Lupa PIN SMS Banking Mandiri ? Ini yang Harus Dilakukan

  • Whatsapp
Lupa PIN SMS Banking Mandiri ?

Lupa PIN SMS Banking Mandiri – Satu produk di antara banyaknya produk yang diluncurkan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan nasabah mengakses masalah perbankan adalah SMS Banking Mandiri adalah. Dengan adanya layanan ini, nasabah tidak perlu repot mendatangi gerai mandiri di daerahnya.

Dengan melihat kenyataan ini, maka tidak heran jika kehadiran SMS Banking Mandiri menjadi solusi tepat untuk bertransaksi masalah keuangan di tengah pembatasan aktivitas seperti masa sekarang ini yang masih dirundung musibah pandemi yang tidak kunjung berakhir. Namun dengan segala kemudahan dan kenyamanan itu tidak jarang terdapat masalah yang menyertainya.

Read More

Ada banyak kejadian yang sering nasabah jumpai ketika hendak melakukan transaksi menggunakan SMS Banking Mandiri, misalnya pulsa yang terserap banyak, smartphone menjadi sering eror, jaringan terganggu hingga lupa Pin saat hendak melakukan login masuk aplikasi yang mengakibatkan SMS Banking terblokir. Sehingga, tidak bisa digunakan untuk nasabah bertransaksi masalah perbankan.

Dalam melayani nasabah bertransaksi menggunakan SMS Banking hampir sebagian besar perusahaan perbankan mempunyai kode SMS Banking tersendiri, salah satunya adalah Bank Mandiri Tbk.

Melalui transaksi SMS Banking, alur tahapan proses transaksi jauh lebih mudah. Karena nasabah dapat bertransaksi dengan menggunakan smartphone masing-masing melalui nomor telepon yang sudah terdaftar sebelumnya di kantor cabang bank Mandiri. Berbagai macam transaksi dapat diatasi seperti melakukan transfer, cek saldo, hingga bayar tagihan listrik, PDAM dan paket internet di semua provider yang telah tersedia.

Transaksi melalui SMS Banking juga tergolong sangat aman. Sebab, nasabah bank Mandiri akan dimintai mengisi kode PIN sebagai kode verifikasi saat bertransaksi menggunakan layanan SMS Banking. Tidak akan terjadi transaksi apabila PIN tidak dimasukkan, sehingga untuk masalah keamanan privasi perbankan sangat tidak diragukan lagi oleh nasabah.

Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri

Lupa PIN SMS Banking Mandiri ?

PIN SMS Banking adalah alat vital yang harus dijaga baik-baik dan juga diingat. Apabila nasabah sudah memasukkan PIN SMS Banking 3 kali berturut-turut namun juga tidak kunjung berhasil, maka otomatis layanan SMS Banking Mandiri akan diblokir oleh sistem keamanan SMS Banking. Apabila PIN sudah terlanjur terblokir, maka harus secepatnya melakukan beberapa solusi seperti di bawah ini :

Datangi Langsung Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat

Salah satu cara tercepat dan aman mengatasi masalah lupa PIN SMS Banking adalah dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Selain dapat mengganti Pin baru, nasabah juga dapat mengadukan keluhannya kepada teller petugas bank Mandiri. Sehingga, pihak bank akan lebih sigap melayani nasabah yang terkena kendala transaksi seperti yang kamu rasakan saat ini yaitu lupa PIN SMS Banking.

Namun sebelum petugas membantu menyelesaikan masalah transaksi, nasabah harus menyiapkan beberapa dokumen persyaratan penting seperti kartu debit atau ATM, kartu identitas diri dapat berupa KTP/SIM/Paspor atau kartu nama dari perusahaan resmi, buku tabungan bank Mandiri dan juga nomor telepon yang sudah terdaftar pada registrasi awal kamu di SMS Banking.

Berikut ini adalah tahapan lengkap mengganti PIN lama dengan PIN baru di kantor cabang bank Mandiri terdekat:

  • Silahkan kamu datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan dokumen-dokumen penting seperti kartu debit atau ATM, kartu identitas diri dapat berupa KTP/SIM/Paspor atau kartu nama dari perusahaan resmi, buku tabungan bank Mandiri dan juga nomor telepon yang sudah terdaftar.
  • Setelah sampai di kantor cabang bank Mandiri, silahkan kamu mengambil nomor antrian di depan pintu masuk bank yang akan diarahkan oleh petugas keamanan agar tertib mengantri sesuai nomor yang diambil. Kamu dapat meminta bantuan petugas keamanan jika kebingungan atau tidak tahu letak nomor antrian diletakkan dan kemudian menunggu antrian sampai nomor yang kamu ambil dipanggil customer servis.
  • Ketika sudah terpanggil, silahkan mendatangi customer servis dan beritahukan permasalahan yang saat ini kamu alami yaitu lupa PIN SMS Banking Mandiri.
  • Setelah kamu mengadukan permasalahan, maka customer servis akan meminta dokumen-dokumen penting seperti kartu debit atau ATM, kartu identitas diri dapat berupa KTP/SIM/Paspor atau kartu nama dari perusahaan resmi, buku tabungan bank Mandiri dan juga nomor telepon yang sudah terdaftar. Dokumen-dokumen tersebut akan digunakan untuk proses konfirmasi serta verifikasi data kamu yang sudah terdaftar di bank Mandiri.
  • Setelah dokumen-dokumen tersebut diserahkan, kemudian CS akan membantu kamu mengatur ulang PIN SMS Banking dengan PIN SMS Banking yang baru.

Itulah tahapan solusi tercepat bagi nasabah yang lupa PIN SMS Banking, selamat mencoba!.

Baca Juga : Tutorial Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga

Registrasi Ulang di Gerai ATM Mandiri

Lupa PIN SMS Banking Mandiri ?

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh pihak bank Mandiri untuk nasabah yang ingin bertransaksi adalah tersedianya gerai-gerai ATM di setiap persinggahan jalan dan tempat yang telah disediakan entah di Alfamart, Indomart atau juga di tempat umum lainnya.

Gerai ATM selain menyediakan transaksi penarikan tunai rupiah juga menyediakan alat untuk mengganti PIN SMS Banking yang lupa atau sudah terblokir.

Berikut ini adalah tahanpan lengkap untuk mengganti PIN SMS Banking yang terblokir dengan PIN SMS Banking yang baru.

  • Pertama silahkan mendatangi gerai/tempat ATM Mandiri terdekat.
  • Setibanya di gerai/tempat ATM tersedia kemudian masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.
  • Kemudian pilih bahasa yang kamu kuasai untuk transaksi selanjutnya. Untuk kamu yang hanya memahami bahasa Indonesia maka pilihlah bahasa Indonesia.
  • Silahkan masukkan PIN ATM Mandiri yang kamu punya dengan perlahan dan benar jika sampai 3 kali PIN yang kamu masukan salah maka akan terblokir secara otomatis.
  • Setelah masuk maka akan menampilkan menu utama, maka kamu pilih menu “Transaksi lainnya”.
  • Kemudian kamu pilih “Pendaftaran E-Banking”.
  • Setelah itu kamu akan melihat laman E-Banking untuk kelanjutan proses pendaftaran SMS Banking maka kamu pilih menu “Mobile Banking”.
  • Kemudian kamu akan melihat tampilan sebuah pemberitahuan “Hati-hati penipuan pastikan nomor handphone yang didaftarkan adalah nomor handphone milik anda”. Apabila data yang kamu masukkan sudah benar maka pilihlah menu “Lanjut”.
  • Setelah itu kamu masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi pastikan saldo pulsa kamu mencukupi untuk menerima SMS tentang kode OTP SMS Banking kamu yang baru. Jika sudah mengisi nomor yang bisa dihubungi maka kamu pilih menu “Benar”.
  • Kemudian buat PIN SMS Banking Mnadiri yang terdiri dari 6 digit angka. Apabila sudah membuat PIN SMS Banking yang baru makan kamu lanjut ke tahap berikutnya yaitu memilih menu “Benar”.
  • Setelah itu kamu akan menerima notifikasi Mandiri SMS, jika sudah dipahami maka pilih menu “Benar”.
  • Selanjutnya masukkan tanggal lahir kamu dengan benar, jika sudah pilih menu “Benar”.
  • Kemudian kamu akan dikirimi SMS yang berisikan nomor handphone, no rekening, notifikasi dan tanggal lahir.
  • Kemudian masukkan kode OTP yang sudah kamu terima, lalu pilih menu “YA”.
  • Terakhir tunggulah sampai registrasi selesai dengan mengeluarkan struk transaksi sebagai bukti transaksi selesai.

Inilah tahapan-tahapan registrasi ulang via ATM yang merupakan solusi jika kamu lupa PIN SMS Banking Mandiri, selamat mencoba!.

Apa itu Mandiri SMS Banking ?

Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda.

Berapa Nomor Tlp Call Center Bank Mandiri ?

Telp: 14000, +62-21-52997777 atau bisa melalui Email: mandiricare@bankmandiri.co.id

Apa website resmi Bank Mandiri ?

Jangan sampai salah, website resmi bank di alamat www.bankmandiri.co.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *