Seri Vivo X70 Dirilis 22 September di Malaysia

  • Whatsapp
Vivo X70

Vivo telah resmi meluncurkan ponsel seri X70 untuk wilayah Tiongkok dengan unique selling proposition utama pada sisi kamera. Beberapa pekan kemudain berhembus kabar bahwa Vivo bergegas akan segera meluncurkan ponsel tersebut untuk beberapa pasar lain di luar Tiongkok. Pasar tersebut antara lain India, Indonesia, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Thailand. Meskipun tanggal peluncuran belum diketahui untuk beberapa pasar, namun waktu peluncuran di pasar Malaysia telah terungkap.

Vivo diyakini akan merilis keluarga Vivo X70 di Malaysia pada 22 September. Seluruh seri termasuk Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro+ diperkirakan akan mendarat di negeri Jiran, namun kemungkinan akan ada perbedaan pada beberapa spesifikasi dengan varian yang sebelumnya diluncurkan di Tiongkok. Perbedaan terbesar ada pada varian Pro yang kemungkinan tak diluncurkan dengan chipset Exynos 1080 SoC di Tiongkok.

Read More

Untuk luar Tiongkok, perangkat ini disebut-sebut akan dipacu dengan chipset Dimensity 1200 buatan MediaTe. Selain itu, ponsel ini akan berjalan di FunTouch OS berbasis Android 11, bukan OriginOS yang terlihat dalam edisi Tiongkok. Diluar itu, Varian standar X70 dan X70 Pro+ akan memiliki spesifikasi yang sama dengan edisi Tiongkok.

X70 Pro+ akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888+, sedangkan X70 akan dipacu oleh Dimensity 1200 SoC. Ponsel ini akan menampilkan layar yang memiliki refresh rate 120Hz. Selain itu, varian X70 Pro+ akan hadir dengan chip baru Vivo V1 dan akan mendukung optik ZEISS. X70 akan memiliki baterai 4.400mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W.

Di lain pihak, Vivo X70 Pro akan mengusung baterai berkapasitas 4.450mAh dengan teknologi pengisian cepat 44W yang relatif sama. Sementara Vivo X70 Pro+ akan memiliki baterai 4.500mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 55W yang lebih cepat.

Vivo X70

Keluarga Vivo X70 adalah salah satu rilis yang sudah cukup dikenal, berkat banyaknya bocoran dari sertifikasi, foto langsung, dan teaser resmi serta rilis pers. Namun, masih banyak misteri yang harus diungkap, sebagian besar terkait dengan solusi chip kamera ISP in house vivo yang baru, V1 baru – baru ini diumumkan dan dikatakan akan debut di lini X70. Chip V1 akan bertanggung jawab untuk lebih dari sekadar pemrosesan gambar, tetapi juga akan mengaktifkan fitur-fitur khusus yang terkait dengan jendela bidik kamera dan pengambilan video.

Vivo X70 Pro+ akan menampilkan layar AMOLED berukuran 6,78″ yang menawarkan 3.200 x 1.440 piksel. Layar tersebut secara resmi telah dikonfirmasi merupakan varian Samsung E5. Pada sisi kamera, akan ada unit 50MP, 48MP, 12MP. Untuk kebutuhan selfie Vivo membesutkan sensor 32MP di bagian depan. Dari segi dimensi, ponsel ini memiliki ketebalaan 8,89mm dan berat 209 gram.

Berita Vivo Lainnya:

Disisi lain X70 dan X70 Pro bakal menampilkan layar berukuran 6,56″, FullHD+ dengan material AMOLED, sistem tiga kamera yang dimotori oleh sensor utama 40MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa telefoto 12MP 2x, didepan ada pula sensor selfie 32MP.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *