Call Center Permata Bank

  • Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal bank satu ini? Bank Permata memiliki cukup banyak nasabah di Indonesia. Tentunya Permata Bank memiliki layanan yang baik dan memudahkan nasabah, Itulah yang salah satu alasan mengapa bank Permata ini memiliki banyak nasabah.

Layaknya bank-bank besar seperti BCA, Mandiri, BRI, dan lainnya, Bank Permata juga memiliki Layanan pengaduan call center Permata Bank untuk nasabahnya yang sedang mengalami kendala. Lalu apa saja call center Permata bank yang dapat dihubungi? Simak ulasannya tentang Call Center Permata Bank di sini!

Read More

Sekilas Tentang Permata Bank

call center permata bank

Sebelum masuk ke pembahasan Call Center permata bank, perlu diketahui bahwa bank ini adalah Bank besar di kategori bank BUKU 4 dan terdaftar ldi Bursa Efek Indonesia, yang menawarkan produk dan jasa perbankan untuk membantu masyarakat serta perusahaan agar berhasil menciptakan kesejahteraan dan pertumbuhan bisnis melalui Retail Banking, SME, dan Wholesale dari PermataBank.

Pada tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran didalam organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,01% pada tahun 2006.
 
Setelah melalui proses yang panjang, PermataBank sendiri mencatat sejarah baru di bulan Mei 2020 melalui transaksi akuisisi yang dilakukan oleh Bangkok Bank Public Company Limited (“Bangkok Bank”). Bangkok Bank resmi menjadi pemegang saham pengendali PermataBank setelah mengambilalih 89,12% saham PermataBank dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor oleh Standard Chartered Bank dan Astra Internasional.

PermataBank sendiri menawarkan rangkaian lengkap dari produk dan jasa perbankan yang meliputi Rekening Giro dan Tabungan, Deposito Berjangka, Reksa Dana, Obligasi, Pinjaman Perorangan, Kartu Kredit dan Hipotek untuk konsumen retail yang tersedia dalam Konvensional dan Syariah. Tentunya Permata Bank juga menawarkan pinjaman Modal Usaha, Dealer Finance, Join Finance, Transaksi Perbankan, Trade Finance, Forex, begitupun dengan layanan Sekuritas dan Jasa Agensi pengembangan bisnis SME dan Wholesale.

PT Bank Permata Tbk memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 1937/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Call Center Permata Bank 24 Jam

call center permata bank

Jangan khawatir, jika sobat yang saat ini sedang mengalami masalah terkait bank Permata, sobat bisa melakukan pengaduan melalui layanan Call Center Permata Bank. Sebenarnya informasi lengkap sudah ada di situs web resmi Permata Bank di sini www.permatabank.com. Namun secara ringkas akan kami ulas di bawah ini.

Layanan pengaduan Permata Bank sendiri bisa sobat hubungi denan mudah. Nah, untuk tersambung dengan call center Bank Permata, sobat bisa langsung menghubungi nomor contact 1500-111 dengan pembagian layanan sebagai berikut:

  • Layanan PermataTel berlaku untuk semua masyarakat umum, dengan nomor call center Permata bank 1500111fixed line/ponsel
  • Layanan Priority Banking hanya beraku khusus untuk nasabah yang masuk kategori nasabah prioritas, dengan nomor layanan 1500100fixed line/ponsel
  • Layanan Preferred Banking berlaku hanya untuk nasabah premium), layanan ini memliki nomor 1500110fixed line/ponsel
  • Layanan Call Center Retail & Syariah, sobat bisa menghubungi di nomor 1500-111 atau email care@permatabank.co.id
  • Layanan SME & Wholesale, sobat bisa menghubungi di nommor 1500-399 atau email clientservices@permatabank.co.id

Kabar baik bagi sobat yang saat ini sedang berada di luar negeri. Untuk sobat yang ingin menghubungi call center Bank Permata pasti bertanya-tanya apakah bisa? Jawabannya tentu bisa. Call center Permata bank juga berlaku untuk nasabah yang sedang berada di luar negeri, namun nomor yang digunakan berbeda dengan yang di atas.

Nah, sobat bisa menghubungi call center permata bank di nomor:

Sekedar informasi, saat sobat menghubungi layanan call center Permata Bank, sobat tidak perlu menambahkan kode area di depan, baik itu sobat tinggal di Jakarta, Karawang, Cikarang, Medan, Tangerang, Palembang, dan wilayah lainnya. Karena nomor tersebut sudah berlaku untuk semua wilayah.

Apakah layanan pengaduan ini bebas pulsa? Sayangnya tidak gratis, tarif pulsa yang dikenakan disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku, entah itu sobat menggunakan Telkomsel, XL, Axis, ataupun provider lainnya.

Call Center Permata Bank Bebas Pulsa Lewat Email

call center permata bank

Bagi sobat yang ingin menghubungi call center Permata Bank namun tidak memiiki saldo pulsa yang cukup, sobat bisa gunakan layanan Surel di care@permatabank.co.id.

Namun tentunya kami tidak dapat menjamin layanan surel ini menanggapi dengan cepat. Jika sobat dalam keadaan terburu-buru atau harus segera di atasi masalahnya, opsi ini bukan pilihan. Sobat bisa gunakan opsi Call Centre Permata Bank Via Telepon yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Untuk menghubungi melalui Email ini, sobat bisa tulis subjek masalah, lalu isi pesan dengan nama lengkap sobat, nomor telepon sobat yang terhubung dengan rekening, lalu silahkan ceritakan secara detail apa yang menjadi masalah misal masalah pada credit card, buku tabungan, transaksi yang terhambat, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar pihak CS mudah dan cepat mengatasi masalah yang sobat alami.

Silahkan di coba!

Hubungi Call Center Permata Bank Melalui Media Sosial

call center permata bank

Selain call center Permata Bank via Telepon dan call center Permata Bank lewati Email, sobat juga bisa mengubungi melalui Media Sosial. Tentunya kita setiap hari tidak terlepas untuk berselancar di media social bukan? Nah, kabar baik bagi sobat nasabah Permata Bank. Bagi yang belum tahu, bahwa Permata Bank memiliki media sosial yang berfugsi untuk membagikan informasi seputar Permata Bank, sekaligus bisa untuk melakukan pengaduan. Cara pengaduannya sobat bisa hubungi melalui Direct Message (DM), dan tulis nama lengkap sobat, nomor HP yang terhubung pada rekening sobat, serta masalah yang terjadi.

Apa saja Sosial medianya? Untuk akun Facebook bernama Permata Bank, untuk Instagram dengan nama akun @permatabank, dan untuk Twitter sendiri memiliki nama akun @PermataBank.

Silahkan sobat langsung klik masing-masing akun tersebut, karena kami sudah mengkoneksikan langsung dengan akun resmi/official permata bank.

Istilah di Permata Bank

call center permata bank

Bagi sobat yang belum mengetahui beberapa istilah yang berlaku di Permata Bank, jangan khawatir. Di sini kami akan merangkum beberapa Istilah dan definisi dalam huruf besar yang didefinisikan dalam SKU, mempunyai definisi yang sama bila digunakan dalam KK Layanan PermataTel ini, kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam KK Layanan PermataTel ini:

  1. “PermataTel” adalah pusat layanan informasi melalui mesin swajawab (Interactive Voice Respon atau IVR) dan bantuan petugas yang dapat diakses Nasabah dari fixed line atau telepon seluler selama 24 jam melalui nomor 1500111 atau nomor telepon lainnya yang ditentukan oleh Bank dari waktu ke waktu.
  2. “Layanan Informasi Rekening” adalah layanan informasi mengenai Rekening dan/atau Kartu atas nama Nasabah sebagaimana disebutkan lebih lanjut pada Permata Debit Buku Panduan.
  3. “Kode Keamanan” adalah nomor PIN, nomor Kartu, nomor telepon dan data rahasia lainnya yang dimiliki oleh Nasabah untuk keperluan verifikasi dan otentifikasi oleh Bank dalam melaksanakan  Layanan Informasi Rekening yang diinstruksikan Nasabah melalui PermataTel.
  4. “Personal Identification Number (PIN)” adalah kode rahasia yang dimiliki setiap Pemegang Kartu sebagai akses antara lain untuk dapat bertransaksi melalui PermataATM, PermataMini ATM, mesin ATM atau EDC Bank lain dan/atau mendapatkan Layanan Informasi Rekening  melalui PermataTel.
  5. “Rekening” adalah seluruh Rekening Giro atau Rekening Giro iB dan atau Tabungan atau Tabungan iB atas nama Nasabah yang ada pada Bank yang dapat diakses melalui PermataTel.
  6. “Kartu” adalah Permata Debit dan/atau Permata Debit Syariah.
  7. “Permata Debit Buku Panduan” adalah buku yang secara resmi dikeluarkan oleh Bank yang berisi panduan mengenai paket layanan perbankan yang melekat pada Kartu dan dapat dipergunakan oleh Nasabah, yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan KK Layanan PermataTel ini.
  8. “Peralatan Komunikasi” adalah peralatan komunikasi antara lain telepon, mesin faksimili atau peralatan sejenis lainnya yang dapat dipergunakan untuk mengakses PermataTel.

Itulah istiah dan definisi yang kami rangkum langsung dari situs resmi Permata Bank di sini.  

Aplikasi PertamaMobile X

Aplikasi PermataMobile X permata bank

Sama halnya dengan beberapa Bank besar yang ada, PermataBank menghadirkan aplikasi bernama PermataMobile X yang sebagai inovasi masa depan mobile banking di Indonesia. Permata bank membuat aplikasi ini untuk membantu nasabah dalam bertransaksi agar lebih mudah.

Buka hanya membuat tampilan aplikasi atau UI yang menarik, namun juga dilengkapi dengan performa yang lebih kencang, serta menyederhanakan segala kompleksitas perbankan agar sobat dapat bertransaksi secara digital dengan lebih mudah dan praktis dari HP saja.

Tentu saja, aplikasi ini memiliki fitur-fitur andalan yang menjadikan layanan Permata Bank paling komprehensif, diantaranya seperti

  • Single customer view, menampilkan semua akun di satu tempat.
  • Peeking, memungkinkan Anda untuk melihat saldo dengan cepat tanpa login.
  • Transfer ke Mobile, transfer dana dengan mudah.
  • Bagikan resi transfer dengan cepat melalui WhatsApp, SMS dan email.
  • Pembukaan rekening giro, tabungan, deposito berjangka, reksa dana dan obligasi.
  • Pembelian dan penjualan reksa dana serta obligasi.
  • Melihat lebih dari 12 bulan mutasi rekening di semua akun.
  • Browsing produk-produk terbaru kami di PermataStore.
  • Permintaan perubahan alamat, peningkatan limit kredit sementara untuk kartu kredit, blokir kartu, dan layanan nasabah lainnya.
  • Fitur dasar lain termasuk transfer, bayar tagihan dan isi ulang yang didukung penuh oleh ribuan mitra.

Itulah fitur-fitur yang bisa sobat dapatkan jika menginstall aplikasi PermataMobile X. Silahkan dicoba ya!

Biaya Transaksi di Aplikasi PermataMobile X

Biaya Transaksi di Aplikasi PermataMobile X

Informasi

SaldoBebas Biaya
Mutasi Transaksi PermataMobile XBebas Biaya hingga 12 bulan
Mutasi Transaksi PermataMobile SMSBebas Biaya untuk 4 transaksi terakhir
Tagihan PermataKartuKreditBebas Biaya
TelkomBebas Biaya
Tagihan Layanan UmumBebas Biaya 
Tagihan LainnyaBebas Biaya
Tagihan Ponsel PascabayarBebas Biaya
Suku BungaBebas Biaya
Mata Uang AsingBebas Biaya

Pembayaran

TELKOM (PSTN dan Speedy) Rp 2,500
PLN PascabayarRp 3,000
PLN PrabayarRp 3,000
PLN Non TaglisRp 3,000
Palyja
AETRA
Rp 2,000
PAM BSD, PAM Ciputra Surya, PDAM Surabaya, PDAM MakassarBebas Biaya
PAM BintaroRp 1,000

Kartu Kredit

PermataKartu KreditBebas Biaya
Kartu Kredit Bank Lain (VISA atau MasterCard. AMEX, JCB) yang terbit di IndonesiaRp 5,000
Citibank, HSBC, BNI, Danamon, AMEX, ABN AMRO, ANZ, UOB Buana, BII, PaninRp 5,000

Cicilan dan Personal Loan

FIF (Federal International Finance), BFI FInanceBebas Biaya
ACC (Astra Credit Company)Rp 6,500 (Sudah termasuk dalam tagihan)
TAF (Toyota Astra Finance), Personal Loan Citibank, KTA HSBC, HSBC Pinjaman, ANZ (Ex ABN atau RBS)Bebas Biaya

Pendidikan

Universitas Parahyangan Bandung, Universitas Indonesia, UKSW Salatiga, BPK Penabur, Al Izhar, Santa Angela , Yayasan Pahoa, Kairos Gracia, Victory, Bina Umat Mulya, Al-Azhar Bekasi, High Scope Kelapa Gading, YPK, Ora Et Labora, Sekolah Pelita Hati Balikpapan, Yayasan Pendidikan Pembangunan JayaBebas Biaya
Atmajaya Yogyakarta, Al-Azhar Syifa Budi, UNS Surakarta, UNAKI SemarangRp 1,000

Biaya SMS Token

SMS Token merupakan salah satu metode autentikasi transaksi di PermataMobile X

OperatorBiaya atau SMSPengirim
Telkomsel
Kartu HALORp 600PermataBank
SimPATI dan ASRp 660PermataBank
Indosat
MatrixRp 500PermataBank
Mentor dan IM3Rp 550PermataBank
XL
XL XplorRp 650PermataBank
XL PrabayarRp 650PermataBank
AXIS PrabayarRp 550PermataBank
3 (Tri)
PascabayarRp 500PermataBank
PrabayarRp 550PermataBank
Telkom Flexy
ClassyRp 500PermataBank
TrendyRp 550PermataBank
Smartfren
PascabayarRp 500PermataBank
PrabayarRp 550PermataBank
Operator Asing*0812-8766-3399 atau 0878-0856-3399 atau 0878-0596-3399 atau 0815-9863-399

Untuk pembahasan biaya transaksi selengkapnya, sobat bisa simak laman resmi di sini

Baca juga Artikel yang Berkaitan :

Promo Cashback Rp. 50.000 Permata Bank

call center permata bank

Kabar baik bagi sobat, Permata Bank memiliki banyak promo lho! Salah satunya promo “bayar dengan QR Pay, dapatkan cashback Rp. 50.000”.

Nah, PermataMobile X hadir lagi dengan promo menarik untuk sobat! Sobat bisa menggunakan QR Pay untuk bertransaksi di seluruh merchant atau toko yang memiliki kode QR berlogo QRIS.

Promo ini berlaku setiap hari dengan maksimal cashback Rp 50,000 per nasabah per bulan. Sangat menarik bukan? Silahkan di coba ya!

Syarat dan Ketentuan Promo Cashback Rp. 50.000 ini :

  • Periode program mulai dari 1– 30 September 2021
  • Berlaku untuk pembayaran dengan fitur QR Pay PermataMobile X pada merchant/outlet/toko yang memiliki Kode QR berbasis/berlogo QRIS.
  • Maksimum cashback yang diterima oleh nasabah adalah Rp 50.000/nasabah/bulan
  • Untuk mendapatkan cashback nasabah harus memenuhi kriteria berikut ini :
    • Nasabah harus melakukan min. 4 kali transaksi QR Pay via PermataMobile X
    • Jumlah total akumulasi transaksi QR Pay nasabah harus mencapain min. Rp 150.000,
  • Transaksi yang akan mendapatkan cashback adalah transaksi dengan status berhasil (sukses) dan transaksi dengan mata uang Rupiah.
  • Cashback 50 Ribu akan dikreditkan ke rekening nasabah yang digunakan untuk melakukan transaksi pada minggu berikutnya atau dalam jangka waktu maksimal 20 hari kerja pada bulan berikutnya.
  • Jika nasabah bertransaksi menggunakan lebih dari satu rekening maka cashback akan dikreditkan ke salah satu rekening dengan transaksi terbanyak.
  • Nasabah dapat melakukan pengecekan cashback pada mutasi transaksi dengan narasi “CB QR Pay PermataMobile X (periode transaksi)”
  • Cashback hanya akan diberikan ke rekening dengan status aktif dan mata uang Rupiah
  • Keputusan PermataBank adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Sewaktu-waktu Bank menurut pertimbangannya sendiri, dapat melakukan perubahan syarat & ketentuan program, atau memberhentikan program, atau mendiskualifikasi Nasabah yang tidak memenuhi atau dicurigai melakukan kecurangan atau abuse terhadap ketentuan program.
  • Untuk informasi program lebih lanjut dapat mengirimkan email ke care@permatabank.co.id atau menghubungi PermataTel (24 jam) di nomor telepon 1500111
  • PT Bank Permata Tbk, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan

Itulah promo menarik untuk sobat serta syarat dan ketentuan yang harus sobat pahami dan ikuti. Bagaimana? Sobat tertarik mendapatkan hadiahnya bukan?

Simak juga ulasan lainnya tentang Call Center Telkom yang dapat sobat coba hubungi!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Call Center Permata Bank, aplikasi PermataMobile X, biaya transaksi di aplikasi PermataMobile X, serta promo menarik yang data kami sampaikan. Dengan begitu, sobat tidak perlu bingung lagi jika harus ingin menghubungi call center permata bank.

Semoga artikel ini bermanfaat!

FAQ

Berapa Nomor Call Center Permata Bank?

Layanan pengaduan Permata Bank sendiri bisa sobat hubungi denan mudah. Nah, untuk tersambung dengan call center Bank Permata, sobat bisa langsung menghubungi nomor contact 1500-111.

Apakah Call Center Permata Bank bebas Pulsa?

Sayangnya tidak gratis, tarif pulsa yang dikenakan disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku, entah itu sobat menggunakan Telkomsel, XL, Axis, ataupun provider lainnya.

Apakah Call Center Permata Bank Bisa di Hubungi Dari Luar Negeri ?

Untuk Sobat yang berada di Luar negeri, sobat bisa menghubungi Call Center di Nomor :
PermataTel(+62) 211500111
Priority Banking(+62) 211500100
Preferred Banking(+62) 211500110

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *