Realme GT Neo2 Dirilis 22 Septermber, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Realme GT Neo2
Image credit @Onleaks x Digit.in

Realme sedang bersiap untuk meluncurkan andalan terbaru mereka yakni Realme GT Neo2. Sesuai postingan di laman Weibo perusahaan, peluncuran itu akan dilaksanakan pada 22 September mendatang tepat pukul 14.00 waktu setempat. Sesuai dengan penamaannya, ponsel ini diharapkan sebagai peningkatan dari Realme GT Neo yang tiba di awal tahun.

Realme belum memberikan informasi apa pun mengenai perangkat tersebut, namun perusahaan menjanjikan sesuatu yang merka sebut sebagai “new playing style design” yang kemungkinan berarti Realme GT Neo 2 akan terlihat sedikit berbeda dari pendahulunya.

Read More

Sejak bulan lalu, ponsel ini telah muncul di TENAA sebagai RMX3370 yang oleh banyak pengamat diyakini akan mengusung moniker Realme GT Neo2. Ponsel ini kemudian terlihat di platform Geekbench dengan chipset Snapdragon 870. Sebagai pembandingi, Realme GT Neo dipacu oleh prosesor Dimensity 1200.

Spesifikasi Realme GT Neo2

Realme GT Neo2
Image credit @Onleaks x Digit.in

Realme GT Neo2 bakal menampilkan layar AMOLED berukuran 6,62 inci. Layar yang dibawa menawarkan resolusi Full HD + atau 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20: 9 dan kecepatan refresh 120Hz plus pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar.

Menurut beberapa render dan bocoran Realme GT Neo2 terbaru, ponsel ini akan menampilkan potongan kamera selfie di sudut kiri atas ponsel dan bezel berpotongan rendah. Baru-baru ini, desain gradien baru dalam rona warna Biru telah ditampilkan di perangkat.

Sisi kanan bingkai akan mengakomodasi tombol daya, sedang sisi kiri merupakan tempat bagi tombol volume. Port USB Type-C berada di tepi bawah bersama grill speaker dan ruang mikrofon utama. Untuk mengurangi kebisingan latar belakang saat merekam video, adaa pula satu mikrofon inovatif yang terletak di bagian atas perangkat.

Chipset Snapdragon 870 nantinya akan dipadu dengan komposisi RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Untuk menyokongg kebutuhan daya, GT Neo2 akan didukung oleh baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 65W, seperti yang tertera dalam sertifikasi 3C. Perangkat ini akan berjalan di OS Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Untuk sisi kamera belakang Realme GT Neo2 akan mengandalkan sensor utama 64 MP, didukung oleh sensor ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Untuk kebutuhan selfie, di bagian depan akan menampilkan sensor 16 MP. Variasi warna yang dapat dipilih kemungkinan adalah  Mirror Black, Dream Blue, Super Orange serta varian hijau khusus.

Realme GT Neo 2 akan mendukung GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G juga. Band 2G termasuk GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 di CDMA 800. Sedangkan di band 3G, konektivitasnya adalah HSDPA 850 / 900 / 1700 (AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO. Kami akan mendapatkan LTE di pita 4G dan pita 5G sebagai SA/NSA. Kecepatannya akan menjadi HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A dan 5G. Ponsel ini akan mendukung portal dual sim, satu nano sim dan dual stand-by lainnya.

Berita Realme Lainnya :

Menurut perusahaan, ponsel ini masuk dalam kategori kelas menengah, jadi Realme GT Neo 2 diperkirakan akan dijual dengan harga mulai dari Rs 18.313 atau sekitar Rp 3,5 juta. Harga yang disebutkan adalah perkiraan, dan tentu kami belum akan mengetahui harga pasti  hingga peluncuran resmi dilakukan pekan depan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *