Game  

Cara Ganti Server Free Fire

Cara Ganti Server Free Fire

Cara Ganti Server Free Fire – Bagi para penggemar game online, mereka pasti sudah sangat familiar sekali dengan game Free Fire. Ini merupakan sebuah game Battle Royale yang terdiri dari 50 pemain yang sama-sama harus bertahan hidup di sebuah pulau. Pemenang dari game ini adalah yang sanggup bertahan dan menjadi orang terakhir yang hidup.

Pada game Free Fire, teman serta lawan yang sobat gamers temui diatur berdasarkan server yang digunakan. Namun terkadang, bermain di satu server itu terasa sedikit membosankan, karena sering menemukan teman ataupun lawan dengan kriteria dan teknik bermain yang familiar. Oleh sebab itu, tak jarang para player mencoba berganti server, agar mendapat sensasi bermain serta lawan baru. Sayangnya, tidak semua orang mengerti dan paham cara berganti server di game free fire, sebab itu pada artikel ini akan dijelaskan secara tuntas bagaimana mengganti server Free Fire.

Apakah Berganti Server Bisa Dilakukan Pada Game Free Fire?

Cara Ganti Server Free Fire

Sebelum mengetahui informasi lebih lanjut tentang bagaimana mengganti server Free Fire, alangkah baiknya sobat gamers mengetahui terlebih dahulu apakah game FF bisa berganti server? Terutama untuk player lama yang sudah bermain dan memiliki sebuah akun sebelumnya.

Pada dasarnya server game Free Fire itu diatur ketika pertama kali sobat gamers melakukan pendaftaran. Biasanya, akun baru yang didaftarkan tersebut akan secara otomatis di masukkan ke region server negara tempat mendaftar. Pada pendaftaran awal ini pulalah, sobat gamers dapat melakukan penggantian server serta memilih ke region mana yang ingin digunakan.

Namun bagi sobat gamers yang sudah memiliki akun dan telah terdaftar ke sebuah server, maka sobat gamers tidak bisa lagi melakukan penggantian server, karena satu server khusus hanya untuk satu akun saja. Sehingga jika sobat gamers ingin mengganti server, maka sobat gamers perlu melakukan pendaftaran akun baru.

Akan tetapi ada sebuah peristiwa khusus yang memungkinkan sebuah akun dapat berpindah server walaupun akun tersebut sudah terdaftar. Namun peristiwa kasus ini terjadi ketika pihak Garena sendirilah yang mengizinkan akun tersebut untuk pindah server. Dalam kondisi tertentu, hal ini hanya bisa terjadi ketika sobat gamers mengikuti sebuah turnamen yang setingkat internasional.

Selain dengan cara tersebut, hingga saat ini belum ditemukan cara untuk berganti server bagi akun lama. Mungkin nantinya pihak Garena akan memberikan sebuah update dan kelonggaran kepada player agar dapat berganti-ganti server, baik untuk akun baru maupun akun lama.

Cara Ganti Server Untuk Akun Baru Free Fire

Walaupun akun baru berkemungkinan dalam melakukan ganti server, namun ada beberapa hal yang harus sobat gamers ketahui ketika ingin ganti server pada akun baru. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya akun baru Free Fire akan secara otomatis dimasukkan ke region server negara terdekat tempat mendaftar. Sehingga, walaupun sobat gamers melakukan pendaftaran akun baru, tetap saja tidak ditemukan opsi memilih server yang akan digunakan.

Karena itu cara satu-satunya yang dapat sobat gamers lakukan untuk mengganti server, ialah dengan mendaftar akun baru menggunakan VPN. Dalam menggunakan cara ini, ada beberapa langkah dan cara yang harus sobat gamers lakukan untuk dapat mengganti server Free Fire. Berikut langkah-langkahnya :

Mendownload Aplikasi VPN

Langkah pertama yang harus sobat gamers lakukan dalam mengganti server akun Free Fire baru adalah mendownload aplikasi VPN. Sobat gamers dapat menggunakan aplikasi VPN yang sobat games rasa bagus dan terpercaya. Pada dasarnya, aplikasi VPN ini sudah banyak beredar dan dapat didownload secara gratis baik di Play Store maupun di website lainnya.

Menghapus Data Free Fire

Jika sobat game sudah berhasil mendownload VPN, maka langkah selanjutnya yang harus sobat game lakukan ialah menghapus data Free Fire yang ada. Dalam menghapus data ini, sobat gamers dapat melakukan dua cara yaitu meng-install serta mendownload kembali game Free Fire atau melakukan riset data pada game Free Fire yang sudah ada di HP sobat.

Untuk menghapus data Free Fire, sobat gamers dapat melakukannya dengan mengklik setelan, selanjutnya aplikasi, lalu cari game Free Fire dan klik delete data dan delete cache. Dengan demikian, data akun yang terbaca oleh perangkat HP sobat gamers sudah dihilangkan. Sehingga, ketika membuka Free Fire tersebut sobat gamers akan diminta untuk mendaftar baru atau memasukkan akun kembali.

Jika sobat gambar sudah berhasil melakukan dua langkah di atas, maka sobat gamers sudah bisa melanjutkan ke langkah berikutnya dalam mengganti server Free Fire. Berikut ini langkah-langkah dalam mengganti server Free Fire untuk akun baru :

  1. Buka aplikasi VPN yang sudah sobat gamers download tadi. Dalam aplikasi ini silahkan sobat pilih region yang nantinya ingin digunakan pada game Free Fire. Pastikan bahwasanya region tersebut menyediakan game Free Fire agar sobat gamers bisa menggunakan servernya.
  2. Jika sudah selesai, langkah selanjutnya silakan sobat gamers buka game free fire tanpa menutup VPN. Jika sudah masuk, maka lakukanlah pendaftaran akun baru seperti prosedur biasa yang sobat gamers lakukan.
  3. Ketika selesai melakukan registrasi tersebut, maka secara otomatis akun Free Fire sobat gamers sudah terdaftar ke server negara yang dipilih tadi.
  4. Selanjutnya sobat gamers sudah dapat bermain menggunakan server baru tersebut.

Cara Mengganti Server untuk Akun Lama Free Fire

Pada dasarnya penggantian server Free Fire untuk akun lama memang tidak disediakan. Sobat gamers bisa mencoba untuk mengajukan diri dalam merubah server Free Fire di akun lama. Dalam melakukan hal tersebut, sobat gamers dapat langsung meminta bantuan CS Garena di link https://support.garena.co.id/freefire

Tapi dari banyaknya pengalaman yang telah mencoba, hal ini masih terbilang sangat sulit karena pihak Garena sangat jarang merespon request yang satu ini. Bahkan, hingga saat sekarang belum ada satu orang pun yang membeberkan keberhasilannya dalam request ganti server ke pihak CS Garena.

Baca Juga : Apk Cheat FF Auto Headshot 2021

Keuntungan dan Kerugian Ganti Server Free Fire

Karena banyaknya orang yang berkeinginan untuk ganti server Free Fire, maka perlu rasanya sobat gamers mengetahui keuntungan serta kerugiannya. Jika dilihat dari segi keuntungan, maka mengganti server Free Fire memiliki keuntungan yaitu dapat menikmati event yang tidak ada pada server lain. Karena pada dasarnya setiap server memberlakukan event yang berbeda-beda sesuai dengan karakteristik negara masing-masing.

Namun terdapat beberapa kerugian ketika sobat gamers melakukan dan penggantian akun ke server lain. Kerugian yang pertama yang sobat gamers akan rasakan yaitu tidak bisanya sobat kembali ke region negara sendiri. Selain itu, sobat gamers juga tidak akan bisa menikmati event dari server negara sendiri. Sehingga, sobat gamers akan berpotensi kehilangan hadiah eksklusif pada event khusus dari region negara sobat gamers sendiri.

Namun terlepas dari untung dan rugi ganti server, itu tetap kembali ke tangan sobat gamers sendiri. Karena dengan berganti server, sobat gamers akan memiliki akun yang berbeda dengan teman satu tongkrongan dan itu merupakan suatu hal yang keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.