Cara Bayar IndiHome Lewat Bank DKI

Cara Bayar IndiHome Lewat Bank DKI

Cara Bayar IndiHome Lewat Bank DKI – Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta atau biasa disebut dengan Bank DKI adalah sebuah bank yang dikelola oleh otonomi daerah setempat yaitu Daerah Khusus Jakarta.

Baru-baru ini bank tersebut mendapat banyak penghargaan di antaranya sebagai juara satu Best BUMD pada salah satu ajang bergengsi bernama Indonesia BUMD Awards 2021, penghargaan ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, juara tiga dalam ajang Best Overall Plus Digital Regional Development Bank dan juara satu dalam ajang Best Customer Service Regional Development Bank,  juara satu dalam ajang Best Overall walk-in Channel Regional Development Bank yang diselenggarakan oleh infobank .

Penghargaan ini tidak akan lepas dari dukungan masyarakat yang mempercayai bank DKI dalam hal perbankan mereka. Untuk itu, dalam hal pelayanan nasabah bank DKI selalu melakukan inovasi dengan mencari tahu kebutuhan nasabahnya saat ini di mana semua serba digital.

Akhir-akhir ini Bank DKI melebarkan sayapnya melalui kemitraan dengan IndiHome untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan internet dan TV Kabel berlangganan. Semua transaksi yang telah disediakan dalam aplikasi JakOne Mobile difasilitasi dengan fitur pembayaran terbaru yaitu dengan Scan QR Code.

Cara Bayar IndiHome Lewat Bank DKI

Berikut ini cara dan tahapan lengkap mengenai metode transaksi pembayaran tagihan IndiHome melalui  bank DKI:

Pembayaran IndiHome Menggunakan ATM Bank DKI

Cara Bayar IndiHome Lewat Bank DKI

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikeluarkan oleh bank DKI kini tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi penarikan uang atau untuk kepentingan transfer uang dan mengecek saldo saja. Baru-baru ini ATM Bank DKI juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran tagihan IndiHome.

Baca juga: Cara Bayar IndiHome Lewat Mandiri.

Inilah beberapa langkah pembayaran tagihan IndiHome via ATM Bank DKI, simak baik-baik sobat:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendatangi gerai ATM Bank DKI terdekat yang kamu ketahui.
  • Kemudian masukkan kartu ATM Bank DKI yang kamu miliki.
  • Lalu ketik nomor PIN (Personal Identification Number) yang sudah kamu ingat betul.
  • Setelah itu pilih bahasa yang kamu kuasai, ada dua pilihan yaitu Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.
  • Langkah selanjutnya setelah memasukkan nomor PIN, kamu akan melihat tampilan menu utama. Pilih menu “Transaksi Lainnya” pada bagian kanan paling bawah.
  • Kemudian kamu pilih menu “Pembayaran atau Pembelian”.
  • Lalu pilih menu “Berikutnya”.
  • Langkah selanjutnya kamu pilih menu “Telepon atau HP”.
  • Kemudian akan muncul beberapa provider telepon nasional, maka lanjutkan memilih provider menu “Telkom atau Internet atau Vision”.
  • Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan kode area dan nomor telepon yang berjumlah 12 digit. Sebagai contoh: Pembayaran Telepon/IndiHome: 0215215111/02170603550 atau Pembayaran Internet/Usee TV/ INDIHOME/ 01228612200226 (harus dimulai dengan angka 0).
  • Setelah semua data yang kamu masukkan benar dan sudah diperiksa kembali maka pilihlah menu “Benar” pada bagian kanan.
  • Langkah terakhir adalah menunggu transaksi selesai ditandai dengan struk transaksi pembayaran keluar dari mesin ATM bank DKI.

Itulah beberapa tahapan langkah mengenai cara atau metode pembayaran tagihan IndiHome melalui ATM Bank DKI, selamat mencoba sobat semoga bermanfaat.

Pembayaran Tagihan IndiHome Menggunakan Aplikasi JakOne Mobile

Cara Bayar IndiHome Lewat Bank DKI

JakOne Mobile adalah satu dari sekian banyak produk yang diluncurkan oleh Bank DKI dalam bentuk aplikasi berbentuk uang elektronik berbasis Android dan iOs 7 dengan kapasitas yang harus disiapkan sebesar 50 megabyte (mb).

JakOne Mobile menggabungkan dua elemen fitur perbankan yang cukup terkenal yaitu Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan oleh nasabah tercinta untuk berbagai macam transaksi perbankan sehari-hari, di antaranya adalah dapat dipergunakan untuk transaksi perbankan seperti transfer dana, berbelanja di merchant-merchant yang telah bermitra dengan bank DKI.

Selain yang disebutkan di atas, akhir-akhir ini JakOne Mobile dilengkapi dengan kemudahan pembayaran e-retribusi, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran tagihan telepon, pembayaran ponsel pascabayar, tiket pesawat dan juga dapat menjadi alat pembayaran tagihan IndiHome.

Berikut ini adalah cara atau langkah lengkap mengenai tahapan pembayaran tagihan IndiHome melalui aplikasi JakOne dari bank DKI, simak baik-baik caranya sobat:

  • Langkah pertama kamu harus mendownload aplikasi JakOne Mobile di Play store, App Store atau Google Play pada smartphone yang kamu miliki.
  • Setelah mendownload kamu harus mendaftar (sign in) terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi JakOne tersebut dan pilih menu “Setuju”.
  • Kemudian kamu akan diperlihatkan dua pilihan antara menu “Sudah punya rekening” dan menu “Tidak Punya Rekening”. Bagi kamu yang baru mendaftar, pilihlah menu “Tidak Punya Rekening”.
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data lengkap seperti perbankan lainnya, di antaranya harus melampirkan identitas pribadi seperti nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, email, masukkan nomor PIN JakOne buatlah 6 digit yang mudah kamu ingat, kemudian nomor telepon yang dapat dihubungi oleh pihak aplikasi bank JakOne Mobile, konfirmasi PIN JakOne Mobile, masukkan kode referral (opsional).
  • Jika sudah mengisi data yang diperlukan oleh pihak aplikasi JakOne Mobile maka pilih menu “Lanjut”.
  • Kemudian kamu pilih menu “Hanya Uang Elektronik JakOne Pay”.
  • Lalu konfirmasi pembukaan E-Wallet JakOne Pay.
  • Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi pemberitahuan melalui nomor telepon yang sudah kamu daftarkan. Pastikan kamu mempunyai pulsa sebelum mendaftar.
  • Lalu masukkan kode OTP (One Time Password) yang sudah kamu dapat pada kolom yang telah disediakan pada aplikasi JakOne Mobile yang sudah kamu buka.
  • Pendaftaran selesai kemudian login menggunakan nomor PIN JakOne yang telah kamu miliki.
  • Langkah selanjutnya setelah kamu dapat login akan melihat beberapa tampilan menu utama pada layar ponsel kamu, pilih menu “Pembayaran/Pembelian”.
  • Kemudian pilih menu “Internet”.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Telepon atau Internet”.
  • Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ID Pelanggan IndiHome yang sudah kamu miliki dari pihak IndiHome.
  • Kemudian akan muncul tagihan pembayaran IndiHome yang harus kamu bayar.
  • Selanjutnya kamu harus mengecek ulang data yang sudah kamu masukkan. Pastikan semua data sesuai dengan prosedur yang dianjurkan oleh pihak IndiHome agar kamu tidak harus mengulangi transaksi.
  • Jika sudah dirasa semua data yang kamu masukkan sudah benar mengikuti prosedur IndiHome maka kamu pilih menu “Kirim”.
  • Langkah terakhir kamu harus menunggu hingga transaksi selesai ditandai dengan adanya notifikasi atau pemberitahuan dari pihak JakOne Mobile mengenai transaksi pembayaran tagihan IndiHome yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Itulah beberapa langkah metode atau cara bayar IndiHome lewat Bank DKI menggunakan aplikasi JakOne Mobile. Hati-hati ketika mengisi data ID Pelanggan dan jumlah nominal pembayaran tagihan IndiHome. Sebab, jika salah satu angka yang kamu isi salah maka otomatis kamu tidak akan bisa membayar tagihan pembayaran IndiHome. Lebih parah lagi apabila nomor ID Pelanggan yang kamu masukkan salah ketik dan ternyata itu milik nasabah lain, maka hati-hatilah ketika mengisinya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Bayar Indihome Via Bank BNI.

Apakah Bisa Membayar IndiHome Melalui Bank DKI ?

Tentu saja bisa! Kami mengulas dua cara untuk membayar IndiHome melalui Bank DKI.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks