Spesifikasi OPPO Find X3 Pro Photographer Edition, Buah Kemitraan OPPO dan Kodak

  • Whatsapp
OPPO Find X3 Pro
image : Weibo/OPPO

OPPO berencana mengadakan sebuah acara peluncuran pada 16 September mendatang di Tiongkok. Dalam acara tersebut mereka bakal merilis ColorOS 12 dan dua smartphone baru seperti OPPO K9 Pro dan OPPO Find X3 Pro Photographer Edition. Dan hari ini mereka dilaporkan merilis sebuah poster untuk mengkonfirmasi kedatangan varian baru dari seri Find X3 Pro.

Dalam poster tersebut terlihat bahwa OPPO Find X3 Pro Photographer Edition akan menyuguhkan desain dual-tone yang ciamik. Bagian atas dari punggung ponsel memamerkan daya tarik warna metalik, sementara bagian lainnya terbuat dari kulit. Ponsel ini dirilis sebagai edisi terbatas dan kemungkinan hanya akan tiba dalam penjualan khusus di negeri asalnya. Paket ini kemungkinan juga telah termasuk case, lanyard, charger, dan earphone.

Read More

Dari penampakan foto OPPO Find X3 Pro Photographer Edition terungkap bahwa perangkat ini memiliki nomor model PEEM00, yang mirip dengan Find X3 Pro standard. Belum jelas apakah Oppo akan membawa perangkat ini ke pasar lain di luar Tiongkok.

OPPO Find X3 Pro
image Weibo/OPPO

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa OPPO menjalin kerja sama dengan Kodak untuk mewujudkan Find X3 Pro Photographer Edition. Perangkat ini diyakini akan memiliki sepasang kamera berkekuatan 50 MP. Varian baru ini juga masih akan mempertahankan peringkat IP68.

Kemitraan antara Oppo dan Kodak bukan menjadi barang baru dalam dunia ponsel, sebelumnya kita  telah melihat Vivo bekerja sama dengan Zeiss atau OnePlus yang bermitra dengan Hasselblad.

Find X3 Pro menampilkan layar LTPO AMOLED QHD+ berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan dipacu oleh chipset Snapdragon 888 yang dipadu dengan RAM hingga 16 GB, daan penyimpanan hingga 512 GB. Ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 65W dan pengisian nirkabel 30W sebagai penopang daya.

Ponsel ini mengandalkan kamera depan 32 MP, dan sistem kamera belakangnya mempunyai sensor utama 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 50 MP, kamera telefoto 13 MO dengan zoom optik 2x, dan lensa mikroskop 3 MP.

Oppo sebelumnya juga dikabarkan melakukan peningkatan pada sisi fotografi mereka. Mereka memperkenalkan sensor RGBW baru dan algoritme piksel 4-in-1 untuk membantu meningkatkan kinerja warna sensor dalam kategori akurasi warna serta artefak. Ini akan menghasilkan tidak hanya fotografi tetapi juga peningkatan videografi pada kulit, tekstur, dan kontras subjek.

Berita Gadget Lainnya :

OPPO juga telah mengembangkan modul kamera baru yang menggunakan teknologi lensa kaca dan plastik untuk meningkatkan efek optik secara signifikan tanpa melompat atau menjentikkan saat beralih di antara panjang fokus. Perangkat keras yang baru dirancang untuk mencakup sensor terowongan magnetoresistance (sensor TMR) yang memungkinkan pergerakan modul kamera menjadi lebih stabil dan presisi sehingga menghasilkan modul yang dapat memberikan zoom optik berkelanjutan dari panjang fokus 85mm hingga 200mm. Ini akan menghasilkan gambar yang tajam di setiap tingkat pembesaran termasuk potret jarak dekat dan lanskap tanpa perlu dipotong.

Mereka juga mengembangkan OIS lima sumbu yang baru agar memungkinkan sistem menerima data pergerakan dari giroskopnya, lalu menganalisisnya dan memecahnya menjadi komponen masing-masing menggunakan algoritme khusus. Hal ini memungkinkan gerakan kecil dan besar dikoreksi ke segala arah sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan gerakan kecil yang distabilkan melalui OIS pergeseran lensa dan gerakan yang lebih besar dengan OIS pergeseran lensa dan sensor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *