Cara Buka Tabungan Bank Neo Commerce Melalui Aplikasi Neo+

  • Whatsapp
Cara Buka Tabungan Bank Neo Commerce

Cara Buka Tabungan Bank Neo Commerce – Jika dulu untuk memperoleh tabungan atau rekening di salah satu layanan perbankan yang tersedia, harus membutuhkan tenaga dan usaha yang cukup serius. Di mulai dari mendatangi kantor cabang bank terkait, melakukan antrian, berkomunikasi dengan petugas, hingga mengisi data-data diri dan lainnya melalui form yang tersedia.

Namun siapa sangka seluruh alur mekanisme pembukaan rekening secara konvensional di atas kini telah menjadi salah satu pilihan. Jika merasa kegiatan ini terlalu menyita waktu, maka beralih ke bank digital bisa menjadi solusi yang baik. Salah satu bank digital yang bisa diandalkan, yaitu Bank Neo Commerce. Untuk itu, simaklah ulasan mengenai syarat dan cara buka tabungan Bank Neo Commerce berikut ini.

Read More

Sekilas Tentang Bank Neo Commerce

Cara Buka Tabungan Bank Neo Commerce

Seperti yang telah dibahasakan sebelumnya, bank Neo Commerce bisa dibilang sebagai salah satu bank yang telah mengeluarkan produk perbankan digital terbaik saat ini. Di mana hanya dengan melalui aplikasi Neo+ yang diluncurkannya, Anda bisa merasakan pengalaman memiliki tabungan hingga deposito tanpa harus mengurus beberapa keperluan di kantor cabangnya. Bahkan, cara buka tabungan bank Neo Commercejuga termasuk sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Jika berbicara mengenai tingkat keamanannya, bank digital oleh Bank Neo Commerce (BNC) ini bukan hal yang patut diragukan lagi.Sebab layanan ini telah mendapat izin serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Bahkan BNC juga termasuk sebagai salah satu peserta Lembaga Penjamin Simpanan [LPS], sehingga legalitasnya bukan lagi hal yang perlu dipertanyakan.

Keunggulan Membuka Tabungan di BNC

Cara Buka Tabungan Bank Neo Commerce

Untuk memungkinkan bank digital BNC melakukan berbagai macam fungsi perbankan hanya dengan memanfaatkan smartphone, bank ini didukung oleh sebuah aplikasi bernama Neo+ by Bank Neo Commerce. Melalui aplikasi inilah, Anda bisa mendapatkan pengalaman beraktivitas finansial layaknya bank-bank lainnya. Cara buka tabungan bank Neo Commerce melalui aplikasi ini juga termasuk sangat simpel, karena hanya terdiri dari beberapa langkah, mulai dari pengisian data diri yang singkat hingga verifikasi diri yang hanya menggunakan fitur face recognition saja tanpa perlu melakukan verifikasi diri secara langsung ke kantor cabang. Agar lebih jelasnya mengenai fitur-fitur unggulan apa saja yang dapat Anda peroleh melalui aplikasi Neo+ ini, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Buka rekening Bank Neo Commerce dapat dilakukan hanya melalui aplikasi dengan langkah-langkah yang cukup mudah dan singkat.
  • Aplikasi Neo+ terhubung dengan berbagai produk perbankan, seperti kartu kredit atau debit, pembukaan dan pengelolaan rekening secara online.
  • Tersedia berbagai fitur yang memungkinkan Anda dapat bertransaksi secara digital, seperti transfer uang ke rekening bank lain, menerima transfer dari bank lain, hingga top up ke produk-produk dompet digital yang ada.
  • Fitur buka deposito yang memungkinkan Anda bisa berinvestasi secara berjangka, mulai dari 7 hari, dengan sangat mudah hanya melalui aplikasi.
  • Tersedia berbagai promo-promo menarik, seperti diskon untuk top up deposito, tambahan bunga, dan lain sebagainya, yang dapat diperoleh setiap hari dengan menggunakan fitur Neo Fortune. Promo juga dapat berupa dana virtual yang jumlahnya bisa sangat besar dan bisa nasabah deposito di dalam aplikasinya dalam jangka waktu tertentu, sehingga nasabah bisa memperoleh keuntungan bunganya.
  • Gratis biaya transfer ke rekening manapun
  • Dapat digunakan untuk membayar tagihan.

Cara Buka Tabungan Bank Neo Commerce

Sebelum mengetahui cara buka tabungan bank Neo Commerce, hal lain yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah persyaratan sebelum menjadi nasabah. Namun jangan khawatir, sebab persyaratan yang diterapkan oleh bank digital ini sangat mudah dan bersifat umum. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa persyaratan untuk buka rekening Bank Neo Commerce melalui aplikasi Neo+:

  • Calon nasabah merupakan warga negara Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Berusia 17 tahun
  • Menyiapkan dokumen identitas diri berupa e-KTP yang masih aktif serta NPWP jika ada. Disiapkan ketika akan melakukan pendaftaran di aplikasi.
  • Memiliki nomor ponsel yang akan selalu aktif untuk kebutuhan terima kode one-time-password (OTP) dan kebutuhan login ke akun Neo+ kedepannya.

Setelah memahami persyaratan-persyaratannya yang mudah, selanjutnya adalah ke tahap pembukaan rekening tabungan pada bank ini. Pada dasarnya, cara buka tabungan tersebut melalui aplikasi Neo+ terdiri dari pembuatan akun pada aplikasi, pembukaan tabungan BNC, dan menghubungkan akun Neo+ dengan tabungan Bank Neo Commerce yang telah terdaftar. Adapun lebih detailnya, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, download aplikasi Neo+ di ponselmu melalui layanan serupa Play Store maupun App Store.
  2. Setelah itu, install dan buka aplikasinya.
  3. Di tahap pertama, akan ada informasi mengenai fitur-fitur apa saja yang ada di aplikasi Neo+.
  4. Tekan tombol Daftar untuk langsung masuk ke proses pendaftaran.
  5. Silahkan memasukkan nomor hp yang aktif terlebih dahulu di kolom pertama, lalu tekan tombol “Kirim OTP” di ujung kolom kedua
  6. Tunggu hingga kode OTP masuk ke nomor Anda melalui layanan sms.
  7. Masukkan kode OTP yang Anda peroleh ke kolom kedua tersebut.
  8. Masukkan kode referral, jika ada.
  9. Klik tombol “Daftar Sekarang”.
  10. Selanjutnya, akan muncul syarat dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi tersebut. Klik “Saya telah baca dan setuju” untuk melanjutkan.
  11. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi dan mengkonfirmasinya. Pastikan kata sandi berjumlah 8-16 karakter dengan minimal mengandung karakter angka, huruf besar, huruf kecil, serta karakter spesial.

Baca Juga : Cara Enable Kartu ATM BRI dengan Cepat dan Mudah

Pada tahap ini, pada dasarnya Anda telah membuat akun di aplikasi Neo+. Oleh karena itu, cara buka tabungan bank Neo Commerce selanjutnya adalah tahap pembukaan rekening. Adapun langkah-langkahnya:

  1. Login ke akun aplikasi Neo+ Anda.
  2. Di beranda aplikasi,akan ada informasi yang berkaitan dengan pembuatan rekening BNC sekaligus foto bareng pengundang atau mitra CDC jika ada.
  3. Untuk proses pengaktifan rekening, silahkan baca dan setujui syarat dan ketentuan rekening BNC.
  4. Silahkan mengklaim hadiah jika tersedia, biasanya berupa diskon Rp20,000 untuk top up pertama.
  5. Berikutnya, lakukan verifikasi KTP yang fotonya bisa diambil dari gallery maupun foto langsung menggunakan pakai kamera ponsel. Setelah itu, klik tombol “Kirim”.
  6. Kemudian aplikasi akan memunculkan laman berisi informasi yang ada di KTP. Periksa dan koreksi jika salah, lalu tekan tombol “Verifikasi sekarang”.
  7. Tahap berikutnya, silahkan menambahkan informasi tambahan berupa nama ibu kandung, status perkawinan, hinggamasalah pekerjaan serta tujuan pembukaan rekening.
  8. Selanjutnya, lakukan proses tanda tangan secara digital. Dan jika semua kolom telah terisi, klik tombol “Lanjutkan”.
  9. Lakukan verifikasi wajah dengan menekan “Mulai verifikasi” dibagian bawah.
  10. Setelah verifikasi wajah, akan muncul informasi seputar pengajuan dokumen, yang mana berarti proses KYC sudah dimulai. Pada tahap ini, Anda juga bisa memasukkan kode referral jika ada untuk bisa memperoleh lebih banyak keuntungan.
  11. Berikutnya, silahkan melakukan penjadwalan verifikator. Dalam hal ini, pihak BNC sendiri telah bekerjasama dengan beberapa mitra untuk memudahkan proses pembukaan rekening, seperti JNT dan JNE. Adapun step-step verifikasinya, yaitu memasukkan alamat lengkap, daerah, serta nomor HP. Jika telah selesai, klik “Konfirmasi”.
  12. Tunggu hingga pemberitahuan tentang hasil pembukaan rekening telah ada. Umumnya, Anda juga akan memperoleh informasi tentang berapa lama mitra CDD akan menghubungi anda.

Demikianlah ulasan mengenai cara buka tabungan Bank Neo Commerce dan hal-hal penting yang berkaitan dengannya. Bagi kamu yang ingin membuka tabungan digital, bank konvensional yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Berapa Nomor TLP Call Center Bank Neo Commerce ?

Jika memerlukan bantuan Call Center Bank Neo, Sobat bisa menghubungi di nomor telpon 1500-190 atau melalui Email: customercare@bankneo.co.id.

Apa alamat website resmi Bank Neo Commerce ?

Jangan sampai salah! Alamat website resmi Bank Neo Commerce di www.bankneocommerce.co.id.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *