Cara Buka Tabungan Bank KB Bukopin

Cara Buka Tabungan Bank KB Bukopin

Cara Buka Tabungan Bank KB Bukopin – Berbagai macam jenis dan produk tabungan yang semakin banyak muncul dengan inovasi-inovasi terbarunya hari ini kian membantu masyarakat dalam mengatur tata kelola dan arah tujuan menabungnya. Sehingga, persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan perbankan lainnya terasa semakin kompetitif.

Sebut saja salah satu bank yang juga baru-baru ini melakukan pergantian nama, yakni dari nama Bank Bukopin menjadi Bank KB Bukopin. Maraknya pemberitaan pergantian namanya ini turut diwarnai dengan adanya hadiah pembukaan rekening baru, yakni berupa poster BTS. Tentunya ini adalah salah satu trik untuk menarik minat menabung kalangan milenial pada bank yang telah ada sejak 1970 ini.

Namun tentunya bukan hanya itu saja keunggulan yang bisa Kamu peroleh dari Bank KB Bukopin ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasan mengenai cara buka tabungan Bank KB Bukopinbagi dan hal-hal penting lainnya yang terkait dengan bank tersebut.

Sekilas Tentang Bank KB Bukopin

Cara Buka Tabungan Bank KB Bukopin

PT Bank KB Bukopin Tbk, yang sebelumnya dikenal dengan nama PT Bank Bukopin Tbk, telah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1970. Namun sebelumnya, bank ini juga sudah pernah mengalami pergantian nama, di mana di awal berdirinya nama bank ini adalah Bank Umum Koperasi Indonesia. Barulah pada tahun 1989, bank ini beraktivitas dengan nama Bank Bukopin. Perusahaan perbankan ini sendiri merupakan salah satu bank swasta kelas menengah di Indonesia yang bisnisnya berfokus pada 4 sektor inti, yaitu UKM, mikro, konsumer, dan komersial.

Sesuai namanya pada awal kemunculannya, bank yang dulu dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia ini memang menfokuskan diri pada segmen UMKMK dan bersaing dalam bidang aset sebagai salah satu bank kelas menengah. Dengan semakin lebarnya kesempatan dan kemampuannya dalam melayani kebutuhan masyarakat yang lebih luas, pada akhirnya bank ini memilih untuk turut mengembangkan sayap bisnisnya ke segmen komersial dan konsumer.

Saat ini, Bank KB Bukopin juga bukan hanya bergelut dalam bidang layanan perbankan konvensional saja, namun juga turut mendukung konsep perbankan syariah. Dengan sistem pengelolaan dana yang optimal, kompetensi sumber daya manusia dan praktik tata kelola perusahaan yang baik, serta kehandalan dari sisi teknologi informasi yang mumpuni, Bank KB Bukopin ini mampu ditempatkan sebagai salah satu bank maju dan kredibel.

Adapun pergantian namanya baru-baru ini adalah atas dasar sebagai bentuk rebranding perusahaan. Di mana sebanyak 67 persen saham dari perusahaan perbankan ini telah diambil alih oleh bank asal Korea Selatan KB Kookmin Bank. Namun meskipun begitu, nasabah masih tetap akan merasakan nuansa pelayanan yang sama, begitu pula dengan cara buka tabungan bank KB Bukopin ini yang masih seperti biasanya.

Produk-Produk Unggulan Bank KB Bukopin

Jika berbicara mengenai produk tabungan dari Bank KB Bukopin ini, ada berbagai macam pilihan tabungan yang sebenarnya dapat Kamu pilih, mulai dari tabungan untuk perorangan maupun badan usaha/bisnis, untuk kalangan pelajar, pensiunan, hingga tabungan premium yang setoran awalnya bisa mencapai Rp 10 juta. Namun selain daripada itu, ada beberapa produk unggulan dari bank ini yang cukup penting Kamu ketahui, terutama bagi Kamu yang tertarik untuk menjadi nasabah. Sebelum melihat cara buka tabungan Bank KB Bukopin, berikut ada beberapa produk tabungan unggulan dari bank ini yang bisa menjadi referensi:

Tabungan Siaga iB

Tabungan untuk perorangan ini adalah tabungan yang cocok bagi Kamu yang sering melakukan aktivitas transaksi sehar-hari.Seperti layakanya tabungan perbankan lainnya yang sifatnya umum, tabungan ini menyediakan fasilitas ATM yang dapat digunakan untuk transaksi transfer, menarik uang, hingga membayar tagihan.Setoran awalnya termasuk cukup ringan, yakni hanya sebesar Rp 50 ribu saja. Salah satu kelebihan produk tabungan bank Bukopin ini yaitu tidak adanya biaya administrasi bulanan yang harus Kamu tanggung. Namun meskipun begitu, Kamu masih bisa menikmati fitur asuransinya.

Tabungan Simpel Syariah

Selain berbasis syariah, tabungan ini adalah tabungan yang dikhususkan untuk segmen anak-anak atau bagi mereka yang masih berstatus pelajar. Tentunya kehadiran tabungan ini adalah kesempatan bagi orang tua untuk mengajarkan anaknya menabung, ditambah konsep syariah yang simpel agar anak tidak akan begitu kebingungan ketika mengelola tabungannya sendiri.

Untuk membuat rekening ini, dokumen yang dibutuhkan juga cukup simpel.Kamu hanya perlu menyiapkan KTP sebagai orangtua dari si anak sekaligus dilengkapi dengan kartu keluarga maupun kartu pelajar anak jika ada. Dengan cara buka tabungan Bank KB Bukopin yang simpel ini, anak sudah bisa memperoleh buku tabungan dan kartu ATM-nya sendiri.

Tabungan Haji Syariah

Tak hanya sebatas konsep syariah yang menjadi keunggulan dari bank ini, tak tanggung-tanggung, bank KB Bukopin ini juga menyediakan tabungan khusus untuk Kamu yang sedang berencana untuk berangkat haji. Setoran awal untuk tabungan ini memang cukup besar, yaitu Rp 500 ribu.Namun jumlah ini tentunya adalah jumlah yang wajar sebab tujuan pembukaan tabungannya adalah untuk penunaian ibadah haji, dimana saldo Kamu tentunya juga harus mencapai hingga Rp 25 juta.Jumlah ini sudah bisa mengantarkan Kamu menuju pendaftaran haji sembari menunggu jumlahnya cukup untuk membayar sisanya.

Baca Juga : Cara Buka Tabungan Bank Aladin dan Informasi Penting Lainnya

Cara Buka Tabungan Bank KB Bukopin

Cara Buka Tabungan Bank KB Bukopin

Setelah mengetahui sekilas tentang bank KB Bukopin ini, serta beberapa produk-produk tabungan unggulannya, maka mungkin Kamu sudah saatnya mempelajari cara buka tabungan Bank KB Bukopin untuk menjadi nasabah jika tertarik. Namun jika Kamu masih butuh berbagai pertimbangan lagi, terutama mengenai referensi jenis tabungan lainnya, maka Kamu bisa mencarinya di berbagai sumber yang ada di internet saat ini.

Adapun cara buka tabungan Bank KB Bukopin ini termasuk sangat mudah, tak jauh berbeda dengan bank-bank pada umumnya. Namun karena pembukaan tabungan di bank ini masih umum dilakukan secara konvensional, maka Kamu harus bersedia mengunjungi kantor cabang terdekat di daerah Kamu. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah buka tabungan bank KB Bukopin:

  1. Silahkan mengunjungi kantor cabang KB Bukopin terdekat di daerah tempat tinggal Kamu.
  2. Sebelum berangkat, pastikan Kamu telah menyiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutukan, utamanya E-KTP atau tanda pengenal lainnya yang masih aktif dan tidak rusak.
  3. Siapkan pula sejumlah uang untuk setoran awal sesuai dengan ketentuan dari jenis tabungan yang Kamu ingin buka.
  4. Pada kantor cabang, silahkan langsung menghubungi bagian Customer Service dengan terlebih dahulu mengambil nomor antrian dan ikut mengantri.
  5. Setelah tiba giliran Kamu, silahkan sampaikan maksud dan tujuan kedatangan Kamu, yang tak lain untuk membuka tabungan bank KB Bukopin. Pada tahap ini, Kamu juga bisa langsung berkonsultasi dengan pihak CS mengenai jenis tabungan apa saja yang cocok untuk kebutuhan Kamu saat itu.
  6. Selanjutnya, Kamu harus mengisi form pendaftaran yang umumnya akan berupa data diri, ibu kandung, hingga pekerjaan dan tujuan membuka rekening.
  7. Selanjutnya, tinggal ikuti arahan selanjutnya dari pihak CS, hingga tabungan sudah jadi dan fasilitas berupa buku tabungan hingga kartu ATM telah Kamu peroleh.
  8. Namun sebelum itu, Kamu harus melakukan penyetoran awal terlebih dahulu sesuai dengan minimal ketentuan yang berlaku. 
  9. Selain mengetahui cara buka tabungan Bank KB Bukopin sebelum melakukan pendaftarannya, Kamu juga harus memahami terlebih dahulu bahwa jika dalam 6 bulan berturut-turut tidak ada transaksi di tabungan Kamu, maka Kamu mungkin saja bisa mendapat penalti berupa pembayaran sekitar Rp 2 ribu setiap bulannya.

Semoga bermanfaat.

Apa Alamat website Bank KB Bukopin ?

Jangan sampai salah! Alamat web Bank KB Bukopin di www.bukopin.co.id.

Berapa Nomor TLP Call Center Bank KB Bukopin ?

Sobat dapat menghubungi Halo KB bukopin di Nomor 14005.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.