Realme Luncurkan Realme Band 2, Dizo Merilis Dizo Watch Pro dan Dizo Watch 2, Simak Spesifikasi, Fitur dan Harganya

  • Whatsapp
Realme Band 2

Realme baru saja menambah koleksi pada segmen wareable mereka dengan meluncurkan Realme Band 2. Perangkat ini merupakan smart wearable terbaru yang hadir dengan berbagai fitur terkait dengan pemantauan kesehatan yang dipercantik dengan desain tali pergelangan tangan bergaya baru.

Pada sisi layar, Realme Band 2 menampilkan panel LCD TFT 1,4 berukuran inci yang memiliki bentuk persegi panjang dengan kecerahan maksimum 500 nits. Jika dibanding layar pada model sebelumnya, Realme Band 2 menyuguhkan panel yang lebih besar sekitar 0,96 inci.

Read More

Terkait dengan fungsinya sebagai perangkat pemantauan kesehatan, Smart band baru ini juga dilengkapi sejumlah fitur menarik seperti sensor tingkat oksigen dalam darah SpO2, sensor pemantauan tidur, dan juga sensor detak jantung.

Realme Band 2

Sensor detak jantung dan oksigen darah merupakan besutaan Goodix, yang sebelumnya juga telah memasok sensor ini untuk seri Realme Watch. Goodix sendiri juga merupakan prosusen untuk prosesor Low Energy Bluetooth yang ada didalam Band 2.

Selain fitur – fitur diatas, Realme Band 2 juga mendukung hingga 90 mode latihan termasuk berjalan, berlari, bersepeda, berenang, dan aktivitas lainnya. Perangkat ini didayai oleh baterai dengan kapasitas 204mAh, yang menurut klaim Realme mampu menawarkan masa pakai hingga 12 hari lebih dari 10 hari jika dibandingkan model sebelumnya. Smart band baru ini memiliki perlindungan terhadap air hingga 50 meter dan juga dilengkapi dengan 50 tampilan jam.

Realme Band 2 saat ini baru diluncurkan di wilayah Malaysia dengan harga 139 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 475 ribu. Bocoran baru-baru ini mengungkapkan beberapa informasi mengenai peluncurannya untuk wilayah lain. Menurut seorang leaker Yogesh Brar Realme Band 2 akan tersedia untuk wilayah India sekitar bulan Oktober 2021, baru kemudian menyusul untuk wilayah lain.

Sementara itu setelah sukses dengan merilis Dizo Watch pada bulan lalu, Dizo yang merupakan sub-brand Realme yang menaungi produk – prosuk TechLife bakal merilis Dizo Watch Pro dan Dizo Watch 2. DIZO Watch 2 datang dengan mengusung layar sentuh LCD TFT 1,69 inci yang menawarkan kecerahan 600nits, yang dapat disesuaikan dengan 100+ tampilan jam. Perangkat ini memiliki bagian body bermaterialkan logam dengan tingkat ketahanan air hingga 5ATM.

Dizo Watch 2 didayai oleh baterai 260mAh yang menurut perusahaan dengan sekali diisi, Watch 2 dapat bertahan selama sekitar 10 hari. Dilengkapi dengan fitur fitness tracking seperti heart rate tracker, SpO2 monitor, sleep monitor, dan 15 sports mode. Smartwatch mendukung fungsi lain seperti kontrol musik, kontrol kamera, menerima/menolak panggilan, dan notifikasi pintar.

Disisi lain DIZO Watch Pro menampilkan panel sentuh LCD TFT 1,75 inci yang jauh lebih besar dengan resolusi 320 x 385 piksel, dan kecerahan 600nits. Smartwatch ini dapat dipersonalisasi dimana pengguna dapat memilih lebih dari 100 tampilan jam.

Berita Gadget Lainnya :

Jam tangan pintar ini mengandalkan daya dari baterai 390mAh yang menawarkan masa pakai hingga 14 hari. Perangkat ini juga menawarkan ketahanan air dengan rating IP68 dan juga dapat digunakan untuk pelacakan detak jantung, pemantauan SpO2, dan pelacakan tidur, melihat notifikasi, kontrol musik, kontrol kamera, menerima/menolak panggilan, dan banyak lagi. DIZO Watch 2.

Soal harga, DIZO Watch 2 dihargai Rs 1.999 atau sekitar Rp 390 ribu  dengan varian warna Classic Black, Golden Pink, Ivory White, dan Silver Grey. Di sisi lain, DIZO Watch Pro dibanderol Rs 4.499 atau sekitar Rp 870 ribu dan hadir dalam balutan warna Hitam dan Biru Luar Angkasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *