Call Center Bank Mandiri 24 Jam

  • Whatsapp

Tidak sedikit orang di lingkungan kita yang menggunakan bank Mandiri baik yang konvensional maupun yang syariah (BSM), dan dipergunakan untuk menabung, maupun bertransaksi. Bank Mandiri sendiri bisa dikatakan sangat populer, karena pelayanan yang cukup baik dan memudahkan nasabah, membuat Bank Mandiri menjadi bank pilihan diantara bank-bank lainnya seperti BNI, BRI, ataupun BCA.

Tentunya bank Mandiri juga memiliki layanan call center bank mandiri untuk melayani pengaduan nasabah yang mengalami masalah. Apa nomor contact call center bank Mandiri dan bagaimana cara menghubunginya? Simak ulasannya di sini!

Read More

Sekilas Tentang Bank Mandiri

call center bank Mandiri

Sebelum mengetahui Call center bank Mandiri, sobat bisa ketahui sekilas tentang bank ini, bahwa Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah — yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia — dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Nah, itulah sekilas tentang bank mandiri. Selanjutnya kami akan bahas beberapa call center bank Mandiri mulai dari yang dikenai tarif, sampai yang bebas pulsa. Berikut ulasan call centre bank.mandiri.

Call Center Bank Mandiri Via Telepon

call center bank Mandiri

Untuk menghubungi Call center bank Mandiri yang pertama yaitu sobat bisa coba telepon ke Mandiri Call 14000. Tentunya call center bank Mandiri 14000 ini memiliki respon tanggapan yang paling cepat dibanding call center lainnya yang akan kami bahas selanjutnya.

Bagi sobat yang sedang dalam keadaan terdesak, cara ini merupakan pilihan utama. Silahkan sobat hubungi nomor tersebut.

Apakah layanan pengaduan call center bank Mandiri 14000 bebas pulsa? Sayangnya tidak, setiapkali pengguna atau nasabah terhubung dengan Customer Service Mandiri, akan dikenakan tarif sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Jadi, intinya tidak gratis, dan sobat perlu mempersiapkan saldo pulsa yang cukup sebelum menelepon layanan Mandiri Call.

Berapa Biaya telepon call center Mandiri?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa layanan pengaduan Call Center bank Mandiri tersebut memakan tarif alias tidak bebas pulsa. Nah, kami merangkum tarif dari beberapa provider ketika menghubungi Mandiri Call.

  • Untuk provider Telkomsel Simpati, pengguna akan dikenakan tarif Rp 1.800 per menit
  • Untuk provider Telkomsel Kartu Halo, pengguna akan dikenakan tarif Rp 1.200 per menit
  • Bagi provider XL, pengguna akan dikenakan taris Rp 1.860 per menit
  • Dan bagi pengguna Indosat, pengguna akan dikenai tarif Rp 1.700 per menit

Untuk provider lainnya, tarifnya tidak jauh berbeda. Maka dari itu, siapkan pulsa yang cukup di Handphone sebelum telp ya! Pastikan jika ingin tanggapan yang cepat dari CS, sobat bisa menghubungi di jam kerja.

Catatan : Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu seiring kebijakannya yang berubah.

Call Center bank Mandiri Bebas Pulsa Lewat WhatsApp

call center bank Mandiri

Kabar baik bagi sobat sebagai nasabah bank Mandiri, jika sebelumnya sobat sudah membaca bahwa call center bank Mandiri via Telepon membutuhkan saldo pulsa yang cukup.

Nah, layanan ini bebas pulsa dan sobat hanya memerlukan jaringan internet saja. Call Center bank Mandiri via Whatsapp sendiri merupakan fitur andalan lainnya yang dikeluarkan oleh bank Mandiri.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah, Bank Mandiri saat ini telah memiliki akun WhatsApp resmi di nomor
+6281 184 14000.

Kenali Ciri-ciri Akun Resmi Whatsapp Bank Mandiri

Memang tidak jarang ada oknum penipuan yang mengatasnamakan suatu lembaga, salah satunya bank Mandiri ini. Maka dari itu, sebaiknya sobat ketahui ciri-ciri no WA resmi bank Mandiri.

Adapun nomor akun Whatsapp resmi Bank Mandiri tertulis  +62 81-184-14000.

Untuk nama akun Whatsapp resmi yaitu Bank Mandiri dan terdapat logo centang hijau disebelahnya (logo resmi dan official).

Pada tampilan chat terdapat  kotak pesan yang bertuliskan chat ini dengan akun bisnis resmi Bank Mandiri. Ketuk untuk info selengkapnya” atau dalam bahasa Inggris berarti This chat is with the official business account of Bank Mandiri. Tap for more info.

Jika sobat menyimpan nomor resmi Bank Mandiri secara manual akan terlihat nama Bank Mandiri dengan centang hijau dibawah nama yang disimpan sebelumnya. Selain itu juga akan terlihat informasi yang bertuliskan Akun Bisnis Resmi atau Official business account padasaat Sobat membuka profil secara lengkap.

Lalu dibagian info juga lengkap dengan alamat kantor pusat Bank Mandiri, serta terdapat keterangan e-mail dan website resmi Bank Mandiri.

Itulah ciri-ciri Whatsapp Resmi bank Mandiri yang harus sobat ketahui. Silahkan sobat hubungi call center ban Mandiri ini ya, karena bebas pulsa dan tentunya melayani denga cepat.

Artikel yang berkaitan :

Cara Menghubungi Call Center Mandiri Via Website Resmi

call center bank Mandiri

Selain call center 14000 dan via Whatsapp, sobat juga bisa lho menghubungi bank Mandiri melalui laman website yang menyediakan form pengaduan. Bagaimana caranya?

  • Pertama, silahkan sobat buka browser di laptop atau HP sobat
  • Setelah itu, sobat bisa kunjungi laman ini https://www.bankmandiri.co.id/kontak
  • Nantinya sobat akan masuk ke laman yang berisi form, silahkan isi form Perihal
  • Lalu masukkan nama lengkap sobat yang sesuai dengan nama yang terdaftar pada akun rekening Mandiri sobat
  • Selanjutnya masukkan alamat email dan nomor Telepon. Pastikan kedua itu berstatus masih aktif, karena nantinya untuk balasan dari pihak Customer Service bank Mandiri
  • Lalu masukkan isi pesan. Di sini, sobat bisa ceritakan secara detail masalah yang terjadi agar petugas CS akan cepat menanggapi.
  • Kemudian jika sudah sobat bisa pilih file untuk di upload. File tersebut mendukung beberapa format seperti Zip, Rar, JPG, PNG, PDF file format) dan max ukuran 5Mb.
  • Terakhir, isi captcha dan klik Submit
  • Selesai! Sobat tinggal menunggu saja balasan atau tanggapan dari pihak bank Mandiri

Cara ini kami rekomendasikan juga untuk sobat jika tidak memiliki cukup pulsa untuk menghubungi call center bank Mandiri. Silahkan sobat coba ya!

Layanan Pengaduan Call Center bank Mandiri Via Email

call center bank Mandiri

Selanjutnya sobat bisa menghubungi call center bank Mandiri via surel atau email. Nah, sobat bisa menghubungi mereka melalui alamat email mandiricare@bankmandiri.co.id. Tentunya kami tidak bilang bahwa menghubungi melalu email akan mendapat tanggapan yang cepat.

Jika sobat sedang dalam keadaa terburu-buru, cara ini bukanya pilihan utama. Silahkan sobat gunakan telepon yang bisa dengan langsng memberikan respon.

Untuk menghubungi call center bank mandiri via email ini, sobat bisa tuliskan subjek masalah sobat, lalu isi pesan dengan nama lengkap, nomor HP yang aktif, serta permasalahan yang terjadi. Tuliskan secara detail agar nantinya pihak CS bank Mandiri akan cepat memproses permasalahan sobat.

Silahkan di coba cara ini ya!

Hubungi bank Mandiri Lewat Media Sosial

call center bank Mandiri

Cara lainnya yaitu sobat bisa menghubungi call center bank Mandiri melalui media social. Untungnya bank Mandiri memiliki sosmed yang dapat sobat ikuti untuk informasi terbaru, serta dapat digunakan juga sebagai media pengaduan.

Nah, untuk melakukan pengaduan, sobat bisa lakukan di Direct Message (DM), dengan menuliskan nama lengkap, nomor HP dan alamat Email yang masih aktif, serta ceritakan masalah yang terjadi. Untuk media sosial bank Mandiri sendiri ada 4, yaitu Telegram, Facebook, Twitter, dan Instagram.

Untuk Telegram, sobat bisa klik di sini, untuk Facebook bank Mandiri sobat bisa klik di sini, untuk twitter sobat bisa klik di sini, dan untuk Instagram sobat bisa langsung klik di sini.

Silahkan sobat follow akun official tersebut..

Sedikit informasi, Selain secara online, nasabah juga dapat mendatangi kantor cabang terdekat Mandiri ataupun kantor pusat di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia.

Itulah penjelasan tentang Call Center bank Mandiri yang dapat sobat hubungi.

Syarat Penyampaian Pengaduan

call center bank mandiri

Tentunya untuk melakukan pengaduan, baik masalah credit card, debit card, atau yang lainnya, terdapat mekanisme yang harus sobat pahami. Jangan khawatir, kami akan menjelaskan syarat penyemapaian pengaduan yang dapat sobat simak ebagai berikut :

  1. Untuk Pengaduan Nasabah lewat tertulis (email, mendatangi kantor cabang, mengakses form pengaduan di web Mandiri, surat resmi ke manajemen Mandiri, media sosial, dan Telegram Mandiri Care 0811-8414-000), sobat bisa siapkan
    • dentitas nasabah (KTP/Paspor) yang berlaku
    • Nomor rekening
    •  Informasi pengaduan (tanggal & jam transaksi, nominal transaksi, kronologis singkat kejadian)
    • Dokumen pendukung lainnya (Kartu debit/kredit/prabayar, dll)
  2. Untuk pengaduan Nasabah lewat lisan (telepon, dan mendatagi kantor cabang Mandiri), Nasabah wajib melengkapi dokumen yang dipersyaratkan (sama seperti syarat pengajuan tertulis).
  3. Untuk pengaduan perwakilan Nasabah tertulis (email, mendatangi kantor cabang, mengakses form pengaduan di web Mandiri, surat resmi ke manajemen Mandiri, media sosial, dan Telegram Mandiri Care 0811-8414-000), perlu mempersiapkan
    • Bukti identitas (KTP/ Paspor) perwakilan nasabah yang berlaku
    • Surat kuasa khusus dari nasabah kepada perwakilan nasabah yang menyatakan nasabah memberikan kewenangan kepada perseorangan, lembaga, atau badan hukum yang mewakilinya bertindak untuk dan atas nama nasabah.
    • Dokumen lain yang menunjukkan perwakilan nasabah berwenang mewakili nasabah, misalnya Penetapan wali/pengampu dari pengadilan.
    • Bukti identitas nasabah yang diwakili dan dokumen pendukung pengaduan yang diperlukan (misalnya bukti setoran, bukti transfer, rekening koran, dll)
  4. Untuk Pengaduan perwakilan Nasabah lisan (telepon, dan mendatagi kantor cabang Mandiri), Perwakilan nasabah wajib melengkapi dokumen yang dipersyaratkan (sama seperti syarat pengajuan tertulis)

Syarat-Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri

call center bank mandiri Syarat-Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri

Bagi sobat yang kehilangan Kartu ATM mandiri, sobat silahkan persiapkan terlebih dahulu syarat pergantian kartu. Sebenarnya melakukan penggantian kartu ATM Mandiri bukanlah hal yang sulit. Hal ini sudah merupakan komitmen dari pihak Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya. Hanya saja, agar proses ganti kartu bisa berjalan lancar, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Lantas apa sajakah syarat-syarat tersebut? Berikut perinciannya :

  • Buku rekening tabungan Mandiri.
  • Kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Passpor.
  • Kartu Debit / Kartu ATM (Jika alasan penggantian karena kartu rusak/kadaluwarsa).
  • Surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian (Jika alasan penggantian karena kartu hilang).

Jika sobat sudah memenuhi semua persyaratan yang ada, sobat tinggal mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa semua persyaratan tersebut. Nantinya proses penggantian kartu ATM tersebut akan langsung dibantu Customer Service Bank Mandiri.

Apakah yang harus dilakukan jika kartu Mandiri Debit hilang?
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu yang hilang melalui call center atau cabang.

Bagaimana cara memblokir kartu hilang?

  1. Melalui call center
    • Hubungi call center Bank Mandiri 14000
    • Hubungi call center 021-52997777 bila nasabah berada di luar negeri
    • Petugas call center akan melakukan verifikasi data
    • Petugas call center akan melakukan blokir pada kartu
  2. Melalui cabang
    • Siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, KTP, dan Buku Tabungan.
    • Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama
    • Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.
  3. Bagaimana cara melakukan penggantian kartu hilang?
    • Nasabah datang ke Cabang Bank Mandiri terdekat
    • Siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, KTP, dan Buku Tabungan.
    • Nasabah mengisi form permintaan penggantian kartu
    • Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama
    • Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.

Berapa biaya penggantian kartu debit yang hilang?

Nah, untuk berapa Biaya untuk penggantian kartu, biayanya tergolong murah, sobat bisa mempersiapkan uang sebesar Rp 15.000 (Lima belas ribu rupiah) untuk kartu hilang. Sangat murah bukan?

Lupa Pin ATM

call center bank mandiri Lupa Pin ATM

Apakah yang harus dilakukan jika lupa PIN ATM kartu Mandiri Debit?
Nasabah dapat menghubungi call center atau cabang terdekat dan melakukan pengecekan apakah Kartu Mandiri debit telah terblokir karena lupa PIN.

Bagaimana cara membuka blokir kartu Mandiri Debit karena kesalahan PIN 3 kali bila nasabah masih ingat 6 digit PIN Mandiri Debit-nya?

  • Nasabah datang ke cabang Bank Mandiri terdekat
  • Nasabah melakukan permintaan pembukaan blokir kartu Mandiri debit
  • Mengisi form Permintaan/keluhan Nasabah
  • Menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku

Bagaimana bila nasabah lupa 6 digit PIN Mandiri Debit-nya?

  • Nasabah datang ke cabang Bank Mandiri terdekat
  • Nasabah melakukan permintaan penggantian/reissue PIN kartu Mandiri Debit
  • Mengisi form Permintaan/keluhan Nasabah
  • Menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku

Kapan kartu Mandiri Debit bisa digunakan kembali?

  • Kartu Mandiri Debit dapat langsung digunakan setelah pembukaan blokir dilakukan di cabang.

Berapa biaya reissue PIN kartu Mandiri debit?

  • Biaya reissue PIN sebesar Rp 5.000

Kartu ATM Mandiri Tertelan

call center bank mandiri

Apakah yang harus dilakukan jika kartu Mandiri Debit tertelan di ATM?
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu yang tertelan di ATM melalui call center atau cabang.

Bagaimana cara memblokir kartu yang tertelan di ATM?

  1. Melalui call center
    • Hubungi call center Bank Mandiri 14000
    • Petugas call center akan melakukan verifikasi data
    • Petugas call center akan melakukan blokir pada kartu dan selanjutnya untuk penggantian kartu dapat diproses melalui cabang
  2. Melalui cabang
    • Siapkan surat pernyataan dengan materai, KTP, dan Buku Tabungan.
    • Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama.
    • Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.

Berapa biaya penggantian kartu debit yang tertelan di ATM?

Penggantian kartu karena kartu tertelan di ATM tidak dikenakan biaya alias bebas biaya (gratis).

Install Aplikasi Livin’ By Mandiri Untuk Kemudahan Nasabah

call center bank mandiri

Sama halnya dengan bank yang memilik aplikasi mobile banking, bank Mandiri juga memiliki aplikasi bernama Livin’ by Mandiri lho! Silahkan sobat install aplikasi Livin’ By Mandiri di Google Play Store dan Apps Store. Berikut kira-kira fitur andalan aplikasi Mandiri:

BAYAR PRAKTIS DENGAN QR
Transaksi gampang dan praktis dengan scan kode QR di kasir. Langsung dari rekening Mandiri-mu, tanpa perlu top-up e-wallet.

POWER INSTALLMENT
Ringan dengan cicilan. Ubah transaksi Kartu Kredit Mandiri di Livin’ dengan berbagai pilihan tenor dan bunga hingga 0%!

BLOKIR KARTU
Kartu hilang atau terselip? Tenang, kamu bisa langsung blokir kartu debit atau kartu kredit dari aplikasi. Tanpa ke cabang ataupun call center.

CEK PENGGUNAAN e-money!
Tidak hanya top-up dan update saldo, sekarang sobat  juga bisa cek pemakaian kartu, lho. Hanya di Livin’!

Plus, nikmati kemudahan transaksi sehari-hari lainnya dan wujudkan rencana keuangan sobat dengan:

  • Transfer dengan pilihan metode lengkap
  • Pembayaran ke lebih dari 1.800 biller
  • Top-up e-wallet, pulsa, hingga paket data
  • Buka deposito dan Tabungan Rencana

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang Call Center bank Mandiri, serta cara-cara lainnya seputar bank Mandiri yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? Sekarang sobat tidak perlu khawatir lagi bukan jika terdapat masalah pada rekening bank Mandiri sobat? Silahkan di bagikan! Semoga bermanfaat!.

FAQ

Berapa nomor Call Center bank Mandiri?

Sebagai Nasabah sobat harus mengetahui, untuk menghubungi Call center bank Mandiri yaitu sobat bisa coba telepon ke Mandiri Call 14000.

Apakah Call Center bank Mandiri bebas pulsa?

Sayangnya tidak, setiapkali pengguna atau nasabah terhubung dengan Customer Service Mandiri, akan dikenakan tarif sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Jadi, intinya tidak gratis, dan sobat perlu mempersiapkan saldo pulsa yang cukup sebelum menelepon layanan Mandiri Call.

Bagaimana jika lupa pin ATM bank Mandiri?

Sobat bisa menghubungi call center atau cabang terdekat dan melakukan pengecekan apakah Kartu Mandiri debit telah terblokir karena lupa PIN.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *