Call Center Bank Mega 24 Jam Menjadi Solusi Bagi Nasabah

Saat ini baik bank konvensioan maupun bank Syariah berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas, salah satunya Bank Mega ini. Siapa yang tidak mengenal bank Mega? Bank yang  berbasis di Jakarta dan merupakan bagian dari CT Corp ini banyak digunakan orang karena fitur dan pelayanannya yang baik bahkan unggul dari beberapa bank lain yang ada. Sama halnya dengan bank lain, Bank Mega juga memiliki layanan pengaduan. Nah, sobat adalah nasabah bank Mega dan sedang mengalami masalah? Jangan khawatir, sebelum jauh-jauh datang ke kantor cabang bank, sobat bisa melakukan pengaduan lewat Bank Mega Call Center yang akan kita ulas secara lengkap.

Pengaduan Nasabah melalui Call Center Bank Mega

bank Mega call center

Bagi sobat yang mengalami masalah terkait rekening ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan bank Mega, sobat bisa menyampaikan keluhan atau komplain melalui call center Bank Mega di nomor 08041500010, melalui CS Whatsapp di 082208225000, melalui form pengaduan di website resmi, maupun melalui social media official bank Mega lewat DM.

Sekedar informasi, kami mengutip informasi langsung melalui laman website resmi Bank Mega, berikut isinya :

Kepada seluruh Nasabah setia Bank Mega yang kami hormati, sehubungan dengan telah dikeluarkannya Peraturan Bank Indonesia Nomor 8/5/PBI/2006 tanggal 30 Januari 2006 tentang Mediasi Perbankan dan peraturan tentang Layanan Pengaduan Konsumen sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 18/POJK.07/2018, maka perlu diinformasikan sebagai berikut:

  1. Keluhan nasabah dapat disampaikan kepada Customer Service di seluruh kantor cabang Bank Mega atau melalui Mega Call dengan nomor 08041500010 atau melalui Formulir Pengaduan Nasabah yang dapat diakses melalui website resmi bank Mega.
  2. Bank Mega akan memberikan pemberitahuan secara lisan dan/atau tertulis mengenai penyelesaian pengaduan tersebut kepada nasabah.
  3. Jika tidak dicapai kesepakatan, maka nasabah dapat mengajukan penyelesaian sengketa/masalah kepada pelaksana fungsi Mediasi Perbankan yang difasilitasi oleh Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan atau Lembaga Alternatif Penyelesaiaan Sengketa Terintegrasi (LAPST). Pengajuan hanya dapat dilakukan oleh nasabah atau perwakilan nasabah, termasuk lembaga, badan hukum, dan atau Bank lain yang menjadi nasabah Bank tersebut.
  4. Pengajuan penyelesaian sengketa dilakukan secara tertulis dengan menyertakan dokumen sebagai berikut :
  • Fotocopy surat hasil penyelesaian pengaduan yang diberikan Bank kepada nasabah;
  • Fotocopy bukti identitas nasabah yang masih berlaku;
  • Surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai yang cukup bahwa sengketa yang diajukan tidak sedang dalam proses atau telah mendapatkan keputusan dari lembaga arbitrase, peradilan atau lembaga mediasi lainnya dan belum pernah diproses dalam Mediasi Perbankan yang difasilitasi oleh Bank Indonesia;
  • Fotocopy dokumen pendukung yang terkait dengan sengketa yang diajukan, dan
  • Fotocopy surat kuasa dalam hal pengajuan penyelesaian sengketa dikuasakan
  1. Pengajuan penyelesaian sengketa yang ditujukan ke BI / OJK dilakukan paling lama 60 (enam puluh) hari kerja, yang dihitung sejak tanggal surat hasil penyelesaian pengaduan nasabah dari Bank Mega sampai dengan tanggal diterimanya pengajuan penyelesaian sengketa oleh pelaksana fungsi Mediasi perbankan secara langsung dari nasabah atau tanggal stempel pos apabila disampaikan melalui pos.
  2. Sengketa yang dapat diajukan ke BI / OJK adalah sengketa keperdataan yang timbul dari transaksi keuangan, dengan nilai tuntutan finansial dalam mata uang Rupiah, maksimal sebesar Rp 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah), yaitu berupa kerugian finansial yang terjadi pada nasabah, potensi kerugian karena penundaan atau tidak dapat dilaksanakannya transaksi keuangan nasabah dengan pihak lain, dan atau biaya-biaya yang dikeluarkan nasabah untuk menyelesaikan sengketa.
  3. Pengajuan penyelesaian sengketa dikirimkan oleh nasabah, ditujukan kepada Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan tembusan disampaikan kepada Bank yang bersangkutan.

Baca juga: Lupa PIN SMS Banking Mandiri ? Ini yang Harus Dilakukan.

Whatsapp dan Sosial Media Official Call Center Bank Mega

bank Mega call center

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Bank Mega sendiri memiliki fitur terbaru yaitu adanya chat BOT nomor Whatsapp lho!

Seperti yang kita tahu, Whatsapp sendiri adalah media yang sudah menjadi bagian berkomunikasi sehari-hari. Nah, saat ini sobat sebagai nasabah tidak perlu risau jika sobat sedang membutuhkan bantuan, baik pada malam hari sekalipun karena bank mega sudah memilik aplikasi chatbot bernama MILA yang bisa dihubungi melalui WhatsApp pada nomor 082208225000 di HP Sobat

Fitur Mila sendiri akan memberikan respon cepat sekaligus informatif. Tenang, layanan ini bebas pulsa alias tanpa biaya layanan. Maka dari itu, sobat bisa manfaatkan fitur chat Whatsapp MILA ini untuk bertanya seputar keluhan ya!

Selain itu, sobat juga bisa menghubungi Call center Bank Mega dengan bebas pulsa, sobat dapat melakukan pengaduan melalui akun social media resmi milik Bank Mega. Adapun sebagai berikut:

Facebook Bank Mega : https://web.facebook.com/BankMegaID
Twitter Bank Mega : https://twitter.com/bankmegaid
Instagram Bank Mega : https://www.instagram.com/bankmegaid/

Pengaduan Nasabah Melalui Website Bank Mega Call Center

bank Mega call center

Bank mega call center lainnya yang dapat sobat hubungi yaitu mealui website resminya langsung di https://bankmega.com/id/tentang-kami/kontak-kami/.

Di sini sobat bisa melakuan pengaduan melalui form yang diberikan. Nah, jika sobat kesulitan, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, pergi ke laman bank Mega Call Center yang sudah kami berikan di atas
  • Jika sudah, maka akan muncul form keluhan pelanggan
  • Selanjutnya sobat bisa isi Kategori masalah seperti Gagal Tarik tunai ATM di kantor bank Mega, Cek ditolak, Setoran tidak sesuai, keberatan biaya penalty, rekening terblokir, dan lain sebagainya. Pastikan isi dengan masalah yang sobat alami ya!
  • Kemudian sobat bisa isi jenis rekening (Tabungan, deposito, giro, loan, dan lain sebagainya)
  • Selanjutnya silahkan pilih nomor kartu
  • Setelah itu, sobat bisa isikan nama lengkap sobat sesuai KTP, alamat rumah, nomor telepon yang aktif (karena nantinya akan dihubungi), serta alamat email.
  • Pilih jenis identitas (KTP/SIM/Passpor)
  • Selanjutnya isi nomor identitas tersebut, serta tanggal lahir sobat dan jenis kelamin

Selanjutnya masuk ke detail pengaduan, nah di sini sobat bisa isi tanggal kejadian, nominal, serta keterangan (isikan keterangan selengkap mungkin agar petugas dapat mengatasinya dengan cepat), dan klik Submit jika sudah selesai.

Itulah cara melakukan pengaduan melalui form pengaduan di website resmi bank Mega. Sangat praktis dan mudah bukan? Jadi sobat tidak perlu repot-repot datang ke bank.

Aplikasi M-SMILE Dari Bank Mega Untuk Kemudahan Transaksi

Aplikasi M-SMILE Untuk Kemudahan Transaksi

Layanan atau fitur andalan bank Mega lainnya yaitu ada aplikasi bernama M-Smile. Layaknya bank lain, Bank Mega mengeluarkan aplikasi ini untuk membantu nasabah. Aplikasi M-SMILE sendiri merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan aktivitas perbankan sobat hanya dengan menggunakan smartphone. Mulai dari layanan produk simpanan, kartu kredit dan uang elektronik, tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Mega, transaksi QR di merchant, dan berbagai informasi promo. 

Fitur M-SMILE

Tentunya aplikasi M-SMILE memiliki beberapa fitur unggulan, diantaranya yaitu

  1. User Interface (U) aplikasi menarik yang membuat pengguna nyaman dalam mengoperasikan M-Smile
  2. Pengguna dapat melihat fitur tanpa harus login dan Akses login dengan biometric dengan menggunakan sidik jari atau face ID.
  3. Sobat bisa bertransaksi QR di merchant yang menggunakan logo QRIS. Caranya tinggal scan, bayar, selesai! Sobat juga bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Mega.
  4. Pengguna bisa membeli Pulsa, membayar Tagihan serta bisa Top Up e-wallet secara mudah dan cepat
  5. Pengguna bisa membuka rekening tabungan baru dan berbagai layanan untuk kemudahan pemilik Tabungan dan Kartu Kredit agar mempermudah mengatur finance
  6. Adanya Voice Command untuk Transaksi menjadi lebih mudah dan cepat.
  7. Terdapat Informasi Tabungan, Giro, Pinjaman, Deposito, Kartu Kredit, M-Money, Mutasi Rekening, Mutasi Transaksi Kartu Kredit, Statement & Billing Statement bisa sampai 12 bulan yang bisa sobat cek
  8. Terdapat fitur transfer lengkap dalam negeri seperti transfer antar rekening, transfer Realtime, SKN/Kliring atau RTGS dan transfer virtual acount Bank Mega.
  9. Terdapat fitur layanan Kartu Kredit seperti Mega Pay (ubah transaksi menjadi cicilan), Kenaikan Limit Tetap, Pendaftaran Mega Bill, Pendaftaran Asuransi, Blokir Kartu Kredit, dan Daftar/Ubah PIN.
  10. Di sini sobat juga dapat mengecek informasi promo kartu kredit dan Kartu debit Bank Mega Bank Mega secara lengkap
  11. Pengguna dapat mengecek poin kartu kredit (credit card) dan DoReMe dengan mudah tanpa ribet
  12. Dan yang terakhir, pengguna dapat cek informasi lainnya juga seperti M-Calendar, kurs valuta asing, lokasi ATM dan cabang, inbox rekening dan pengaturan semua rekening hanya dengan menggunakan HP saja di jam berapapun lho!

Cara Registrasi di M-SMILE Bank Mega

Bagaimana? Sobat tertarik menggunakan aplikasi ini? Jika tertarik, sobat bisa ikuti langkah-langkah untuk registrsi M-SMILE bank Mega. Berikut ulasannya!

  • Pertama, silahkan sobat download aplikasi M-SMILE terlebih dahulu melalui Google Play Store bagi Android, maupun Apps Store bagi iOS
  • Jika sudah, masuk ke dalam aplikasi dan Klik tombol “Registrasi”.
  • Setelah itu langsung Klik tombol “Ya”
  • Di sini, sobat dapat memilih jenis Produk yang digunakan untuk registrasi (Tabungan/Giro/Kartu Kredit). Pilih sesuai kebutuhan
  • Nah, jika sobat memilih Tabungan/Giro, input nomor rekening tujuan. Lalu jika sobat memilih kartu kredit, input nomor kartu kredit ya.
  • Setelah itu, sobat bisa langsung input atau masukkan 6 digit PIN ATM/kartu kredit dan tanggal lahir
  • Kemudian sobat bisa mengecek beberapa hal sebelum melakukan pengiriman SMS.
  • Selanjutnya Klik tombol “Kirim SMS”, dan pastikan pengiriman SMS dikirimkan dari nomor handphone yang terdaftar pada sistem Bank Mega. Nah, jika nomor berbeda, silahkan datang ke cabang terdekat untuk mengubah nomor handphone terlebih dahulu
  • Selanjutnya sobat akan akan diarahkan ke Inbox handphone. Klik tombol “Send” atau “Kirim”.
  • Lalu setelah menerima verifikasi berhasil, sobat biisa klik tombol kembali/back.
  • Selanjutnya pilih opsi “Lanjut”
  • Lalu silahkan Input password yang diinginkan (pastikan Password bersifat rahasia dan mudah diingat, karena Password ini akan diminta setiap kali login ke aplikasi)
  • Kemudian sobat bisa input M-PIN. Nah, M-PIN ini juga digunakan setiap kali melakukan transaksi.
  • Kemudian sobat bisa pastikan e-mail yang ditampilkan adalah alamat e-mail sobat yang masih aktif. Jika tidak sesuai, ganti sesuai alamat e-mail Sobat. E-mail ini digunakan untuk menerima notifikasi transaksi.
  • Maka registrasi berhasil. Silahkan deh sobat Input password atau klik lambang sidik jari kemudian scan sidik jari di scanner sidik jari masing-masing HP atau pengenalan wajah untuk scan wajah nantinya bisa login.
  • Selesai!

Itulah cara registrasi M-SMILE dengan mudah. Silahkan diikuti dengan tepat ya!

Cara Tarik Tunai Bank Mega Tanpa Kartu ATM

Cara Tarik Tunai bank Mega Tanpa Kartu Melalui ATM

Aplikasi M-SMILE ini juga bisa mempermudah sobat jika sewaktu-waktu sobat ingin menarik uang di ATM bank Mega, namun tidak membawa kartu, sobat bisa menggunakan aplikasi ini untuk Tarik tunai tanpa kartu ATM. Bagaimana caranya?

  • Langkah awal, silahkan sobat buka aplikasi M-SMILE, lalu Klik tombol “Tarik Tunai”
  • Kemudian di sini sobat bisa pilih sumber dana dan jumlah uang yang akan ditarik di ATM.
  • Selanjutnya sobat bisa konfirmasi transaksi dan input M-PIN
  • Maka akan muncul notifikasi Transaksi berhasil
  • Kemudian tunggu hingga Kode Tarik Tunai dikirimkan melalui SMS dan e-mail.
  • Nah, pada ATM Bank Mega, sobat bisa tekan tombol “Transaksi Tanpa Kartu”
  • Lalu pilih opsi “Tarik Tunai Tanpa Kartu”
  • Di sini, sobat bisa masukkan nomor HP yang terdaftar pada M-Smile. Jika nomor HP sobat sudah benar, tekan tombol “Benar”.
  • Kemudian sobat bisa input Kode Tarik Tunai yang sudah dikirimkan melalui SMS dan e-mail. Jika Kode Tarik Tunai sudah benar, tekan tombol “Benar”.
  • Maka Notifikasi transaksi berhasil pada ATM dan struk sebagai bukti transaksi tarik tunai berhasil.
  • Selesai!

Cara Transaksi Lewat QR Code di Aplikasi M-SMILE

Cara Transaksi Lewat QR Code di Aplikasi M-SMILE

Fitur unik dan dapat diandalkan lainnya yaitu sobat bisa menggunakan aplikasi M-Smile untuk bertransaksi lewa QR Code lho! Berikut langkah-langkahnya!

  • Pertama, silahkan sobat buka aplikasi M-Smile
  • Jika sudah silahkan Klik tombol “QR”
  • Nah, di sini sobat dapat memilih Sumber Dana dan klik “Scan QR”
  • Lalu silahkan deh dekatkan HP sobat dengan QR merchant.
  • Setelah itu sobat bisa langsung memasukkan jumlah nominal harga yang harus dibayar ke merchant (opsional)
  • Lalu masukkan atau konfirmasi input M-PIN.
  • Maka akan muncul Notifikasi transaksi berhasil
  • Selesai!

Itulah cara melakukan pembayaran melalui QR Code. Sangat mudah dan praktis bukan? Silahkan sobat coba ya!

Registrasi M-Money Setelah Login

Registrasi M-Money Setelah Login

Jika sobat ingin melakukan Resgistrasi M-Money di aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya!

  • Pertama, silahkan lakukan Login ke dalam aplikasi M-SMILE
  • Kemudian langsung Klik tombol “Pengaturan”
  • Lalu Pilih “Atur Akun”
  • Jika sudah, Klik “Tampilkan Akun”
  • Langsung saja Pilih Tipe Akun “M-Money”
  • Setelah itu sobat bisa Klik “Tambah”
  • Kemudian baca terlebih dahulu, dan Setujui Syarat dan Ketentuan umum M-Money
  • Maka M-Money berhasil ditambahkan
  • Selesai!

Itulah langkah-langkah melakukan registrasi M-Money dengan mudah.

Cara Pembukaan Rekening Pertama Melalui Aplikasi M-SMILE

Cara Pembukaan Rekening Pertama Melalui Aplikasi M-SMILE

Tentu seiring berkembangnya teknologi, orang tidak perlu kerepotan lagi karena semua sudah serba digitalisasi. Nah, sobat bisa lho buka rekening baru bank Mega tanpa harus jauh-jauh datang ke bank atau kantor cabang dan mengantri. Karena sekarang sobat bisa menggunakan aplikasi M-SMILE untuk membuka rekening lho!

Caranya bisa sobat simak selengkapnya di sini

Jika ada kendala, sobat bisa menghubungi Call Centre yang sudah dijelasan di atas ya!

Baca juga ulasan lainnya tentang Halo BCA Bebas Pulsa yang dapat sobat coba!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Call Center Bank Mega melalui nomor Telepon, nomor Whatsapp, melalui form pengaduan di Website resmi, maupun melalui media social, serta ulasan tentang aplikasi M-SMILE serta fitur unggulan yang dapat sobat gunakan untuk mempermudah kegiatan transaksi.

Semoga bermanfaat!

FAQ

Apakah Mega Call bebas pulsa?

Untuk saat ini masih dikenakan tarif. Untuk besaran tarif disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku serta lamanya durasi percakapan.

Nomor Whatsapp bank Mega berapa?

Bank Mega sendiri memiliki layanan chat bot bernama Mila. Nah, pengguna bisa menguhubungi Mila di nomor Whatsapp di 082208225000

Berapa lama proses Kartu Kredit bank Mega?

Sobat bisa mengajukan kartu kredit yang di inginkan,. Lamanya proses sekitar periode 2-5 hari kerja, dan sobat akan mendapat informasi bahwa pengajuan sudah diterima sera tidak lama kemudian informasi bahwa pengajuan sudah disetujui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.