Cara Buka Tabungan Bank Capital dan Jenis-Jenis Tabungannya

  • Whatsapp
Cara Buka Tabungan Bank Capital

Cara Buka Tabungan Bank Capital – Kabar tentang beberapa bank yang sedang dalam perencanaan untuk bertransformasi menjadi bank digital saat ini memang sedang ramai-ramainya diperbincangkan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa ada sekitar 7 bank di Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap menuju go digital.

Salah satu dari layanan perbankan yang tengah dalam proses go digitalsaat ini adalah Bank Capital. Bank yang telah berdiri sejak 1989 ini tengah berfokus dalam pengembangan beberapa fiturnya untuk bisa digunakan secara mudah dan praktis oleh nasabah melalui konsep digital. Oleh karena itu, Bank Capital saat ini sedang melakukan berbagai tahap persiapan sesuai dengan arahan OJK.

Read More

Selain Bank Capital, beberapa bank lainnya yang juga sedang dalam transformasi go digitalyaitu Bank BCA Digital, Bank Agroniaga, Bank Neo Commerce, Allo Bank Indonesia, Bank QNB Indonesia, serta KEB HanaBank. Untuk lebih jelasnya mengenai Bank Capital itu sendiri, berikut adalah ulasan seputar informasi bank ini serta cara buka tabungan Bank Capital.

Sekilas Tentang Bank Capital Indonesia

Cara Buka Tabungan Bank Capital

Pada awal berdirinya pada tahun 1989, PT Bank Capital Indonesia Tbk ini merupakan perusahaan hasil patungan antara Bank Internasional Indonesia (sekarang bernama Bank MayBank Indonesia) dan Credit Lyonnais SA. Perseroan ini sendiri pertama kali mencatatkan sahamnya di Pasar Modal yaitu pada tahun 2007. Hingga sekarang, Bank Capital ini telah memiliki puluhan Jaringan Kantor Operasional yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Solo, dan Kupang.

Kabar terbaru dari Bank ini yaitu sedang dalam masa persiapan menuju layanan perbankan digital, seperti yang telah disinggung sebelumnya. Untuk memenuhi berbagai ketentuan yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJ), bank ini tengah melakukan penguatan modal, di mana besaran modal inti yang harus bank ini miliki sebelum menjadi bank digital adalah minimal Rp 2 triliun di 2021 dan minimal menjadi Rp 3 triliun di tahun 2022. Untuk memenuhi target minimum di 2022 tersebut, pihak Bank Capital menjelaskan bahwa perusahaannya tersebut sedang melakukan penambahan modal lewat cara right issuesenilai Rp 2 triliun serta penerbitan obligasi subordinasi sebesar Rp 700 miliar yang paling lambat dilakukan pada pada kuartal keempat 2021 ini.

Bank Capital dengan kode saham BACA ini telah pernah melakukan transformasi digital sebelumnya ke berbagai fasilitas layanannya.S eperti misalnya pada 2007, bank ini meluncurkan layanan mesin ATM Bank Capital yang dikoneksikan ke jaringan ATM Bersama. Kemudian pada 2008, BACA juga sempat mengeluarkan layanan Debit Card yang tergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Bank ini juga telah menfasilitasi nasabahnya dengan layanan internet banking dan mobile banking, dengan nama Capital Net, Capital Business Net, dan Capital Mobile, tepatnya pada tahun 2019. Oleh karena itu, persiapan transformasi digital yang akan mereka rilis pada tahun 2021 ini, yaitu berupa peluncuran layanan QRIS dan Cardless Transaction.

Rencana go digitalyang dilakukan oleh PT Bank Capital Indonesia Tbk ini merupakan salah satu langkah lebih maju dalam menghadapi persaingan yang terjadi di dunia perbankan era ini. Di mana perkembangan teknologi digital yang sangat pesat sekarang sangat berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam bertransaksi. Sehingga untuk mengimbangi daya transaksi konsumen dan pelayanannya, maka bank ini memperkuat strateginya dengan konsep digital tersebut. Meskipun begitu, manajemen risiko dan compliance yang terintegrasi harus turut diperkuat. Dengan dukungan besar dari SDM yang berkualitas, Bank Capital optimis mampu meraih pertumbuhan yang jauh lebih baik dan kuat melalui fondasi digital.

Jenis-jenis Tabungan Bank Capital dan Cara Buka Tabungannya

Cara Buka Tabungan Bank Capital

Bank Capital Indonesia sendiri telah meluncurkan berbagai macam jenis tabungan untuk para nasabahnya. Jenis-jenis tabungan ini tentunya hadir untuk mempermudah konsumen dalam mengatur dan memperjelas arah kebutuhan tabungannya. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara buka tabungan Bank Capital berdasarkan jenis-jenis tabungannya.

Tabungan Capital Extra

Tabungan Capital Extra adalah salah satu jenis tabungan yang ada di Bank Capital Indonesia. Dalam website resminya, bank ini mengklaim tabungannya satu ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik dan terpercaya. Persyaratan dan cara buka tabungan Bank Capital untuk tabungan ini juga cukup mudah dan menguntungkan. Adapun beberapa biaya yang akan menjadi tanggungan nasabah tabungan ini, yaitu di antaranya:

  1. Setoran awal : Rp 1.000.000,-
  2. Saldo minimum : Rp 150.000,-
  3. BIaya Administrasi bulanan : Rp 5.000,-
  4. Biaya tutup tabungan : Rp 150.000,-
  5. Biaya saldo minimum : Rp 5.000,-
  6. Biaya rekening tidak aktif : Rp 50.000,-
  7. Fasilitas rekening koran : Gratis.

Tabungan Premier Personal

Tabungan Premier Personal dari Bank Capital ini memiliki beberapa keunggulan yang diuraikan dalam website resminya sendiri, yaitu mulai dari fasilitas dan keuntungan yang sifatnya premium bagi nasabah, memiliki suku bunga yang kompetitif dan menguntungkan, fleksibel, biaya administrasi dan saldo minimum yang ringan, serta adanya sistem cashback yang bisa langsung dikreditkan ke rekening nasabah. Cara buka tabungan Bank Capital untuk tabungan ini juga cukup mudah, yaitu hanya dengan mempersiapkan dokumen berupa fotokopi KTP/KITAS/KIMS. Adapun uraian biaya untuk tabungan ini, yaitu:

  1. Setoran awal : Rp 100.000.000,-
  2. Saldo minimum : Rp 1.000.000,-
  3. BIaya Administrasi bulanan : Rp 0,-
  4. Biaya tutup tabungan : Rp 100.000,-
  5. Biaya saldo minimum : Rp 0,-
  6. Biaya rekening tidak aktif : Rp 50.000,-
  7. Biaya pengganti buku tabungan ; Rp 20.000,-.

TabunganKu

Jenis tabungan satu ini mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi para nasabah bank lain. Sebab tabungan ini juga turut diluncurkan oleh berbagai bank-bank yang ada di Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan kebiasaan menabung warga secara menyeluruh. Adapun biaya serta cara buka tabungan Bank Capital untuk jenis tabunganKu ini tentunya cukup mudah dan hampir sama dengan yang diterapkan oleh bank-bank lainnya.

Baca Juga : Cara Buat Tabungan BNI Tapenas

Tabungan Capital Save

Tabungan dari Bank Capital satu ini termasuk tabungan yang cukup populer dan dapat digunakan oleh berbagai kalangan secara umum. Dengan fasilitas dan suku bunga yang menarik, bank ini memberikan layanan simpanan yang fleksibel dengan hasil yang pasti. Adapun cara buka tabungan Bank Capital khusus untuk tabungan ini yaitu sama saja dengan cara buka jenis tabungan lainnya. Anda cukup mendatangi kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen berupa fotokopi KTP/KITAS/KIMS. Adapun biaya admnistrasi yang ada dalam tabungan ini, yaitu:

  1. Setoran awal : Rp 100.000,-
  2. Saldo minimum : Rp 100.000,-
  3. BIaya Administrasi bulanan : Rp 0,-
  4. Biaya tutup tabungan : Rp 100.000,-
  5. Biaya saldo minimum : Rp 2.000,-
  6. Biaya rekening tidak aktif : Rp 50.000,-
  7. Biaya pengganti buku tabungan ; Rp 20.000,-.

Artikel Terkait Perbankan :

Tabungan Plus

Tabungan berikutnya satu ini adalah tabungan yang juga kiranya cukup cocok untuk kalangan umum. Sebab selain menjanjikan persyaratan yang mudah dan keringanan saat bertransaksi, biaya-biaya administrasi yang harus ditanggung nasabah juga cukup terjangkau dibanding bank-bank lainnya. Adapun biaya-biaya tersebut, yakni:

  1. Setoran awal : Rp 100.000,-
  2. Saldo minimum : Rp 100.000,-
  3. BIaya Administrasi bulanan : Rp 0,-
  4. Biaya tutup tabungan : Rp 100.000,-
  5. Biaya saldo minimum : Rp 0,-
  6. Biaya rekening tidak aktif : Rp 50.000,-
  7. Biaya pengganti buku tabungan ; Rp 20.000,-.

Seperti itulah kurang lebih persyaratan hingga komponen-komponen biaya yang akan ditanggung oleh nasabah kedepannya berdasarkan jenis bank yang dipilih. Adapun cara buka tabungan Bank Capital untuk jenis tabungan manapun dapat langsung dilakukan bersama pihak customer servicepada kantor cabang terdekat di sekitar Anda.

Apa Alamat Website Resmi Bank Capital ?

Jangan sampai salah, Alamat website resmi dari Bank Capital di www.bankcapital.co.id

Berapa Nomor Telp Call Center Bank Capital ?

Jika mengalami kendala dengan Bank Capital, Sobat bisa memanfaatkan laman kontak dari website resmi Bank tersebut di link berikut : https://www.bankcapital.co.id/id/butuh-bantuan atau bisa menghubungi nomor Telp: 021-27938989.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *