5 Rekomendasi Smartwatch Alternatif Apple Watch Terbaik 2021

Alternatif Apple Watch

Jika Anda membutuhkan sebuah perangkat dengan fitur pelacakan kebugaran atau perangkat sebagai alternatif untuk tidak terlalu terganggu dengan ponsel Anda, mungkin Anda membutuhkan sebuah smartwatch. Apple Watch yang populer mungkin akan menjadi pilihan pertama, namun jika Anda menginginkan perangkat dengan harga lebih terjangkau atau merupakan pengguna ponsel Android maka  Anda harus mencari alternatif yang sesuai dengan kantong dan kompatibel dengan ponsel Anda.

Saat ini ada banyak smartwatch Android yang layak untuk dipertimbangkan yang menawarkan fitur utama seperti pelacakan aktivitas, fitur kebugaran, sensor detak jantung, Samsung Pay, dan banyak lagi. Jika Anda sedang mencari smartwatch Android terbaik, simak rekomendasi smartwatch Android terbaik di 2021 berikut.

Fitbit Versa 3

Fitbit Versa 3

Versa 3 kompatibel dengan ponsel iOS maupun Android yang juga akan memungkinkan pengguna memilih asisten suara antara Alexa atau Google Assistant. Ini merupakan jam tangan pintar yang lengkap dengan banyak fitur kesehatan dan kebugaran, seperti GPS onboard dan pemberitahuan pemantauan detak jantung langsung.

Pengguna Android dapat menggunakan smartwatch ini untuk menerima notifikasi panggilan, SMS, dan acara kalender. Jika ponsel Android berada di dekat perangkat ini, maka pengguna dapat menggunakan Fitbit Versa untuk mengirim balasan cepat. Ini adalah jam tangan pintar terbaik dalam urusan pelacakan tidur, dan mampu memberi data SpO2 dan suhu tubuh dalam semalam untuk pengguna Fitbit Premium. Cnet mengklaim baterai Versa 3 mampu bertahan sekitar empat hari penuh dengan layar selalu menyala.

Cek harga Fitbit Versa 3 di ShopeeLazadaBlibliTokopediaBukalapak

Garmin Venu 2

Garmin Venu 2

Garmin Smartwatch hybrid Venu 2 menawarkan yang terbaik dimana  pengguna dapat menanggapi notifikasi dari jam tangan dengan balasan cepat, menggunakan pembayaran tanpa kontak dengan Garmin Pay, dan menyimpan musik dari aplikasi seperti Spotify. Peraangkat ini menampilkan layar melingkar AMOLED yang cerah dan mudah dilihat ketika di luar ruangan. Baterai Garmin Venu 2 mmpu bertahan selama 5 hari atau lebih.

Cek harga Garmin Venu 2 di ShopeeLazadaBlibliTokopediaBukalapak

Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2

Galaxy Watch  Active 2 menawarkan hampir semua fitur jam tangan pintar yang sama dengan Galaxy Watch 3 baru, termasuk aplikasi EKG dan fall detection dengan harga yang lebih murah. Active 2 memiliki fitur panggilan, teks, dan notifikasi aplikasi, dan menawarkan dukungan Spotify serta semua fitur kebugaran dasar untuk pelacakan aktivitas yang diperlukan. Perangkat ini juga tersedia dalaam edisi LTE yang memberi konektivitas LTE untuk menerima panggilan saat bepergian tanpa harus berad di dekat ponsel Android.

Cek harga Samsung Galaxy Watch Active 2 di ShopeeLazadaBlibliTokopediaBukalapak

Garmin Venu Sq

Garmin Venu Sq

Garmin Venu Sq merupakan smartwatch yang memiliki GPS built-in serta banyak pilihan latihan untuk dipilih, dan banyak data pelacakan kebugaran latihan termasuk zona detak jantung dan dinamika lari di aplikasi seluler. Smartwatch Android ini juga berfungsi sebagai pelacak kesehatan dengan peringatan detak jantung tinggi dan rendah, analisis tidur yang komprehensif, dan pelacakan SpO2. Perangkat ini juga mampu mengukur kadar oksigen darah seperti Apple Watch Series 6 terbaru namun dengan harga yang terjangkau.

Cek harga Garmin Venu Sq di ShopeeLazadaBlibliTokopediaBukalapak

Amazfit Bip S

Amazfit Bip S

Baca juga: Cara Mengatasi Apple Watch Tidak Terhubung ke iPhone.

Alternatif Apple Watch selanjutnya adalah Amazfit Bip S dibanderol sekitar $70 dan kompatibel dengan perangkat iOS atau Android dengan fitur mumpuni seperti sensor detak jantung, layar selalu aktif, pelacakan GPS bawaan, dan masa pakai baterai yang panjang. Sesuatu yang mungkin harus dikorbankan adalah material yang terbuat dari plastik dan layarnya tidak seterang atau seresponsif smartwatch besutan Samsung dan Apple.

Cek harga Amazfit Bip S di ShopeeLazadaBlibliTokopediaBukalapak



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks