Perbandingan Spesifikasi Realme 8 5G vs POCO M3, Mana HP 5G Murah Yang Lebih Baik ?

Realme 8 5G vs POCO M3

Realme 8 5G dan POCO M3 Pro 5G bersaing dalam pasar yang sama yakni ponsel berkekuatan jaringan 5G dengan harga yang cukup murah. POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G menampilkan layar, kamera, prosesor, dan kapasitas baterai yang hampir identik. Jadi, ini merupakan sesuatu yang sulit untuk memilih salah satu yang terbaik. Untuk memudahkannya, mari kita bongkar satu per satu spesifikasi dan harga POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G.

Perbandingan Realme 8 5G vs POCO M3

Realme 8 5G vs POCO M3

POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G memiliki layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi full-HD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Jadi aspek utama dari layar antara keduanya adalah sama. Satu-satunya perbedaan antara layar kedua ponsel adalah fakta bahwa POCO M3 Pro 5G memiliki Dot Display yang rata di tengah, sedangkan Realme 8 5G memiliki lubang sudut.

Kamera

POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G memiliki pengaturan kamera belakang yang lagi – lagi sama. Kedua perangkat memiliki kamera utama 48MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Karena mengusung sensor kamera yang serupa, kualitas gambar yang dihasilkan kurang lebih sama.

Hal berbeda baru nampak pada kamera selfie, jika POCO M3 Pro 5G mengandalkan kamera depan 8MP, Realme 8 5G mengusung kamera selfie 16MP. Meskipun resolusi kamera tidak selalu menentukan kualitas gambar, namun menurut 91mobiles sensor 16MP dari Realme menawarkan gambar yang lebih baik daripada kamera 8MP dari POCO.

Performa Realme 8 5G vs POCO M3

POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G dipacu oleh prosesor yang sama yaitu MediaTek Dimensity 700. Varian dasar dengan harga yang sama dari smartphone ini juga menawarkan konfigurasi 4GB/64GB yang sama. Namun, jika POCO M3 Pro 5G hanyamenawarkan RAM maksimal pada 6GB, Realme 8 5G dapat dimiliki dengan RAM hingga 8GB.

Baterai

POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G juga memiliki kapasitas baterai yang sama dengan mengemas baterai 5.000mAh. Dengan pertimbangan bahwa smartphone ini memiliki tampilan yang sama, prosesor yang sama, dan kapasitas baterai yang sama, kita dapat mengharapkan POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G menawarkan masa pakai baterai yang serupa.

Konektivitas dan fitur lainnya

Dalam hal konektivitas, POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G sekali lagi memiliki fitur yang sama. Kedua smartphone ini hadir dengan dual-SIM 5G, ac Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, GPS, NFC, port USB Type-C, dan jack audio 3,5mm. Kedua smartphone juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Namun, POCO M3 Pro 5G unggul dengan IR Blaster juga, yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik dengan mudah.

Harga

POCO M3 Pro 5G dijual seharga Rp 2,599 juta untuk varian dasar yang hadir dengan RAM 4GB + penyimpanan 64GB. Sedang varian 6GB + 128GB dan dibanderol dengan harga Rp 2,899 juta. Di sisi lain, harga Realme 8 5G dengan konfigurasi 8GB + 128GB adalah Rp 3,199 juta.

Seperti yang dapat dilihat di atas POCO M3 Pro 5G dan Realme 8 5G layar dan masa pakai baterai yang sama. Sementara Realme 8 5G sedikit lebih baik dalam hal kamera dan kinerja, di atas kertas, POCO M3 Pro 5G memimpin dalam hal opsi konektivitas.

Cek harga Relme 8 5G di ShopeeTokopediaBlibliLazada
Cek harga Poco M3 Pro diShopeeTokopediaBlibliLazada


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks