Cara Buka Tabungan Bank QNB Indonesia

  • Whatsapp
Cara Buka Tabungan Bank QNB Indonesia

Cara Buka Tabungan Bank QNB Indonesia – Saat ini sudah ada berbagai macam jenis layanan perbankan yang disediakan secara luas bagi seluruh masyarakat. Kemunculan dan perkembangan bank-bank yang ada saat ini adalah hasil dari perkembangan era digital yang tengah berlangsung. Jangan heran jika istilah bank-bank digital saat ini juga tengah banyak diperbincangkan.

Bahkan beberapa bank di Indonesia satu per satu juga tengah mencoba untuk menerjunkan perseroannya ke arah sana. Di mana salah satu upayanya adalah turut mencoba meluncurkan layanan perbankan digital, tak hanya meliputi persoalan transaksinya saja namun berlaku terhadap semua sisi pelayannya secara menyeluruh.

Read More

Sebut saja salah satunya adalah bank QNB Indonesia. Bank yang pernah menjadi sponsor utama dalam Liga Super Indonesia musim 2015 ini dikabarkan menjadi satu dari sederet layanan perbankan yang sedang go digital. Untuk lebih mengenal bank ini, silahkan simak ulasannya berikut mulai dari kabar perkembangannya hingga cara buka tabungan bank QNB Indonesia.

Sekilas Tentang Bank QNB Indonesia

Cara Buka Tabungan Bank QNB Indonesia

PT Bank QNB Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan perbankan di Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Perseroan ini pada dasarnya sudah berdiri sejak lama, yakni sejak tahun 1913. Hanya saja, bank ini awalnya berdiri dengan nama N.V Chungwha Shangyeh Maatschappij (The Chinese Trading Company Limited) dan seiring perkembangannya hingga hari ini telah beberapa kali berganti nama.

Usia yang tentunya tidak muda lagi bagi sebuah perseroan yang bergerak dalam dunia perbankan. Meskipun telah berdiri sejak lama bahkan sebelum kemerdekaan, bank ini baru mendapat izin usaha sebagai bank umum pada Oktober 1958 oleh Menteri Keuangan Republik Indonesi pada waktu itu. Kemudian pada 1996, Bank ini berhasil memperoleh izin sebagai bank devisa dari Bank Indonesia dan di tahun yang sama juga memperoleh izin sebagai bank Persepsi Kas Negara dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Dari pengalaman perbankannya yang telah melebihi 100 tahun tersebut, bank ini memperkuat struktur permodalannya melalui rights issue dan tepatnya pada tahun 2011 bank ini menjadikan QNB Group sebagai pemegang saham pengendalinya sehingga mulailah dikenal dengan sebutan bank QNB Indonesia.

Beberapa waktu belakangan, perusahaan perbankan ini kembali tengah diperbincangkan karena rencananya yang juga akan turut go digitalseperti beberapa layanan perbankan saat ini. Pihak Bank QNB Indonesia ini sendiri telah mengonfirmasinya dengan mengungkapkan komitmennya untuk terus mengembangkan produk dan layanannya dengan pemanfaatan teknologi dan inovasi digital yang ada saat ini. Beberapa bentuk pengembangan yang tengah direncanakannya saat ini, meliputi pengembangan layanan mobile banking yang baru, layanan registrasi mandiri (self-registration) agar cara buka tabungan Bank QNB Indonesia oleh nasabah bisa lebih praktis dan mudah, hingga pengembangan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang mampu memudahkan nasabah untuk bertransaksi dengan QR code di merchant manapun. Ada pula fitur transaksi valuta asing yang sedang dikembangkan dengan menggandeng mitra perusahaan teknologi keuangan untuk meluncurkan produk-produk baru seperti produk pinjaman digital. Bank QNB Indonesia juga saat ini sedang dalam proses permohonan izin ke OJK untuk menjadi bank digital.

Cara Buka Tabungan Bank QNB Indonesia

Jika Anda sedang tertarik untuk menjadi bagian dari keluarga QNB Group ini dan tertarik untuk menjadi nasabah di layanan perbankannya, maka berikut ini ada beberapa cara buka tabungan Bank QNB Indonesiayang bisa Anda jadikan referensi.

Registrasi Melalui Kantor Cabang Bank QNB Indonesia

Meskipun akses terhadap layanan bank ini sudah dapat dilakukan melalui Internet Banking maupun Mobile Banking, namun untuk pembuatan rekeningnya nasabah harus mengunjungi pihak CS di kantor cabang terdekat. Untuk itu, cara buka tabungan Bank QNB Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Mengunjungi layanan customer service pada kantor Cabang Bank QNB Indonesia terdekat.
  2. Melakukan pengisian formulir registrasi yang berisi data diri hingga pekerjaan.
  3. Siapkan dokumen pendukung lainnya sesuai arahan dari customer service.
  4. Lakukan pengkinian data, apabila diperlukan
  5. Jika pengisian formulir dan pemeriksaan dokumen telah selesai, maka Link Aktivasi akan dikirimkan ke email Nasabah yang terdaftar di sistem.
  6. Jika link tersebut telah masuk, silahkan klik link-nya hingga Anda diarahkan ke laman QNB Online Banking. Berikutnya, silahkan mengikuti langkah-langkah yang ada dan tetap sesuai dengan arahan CS untuk menyelesaikan proses registrasi.
  7. Untuk tahap yang menggunakan internet banking, Anda akan diarahkan untuk membuat user ID beserta password. Adapun ketentuan-ketentuan untuk membuat user ID, yaitu harus memiliki 10 karakter yang terdiri dari angka saja, huruf saja atau kombinasi antara angka dan huruf tanpa menggunakan karakter special apapun. Sedangkan untuk password, ketentuannya ada beberapa, yaitu:
  8. jumlah karakter tidak boleh kurang dari 10 tapi tidak lebih dari 16.
  9. Password harus terdiri dari angka, huruf besar dan huruf kecil
  10. Usahakan tidak sama dan jauh berbeda dengan user ID
  11. Password tidak sama dengan password sebelumnya
  12. Tahap berikutnya, nasabah harus memilih 3 dari 5 pertanyaan keamanan beserta jawabannya masing-masing.
  13. Masukkan Qpin
  14. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil.

Mengaitkan Rekening Bank QNB Indonesia dengan M-Banking

Cara Buka Tabungan Bank QNB Indonesia

Sama halnya dengan layanan bank yang lain, meskipun bank ini masih tengah perencanaan untuk go digitalsepenuhnya terhadap layanannya, namun produk berupa mobile banking sudah berhasil diluncurkan sebelumnya dan tengah dimanfaatkan oleh nasabah. Hanya saja, cara buka tabungan Bank QNB Indonesia tidak dapat langsung menggunakan M-banking. M-banking hanya dapat dikaitkan dengan rekening pengguna yang telah dibuat sebelumnya. Untuk membuat akun QNB Mobile Banking, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking telah terdownload di ponselmu.
  2. Buka aplikasi, lalu masukan nomor handphone yang masih aktif dan akan terus aktif.
  3. Lakukan pengisian data diri pada isian yang diberikan secara lengkap dan tekan tombol “Lanjut” jika telah selesai.
  4. Tunggu hingga sistem mengirimkan Kode Akses (OTP) ke nomor handphone yang terdaftar melalui layanan SMS.
  5. Jika kode OTP telah diperoleh, masukan 6 digit kode tersebut di kolom yang disediakan aplikasi.
  6. Selanjutnya, tekan “Proses” dan tunggu hingga registrasi berhasil.

Artikel Perbankan Lainya:

Jika telah sampai pada tahap ini, maka Anda telah berhasil membuat akun pada aplikasi mobile banking Bank QNB Indonesia.Selanjutnya adalah mengaitkan rekening dengan akun pada aplikasi. Adapun cara-caranya yaitu:

  1. Buka aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  2. Lakukan login dengan menggunakan Password maupun Biometrik sesuai yang telah dibuat sebelumnya.
  3. Berikutnya, masuk ke menu “Akun” dan klik “Link Akun”.
  4. Tahap selanjutnya, masukkan nomor rekening yang dimiliki, kemudian lengkapi data diri dan tanggal lahir.
  5. Masukkan kode akses (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang didaftarkan oleh Nasabah.
  6. Dan proses pengaktifan rekening pada akun QNB Indonesia Mobile Banking telah selesai.

Demikianlah ulasan mengenai bank QNB Indonesia beserta cara buka tabungan Bank QNB Indonesia melalui berbagai tahap. Selain dengan mengunjungi kantor cabang bank terdekat, proses registrasi juga pada dasarnya dapat dilakukan dengan menggunakan layanan Contact Center Bank QNB Indonesia di nomor telepon (+62 21) 300 55 300 dengan alur pendaftaran yang hampir sama.

Berapa Nomor Telp Call Center Bank QNB Indonesia ?

Sobat bisa menghubungi Call Center Bank QNB Indonesia di nomor TLP +62 21 300 55 300 atau melalui email : contact.center@qnb.co.id.

Apakan Bank QNB Indonesia Punya fitur Mobile Banking ?

Yup, BAnk QNB Indonesia punya mobile banking yang akan sangat memudahkan sobat bertransaksi kapan pun dan dimana pun.

Apa alamat website resmi Bank QNB Indonesia ?

Ingat alamat resmi Bank QNB Indonesia adalah www.qnb.co.id.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *