Samsung Galaxy A73 Segera Dirilis, Ponsel A-Series Pertama Dengan Kamera 108MP

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A73
Image Samsung Galaxy A72

Sejak sekian lama seri Galaxy A dari Samsung merupakan salah satu andalan perusahaan. Secara konsisten Samsung telah membesutkan teknologi terbaik mereka lebih baik selama bertahun-tahun, dan berikutnya mereka dikabarkan akan meningkatkan kekuatan kamera secara signifikan untuk meningkatkan daya saing di segmen ini.

Peningkatan kamera tersebut diprediksi akan ditanamkan pada Samsung Galaxy A73 yang akan memberi ponsel baru ini sesuatu yang sangat menarik. Dengan peningkatan tersebut, Galaxy A73 bakal memimpin segmentasi ponsel kelas menengah pada sisi kekuatan megapiksel dimana Samsung berencana untuk melengkapi Galaxy A73 dengan kamera 108 MP.

Read More

Samsung sebelumnya telah menggunakan kamera 108 MP sebagai sensor utama pada Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S20 Ultra. Perusahaan asal Korea tersebut juga telah meluncurkan beberapa ponsel dengan kamera 108MP selama beberapa tahun terakhir. Yang paling mutakhir mereka membenamkan sensor ISOCELL HM3 di dalam Galaxy S21, ini merupakan sensor 1/1,33″ dengan piksel berukuran 0,8μm.

Samsung Galaxy A73
Image Samsung Galaxy A72

Belum ada kejelasan apakah ISOCELL HM3  yang sama yang akan digunakan Samsung untuk Galaxy A73. Mengingat seri Galaxy A hampir selalu mengedepankan tagline “kamera luar biasa” maka bukan tidak mungkin Galaxy A73 mendapatkan sensor 108MP yang sama.

Di sisi lain perusahaan juga diharapkan untuk membawa dukungan OIS ke seluruh jajaran Galaxy A 2022, mereka mungkin perlu untuk memperkenalkan peningkatan ini hanya untuk memastikan perangkat kelas menengah atas memiliki sesuatu yang lebih.

Samsung masih belum mengkonfirmasi apapun tentang seri Galaxy A tahun depan, namun sebuah laporan dari The Elec seperti dilansir Gizmochina telah mengklaim bahwa Samsung memiliki rencana untuk merilis Galaxy A73 pada awal tahun 2022. Seperti dibahas di atas, selain mengandalkan sensor utama 108 MP, ponsel ini juga akan membawa dukungan untuk OIS.

Galaxy A73 akan melanjutkan tongkat estafet Galaxy A72 yang dirilis tahun ini. Galaxy A72 sebelumnya mengandalkan sistem  quad-camera dengan sensor utama 64 MP yang juga mendukung OIS dipadu dengan lensa ultrawide 12 MP, kamera telefoto 8 MP, dan lensa makro 5 MP. Di depan ada sensor 32 MP untuk kebutuhan selfie.

spesifikasi lain dari Galaxy A73 belum banyak terungkap namun ponsel itu kemungkinan akan dipacu oleh chipset Snapdragon 7-series, yang kemungkinan dipadu dengan  RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Pada sisi tampilan layar dan daya, A73 diharapkan setidaknya menawarkan sesuatu seperti pendahulunya A72 yang menggunakan panel AMOLED dan menawarkan kecepatan refresh tinggi sertta baterai besar dengan kemampuan pengisian cepat.

Awal bulan ini Samsung juga telah meluncurkan Galaxy A03s. Penerus A02 yang dirilis awal tahun ini, hadir dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping dan prosesor Octa Core yang ditingkatkan. Selain sistem tiga kamera, layar Infinity-V 6,5”, dan desain Haze yang mengagumkan, Galaxy A03s juga memiliki baterai 5000mAh yang besar sehingga memungkinkan pengguna menikmati ponsel dengan kapasitas maksimalnya.

Baca juga: Cek Dulu Perbandingan Samsung Galaxy A72 vs A52.

Galaxy A03s juga memungkinkan pengguna mendapatkan era baru fotografi dengan empat kamera khusus yang meliputi: Kamera Utama 13MP, Kamera Makro Halus 2MP  dan Kamera Kedalaman 2MP. Galaxy A03s juga memiliki Kamera Selfie 5MP, yang dilengkapi dengan Selfie Focus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *