instagram memang tak pernah surut selama beberapa tahun terakhir ini, bahkan sejak pertama kali aplikasi ini diluncurkan di tengah-tengah para penggiat sosial media. Kepopulerannya yang tak pernah meredup tersebut adalah berkat dari meleknya terhadap kecenderungan para penikmat dunia maya dari zaman ke zaman yang diaktualkannya melalui pembaharuan aplikasi yang tak henti-henti.

Adapun fitur terbarunya yang juga tengah hangat-hangatnya saat ini, yaitu fitur Reels Instagram. Melaui fitur ini, kamu bisa menonton berbagai macam video pendek menarik tanpa batas. Selain itu, kamu juga bisa mendownload video-video yang menarik perhatianmu tersebut ke dalam galeri ponsel untuk dinonton pada waktu lain secara offline.

Pada dasarnya, Instagram sendiri belum memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya bisa mendownload berbagai konten yang dibagikan di dalamnya, baik itu video maupun foto. Hal ini berlaku tak hanya pada fitur Feeds maupun Stories Instagram saja, tapi juga pada fitur Reelsnya. Namun jangan khawatir, sebab ada cara download Reels instagram yang bisa dilakukan dengan mudah agar kamu juga bisa menikmati konten-konten yang ada secara offline.

Mengenal Fitur Baru Instagram “Reels”

Cara Download Reels Instagram

Reels merupakan fitur baru Instagram yang dibuat untuk menampilkan video yang berdurasi pendek di Instagram. Video ini berdurasi mulai dari 15-30 detik saja. Untuk spek lainnya, Instagram Reels memberikan fitur kontrol seperti durasi, audio, kontrol kecepatan, efek, timer, dan rana multiklip.

Kegunaan dari fitur kontrol tersebut ialah untuk menambah kesan bagus pada video yang ingin diupload pada Instagram Reels tersebut. Berikut penjelasan singkat tentang fitur-fitur yang ada pada instgram Reels tersebut :

Durasi

Fitur yang pertama ini berguna untuk mengatur berapa lama video yang akan kamu upload pada Instagram Reels ini. Rentang waktu yang dapat kamu pilih mulai dari 15-30 detik.

Audio

Ini merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk menambahkan suara latar belakang pada video yang akan diupload pada Instagram Reels.

Kecepatan

Fitur yang satu ini merupakan tool yang berguna untuk mengatur kecepatan video yang akan ditampilkan dalam Instagram Reels ini. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat menampilkan video dengat kecepatan lebih atau juga slow.

Sempurnakan Riasan

Ini merupakan fitur memberikan efek filter pada wajah, fitur ini mirip dengan fitur mempercantik pada bawaan kamera.

Efek

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang sama dan sudah ada pada Instagram sebelumnya yaitu fitur untuk menambahkan efek pada wajah atau suasana pada video.

Penunjuk Waktu

Ini seperti fitur yang mengatur seberapa lama akan mulai merekam. Fitur ini berguna ketika kamu ingin membuat video dengan jarak tertentu yang membuat kamu tidak bisa menjangkau layar smartphone kamu.

Tata Letak Video

Ini merupakan fitur yang berfungsi untuk menambahkan dan menggabungkan beberapa cuplikan video ke dalam satu Reels.

Itulah beberapa fitur atau keunggulan yang disediakan dari model baru Instagram yang diberi nama oleh Instagram yaitu Reels. Fitur baru yang diluncurkan ini semata-mata ditujukan agar Instagram nantinya dapat mengelompok seluruh video pendek yang ada pada aplikasi mereka agar para pencinta video Instagram tidak perlu susah dalam menonton video di Instagram.

Aplikasi Downloader For Instagram

Akal dan kreatifitas manusia memang tak pernah ada habisnya, terutama ketika menginginkan sesuatu yang belum bisa didapatkan dari fasilitas dan sarana yang ada. Salah satunya dalam fenomena Reels Instagram, meskipun videonya tidak dapat diunduh langsung, namun ada berbagai trik jitu untuk memungkinkan hal tersebut terjadi. Cara download Reels instagrampun bisa dengan melalui aplikasi tambahan maupun dengan tanpa menggunakan aplikasi.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video-video pendek dari Reels di Instagram, salah satunya yaitu aplikasi Downloader for Instagram. Bagi kamu yang sudah pernah atau bahkan sering mendownload video maupun gambar dari Instagram, baik itu pada Feeds maupun pada Stories, aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi.Downloader for Instagram sendiri adalah aplikasi yang bisa dibilang paling populer digunakan untuk mengunduh konten-konten yang dibagikan pengguna di aplikasi Instagram.

Untuk memperoleh aplikasi downloader ini sendiri juga cukup mudah dilakukan. Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, kamu bisa memperolehnya hanya dengan mengunjungi Google Playstore yang ada di smartphonemu. Sehingga dengan begitu, kamu juga tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan aplikasi ini.

Meskipun cara download Reels instagramdengan aplikasi ini nantinya akan mengakses sumber dari video atau foto yang akan kamu download dari akun instagrammu, namun keamanan password dan privacy akun lainnya masih akan tetap aman. Adapun link download untuk memperoleh aplikasi ini di Playstore bisa dengan menggunakan link berikut.

Cara Download Reels Instagram

Pada dasarnya ada berbagai cara download Reels Instagram yang dapat kamu coba di ponselmu. Beberapa cara tersebut dapat dengan menggunakan aplikasi, seperti aplikasi yang telah dibahas sebelumnya, maupun tanpa menggunakan aplikasi. Dengan begitu, kamu tidak hanya bisa menonton konten menarik yang kamu temukan, tapi juga bisa menyimpannya untuk ditonton secara offline ataupun untuk dibagikan kembali ke platform media sosial lain.

Cara Unduh Reels dengan Aplikasi Downloader For Instagram

Seperti yang telah dibahasakan sebelumnya, cara download Reels Instagram bisa dengan menggunakan berbagai aplikasi. Namun karena aplikasi Downloader for Instagram adalah aplikasi yang cukup umum digunakan dan tentunya juga gratis, maka langkah-langkah berikut ini adalah cara mengunduh Reels Instagram melalui aplikasi tersebut:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram terlebih dahulu dan masuk ke fitur Reels.
  2. Jika sudah masuk ke dalam fitur tersebut, silahkanmencari video yang akan didownload dengan men-scroll video-video yang ada hingga menemukan video yang cocok.
  3. Jika sudah menemukan video yang akan didownload, silahkan klik tombol titik tiga yang ada di bagian pojok kanan bawah video Reels tersebut.
  4. Pilih opsi Salin URL atau Tautan Video, maka dengan begitu link atau URL video telah tersimpan di clipboard ponsel.
  5. Selanjutnya, buka aplikasi Downloader for Instagram, lalu masukkan link URL video yang telah disalin tadi pada kolom aplikasi yang tersedia.
  6. Centang tombol download yang tersedia, lalu tunggu hingga proses download selesai.
  7. Jika proses download berhasil, video akan tersimpan secara otomatis ke galeri perangkat ponsel yang kamu miliki.

Cara Download Video Reels di Instagram Tanpa Aplikasi

Jika kamu adalah tipikal orang yang tidak suka ribet atau kebetulan memori penyimpanan ponsel sudah tidak bisa memuat aplikasi lagi, terutama untuk aplikasi tambahan yang hanya bisa digunakan untuk mendownload video Instagram saja, maka kamu juga masih bisa mendownload Reels dengan tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Cara download Reels Instagram tanpa menggunakan aplikasi tak sepenuhnya tanpa menggunakan aplikasi apapun. Karena Instagram tidak memungkinkan penggunanya untuk mengunduh langsung konten melalui layanannya, maka kamu bisa mentaktisinya dengan memanfaatkan aplikasi browser yang ada di ponselmu. Hal ini berarti proses download akan menggunakan link atau tautan tertentu. Cara ini pada dasarnya hampir sama saja dengan cara yang menggunakan aplikasi tambahan. Bedanya hanya terdapat di media aplikasi yang digunakan saja. Untuk detail langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, sama seperti langkah pada metode sebelumnya, cari dan pilih video Reels yang ingin didownload di aplikasi Instagrammu.
  2. Klik tombol titik tiga yang ada di pojok kanan bawah video Reels, lalu pilih opsi Salin URL atau Link Video.
  3. Jika alamat URL telah tersalin ke clipboard ponsel, silahkan beralih ke browser yang ada untuk mengakses link tempat download videonya.
  4. Kamu bisa mengunjungi website dengan alamat berikut https://www.w3toys.com/reels/.
  5. Setelah masuk ke dalam link yang diakses, pada kolom yang sudah disediakan pada halaman link, silahkan tempelkan atau paste alamat URL video yang telah disalin sebelumnya.
  6. Jika sudah, tekan tombol Download yang ada, lalu tunggu hingga proses download selesai.
  7. Sama halnya dengan metode sebelumnya, jika proses pengunduhan berhasil, video yang kamu download akan secara otomatis tersimpan di galeri ponselmu.
Mengapa Fitur Reels Instagram Sangat Dibutuhkan?

Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna Instagram jadi lebih mudah untuk menemukan video-video pendek yang menarik dan kreatif. Selain itu, fitur ini juga memudahkan pengguna untuk membuat video-video singkat dengan berbagai efek video dan audio yang unik.

Apa ituReels Instagram ?

Instagram Reels adalah sebuah fitur untuk pengguna mendatangkan follower dengan memanfaatkan video berdurasi 15 detik serta tambahan musik populer, filter dan efek lainnya, Reels dikatakan mirip dengan TikTok


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.