Inilah Bocoran Spesfikasi GoPro Hero 10 Black

  • Whatsapp
GoPro Hero 10
image via winfuture.de

Bocoran spesifikasi GoPro Hero 10 Black yang akan segera dirilis baru-baru ini muncul dengan mengungkapkan peningkatan besar-besaran dalam kemampuan perekaman video 4K. Sejak lama GoPro memiliki pasar untuk action cam dengan pengguna suka mengabadikan petualangan luar ruangan yang indah dengan berbagai kemudahan dalam pemasangan dan GoPro Hero yang baru ini menawarkan sesuatu yang lebih bagi para penggemar mereka.

Perusahaan tersebut sebelumnya telah berhasil membuat sebuah kamera tahan air yang kokoh yang dapat bertahan hingga kedalaman 33 kaki (10 meter), dan berbagai macam aksesori yang mampu memberikan daya tahan lebih. Perusahaan juga meningkatkan kualitas kamera pada setiap generasi baru yang dirilis, yang mengarah pada peningkatan sensor dan prosesor gambar.

Read More
GoPro Hero 10
image via winfuture.de

GoPro Hero 9 Black tahun lalu membawa peningkatan besar dalam kemampuan foto dengan resolusi 20 MP, ini 67 persen lebih tinggi dari Hero 8. Perangkat itu juga mampu merekam video hingga resolusi 5K, meskipun hanya mampu pada 30 frame per detik , yang tentunya sedikit mengecewakan untuk ebuah action cam.

Untungnya bocoran yang muncul baru-baru ini nampak memberikan solusi kekurangan yang ada pada Hero 9 Black. GoPro sebelumnya mengatakan bahwa chip GP2 baru akan datang dan menurut bocoran baru tersebut, Hero 10 akan menjadi kamera pertama yang mendapat manfaat dari peningkatan kinerjanya.

Peningkatan kecepatan chip baru dikatakan akan memungkinkan perekaman video resolusi 4K pada 120 frame per detik (FPS). Jika laporan tersebut akurat, ini adalah sebuaah lompatan besar, karena memungkinkan kamera untuk melakukan zoom in pada video gerak lambat yang akan benar-benar menangkap momen kritis dari sebuah peristiwa berkecepatan tinggi.

Fitur GoPro Hero 10 Black

Seperti diwartakan WinFuture, selainvideo gerak lambat pada resolusi 4K, Hero 10 Black dikatakan mampu merekam video beresolusi 5.3K pada 60 FPS, berkat sensor resolusi yang lebih baik. Dengan sensor 23 MP, kualitas foto juga bakal mengalami peningkatan. Pada resolusi 2,7K, 240 FPS memungkinkan untuk menangkap aksi sepersekian detik dengan detail yang tajam. Semua itu dapat dilakukan berkat bantuan perangkat lunak TimeWarp yang telah dibesutkan pada perangkat ini.

Menurut WinFuture, perangkat ini akan tetap dikirimkan dengan versi 3.0, yang sama dengan model tahun lalu. Meski begitu, belum ada informasi mengenai berat dan dimensi tidak diberikan juga masa pakai baterai. Namun, prosesor baru sering kali hadir dengan daya tahan baterai yang lebih baik. Spekulasi yang berhembus kemungkinan Hero 10 Black setidaknya akan memiliki masa pakai baterai yang sama dengan dengan Hero 9 Black, yang bisa bertahan lebih dari 2 jam saat merekam pada resolusi 4K.

Hypersmooth 3.0 yang dimiliki GoPro sendiri telah berfungsi dengan sangat menawan dalam menstabilkan video yang goyang, dan diharapkan dengan dirilisnya Hero 10 Black fitur ini akan diperbarui menjadi Hypersmooth 4.0 yang akan memungkinkan stabilisasi seperti layaknya gimbal.

Secara keseluruhan penampilan Hero 10 Black terlihat sama dengan Hero 9 namun akan menampilkan logo biru cerah dan nomor model “10 Black” di bagian samping dengan warna cerah yang sama. Belum ada informasi mengenai harga dan tanggal pasti dirilisnya GoPro Hero 10 Black.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *