Rekomendasi Laptop Asus Core i5 Harga 4 Jutaan

  • Whatsapp
Core i5 Harga 4 Jutaan

Asus Core i5 Harga 4 Jutaan – Di era kemajuan seperti saat sekarang ini, teknologi menjadi suatu kebutuhan banyak orang. Perkembangan teknologi yang semakin menunjukkan pergerakan signifikan, membuat banyak produk menjadi semakin berkembang salah satunya laptop.

Jika pada saat dahulu laptop hanya digunakan untuk membantu pekerjaan kantoran, berbeda dengan saat sekarang di mana laptop sudah dikembangkan untuk kebutuhan yang luas. Prosesor yang menjadi induk penting dalam sebuah laptop, pada saat sekarang ini sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Sehingga mampu menyokong pekerjaan berat yang sebelumnya tidak bisa dilakukan seperti menjalankan aplikasi programmer ataupun game yang berat.

Read More

Processor core i5 yang merupakan salah satu produk termutakhir yang ada sesudah core i7, sudah mulai digunakan pada laptop dengan harga 4 jutaan. Hal ini menunjukkan bahwasanya laptop dengan kelas menengah juga sudah mampu menjalankan program yang berat. Berikut ini daftar laptop keluaran Asus harga 4 jutaan yang menggunakan core i5 :

Mengenal Apa Itu Processor

Sebelum berbicara lebih jauh tentang laptop, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu processor. Processor sendiri merupakan sebuah perangkat paling penting yang ada pada laptop. Perangkat ini memiliki fungsi yang sama seperti otak manusia pada sebuah laptop, di mana perangkat tersebut bekerja dibantu oleh perangkat lain.

Secara teknis prosesor mempunyai tugas untuk menjalankan perintah yang diberikan oleh pengguna laptop. Perintah tersebut akan diolah oleh prosesor dengan perhitungan aritmatika dan memberikan perintah kepada perangkat lain sehingga laptop bekerja sedemikian rupa.

Hingga saat ini baru ada dua jenis prosesor dengan merek ternama yang beredar di pasaran. Processor itu pengeluaran Intel dan AMD yang banyak digunakan pada laptop zaman sekarang. Untuk laptop yang menggunakan processor core i5 merupakan produk keluaran Intel yang bekerja sama dengan perusahaan laptop bersangkutan.

Mengenal Apa Itu Prosesor Core i5

Intel core i5 dirancang dengan dua prosesor dual-core didalamnya, namun sebagian processor juga ada yang terdiri dari dua prosesor quadcore yang tidak dilengkapi dengan teknologi hyper-treading.

Processor jenis core i5 ini juga sangat cocok digunakan pada pekerjaan berat seperti main game, menjalakan aplikasi programmer bahkan aplikasi desain yang berat. Laptop yang diproduksi dengan dibekali prosesor ini biasanya mampu pekerja pada program yang berat sekalipun.

Sayangnya dibandingkan dengan core i3, core i5 yang memiliki kemampuan unggul ternyata lebih cepat panas. Untungnya dalam segi multitasking dan kemampuan untuk menampung software, prosesor ini lebih bagus dibandingkan dengan core i3. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh prosesor core i5 :

  1. Support hyper treading.
  2. Terdapat dua jenis prosesor yaitu dual core dan quad core.
  3. Terdapat software support bernama turbo bos yang memaksimumkan overclocking antara 2,4 GHz hingga 3,33 GHz.
  4. L3 cache 4 sampai 8 MB.
  5. Support LGA socket 1156.
  6. Intel HD graphic.
  7. Support kapasitas maksimal RAM 16 giga byte.

Daftar Laptop Asus Core i5 dengan Harga 4 Jutaan

Asus merupakan salah satu merek laptop yang yang sudah terkenal dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Asus juga aktif mengeluarkan laptop dengan spesifikasi dan harga yang beragam mulai dari low-end hingga high end.

Dari banyaknya laptop yang dikeluarkan Asus tersebut, terdapat beberapa laptop yang menggunakan processor core i5 dengan harga pasar 4 jutaan. Berikut ini daftar laptop Asus yang menggunakan prosesor core i5 dengan harga 4 jutaan :

Asus A455LA

Asus Core i5 Harga 4 Jutaan

Laptop ini memiliki performa yang cukup mampuni dengan beberapa hardware yang sudah bagus. Laptop ini dibekali dengan prosesor core i5 model i5-4210U yang memiliki kecepatan 1,9 GHz. Selain itu laptop ini juga dibekali dengan memori DDR3L 1600 mhz dengan RAM sebesar 2 GB.

Walaupun laptop yang satu ini memiliki RAM yang kecil, namun penyimpanan yang berukuran 500 GB cukup mampu memberikan kombinasi yang bagus. Dengan kombinasi tersebut laptop Asus A455LA tetap mampu melakukan aktivitas yang berat sekalipun.

Laptop Asus ini juga dibekali dengan layar sebesar 14 inci dengan desain satu warna yaitu hitam. Keunggulan dari laptop Asus A455LA terletak pada ketebalannya yang hanya 2,56 sentimeter saja. Hal tersebut membuatnya menjadi ringan dan enteng dibawa kemana-mana.

Cek Asus A455LAShopeeLazadaTokopediaBukalapakBlibli

Asus VivoBook Max X441UV

Core i5 Harga 4 Jutaan

Rekomendasi laptop Asus core i5 harga 4 jutaan kedua ialah merk Asus VivoBook MaxX441UV. Laptop pengeluaran Asus ini dibekali dengan prosesor Intel core i5 berkecepatan 2 GHz dengan 3 m cache. Laptop Asus ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 home sebagai bawaan penjualannya.

Untuk ruang penyimpanannya laptop ini, sama dengan rekomendasi pertama yaitu berukuran 500 GB. Sedangkan untuk VGAnya, laptop ini dibekali dengan Nvidia GeForce 920MX yang mampu memberikan grafik luar biasa.

Berbeda dengan rekomendasi pertama Asus VivoBook Max X441UV dibekali dengan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB model DDR4. Sedangkan untuk harganya sendiri, laptop Asus ini bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran 4,5 jutaan.

Cek Max X441UVShopeeLazadaTokopediaBukalapakBlibli

Baca Juga : Daftar Tipe Laptop HP Core i3 Berspesifikasi Tinggi Harga Murah

Asus X452CP

Core i5 Harga 4 Jutaan

Produk asus core i5 yang satu ini terbilang memiliki performa yang standar. Laptop ini ini didesain menggunakan plastik sebagai bahan utamanya, sehingga memiliki bobot yang lebih ringan untuk dibawa-bawa. Walaupun demikian, desain laptop ini tetap terlihat bagus dan solid ketika dipegang.

Namun terdapat sedikit kekurangan pada laptop Asus X452CP ini yaitu tidak adanya OS bawaan pada paket penjualan. Hal itu mengharuskan kamu untuk menginstal OS sendiri secara manual untuk dapat menggunakannya.

Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel core i5 yang berkecepatan 1,8 GHz dengan perpaduan RAM DDR3 sebesar 2 GB. Spesifikasi tersebut terbilang cukup rendah, apalagi laptop ini juga belum dilengkapi dengan fitur turbo boost. Namun penyimpanan yang ada pada laptop ini cukup lega yaitu berukuran 500 gigabyte.

Dari segi desain laptop ini sama dengan laptop Asus harga 4 jutaan lainnya yaitu memiliki body yang cukup tipis. Ketebalan dari laptop Asus X452CP ini hanya 2,48 CM saja. Walaupun dibekali dengan prosesor core i5 dan harga kisaran 4 juta, namun laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup rendah dari laptop ASUS 4 jutaan lainnya.

Cek Asus X452CPShopeeLazadaTokopediaBukalapakBlibli

Itulah 3 laptop merek Asus harga 4 jutaan yang dibekali dengan core i5. Pada dasarnya laptop yang memiliki prosesor core i5 dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Walaupun terdapat beberapa merek yang berusaha merilis laptop berprosesor core i5 dengan harga murah, akan tetapi tetap saja ada hal lain yang harus dikorbankan pada laptop tersebut. Hal ini bertujuan agar biaya produksi laptop sesuai dengan harga jualnya yang tidak terlalu tinggi.

Produk Laptop Lainnya :

Hal demikianlah yang menyebabkan laptop Asus core i5 harga 4 jutaan memiliki spesifikasi yang standar bahkan cukup rendah. Jika kamu ingin mendapatkan laptop core i5 yang memiliki spesifikasi tinggi, maka kamu harus mengeluarkan uang lebih untuk dapat membelinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *