Call Center LG 24 Jam

  • Whatsapp

Call center LG – Produk-produk elekronik dimiliki oleh LG seperti Smatphone, mesin cuci, kulkas, smart TV, dan sebagainya memang begitu laku di pasar tanah air. Populernya beragam produk LG bukan tanpa alasan, selain karena jenis produk yang bervariasi, teknologi terbaru yang disematkan di setiap produk elektronik juga sangat membantu dan bisa memaksimalkan kinerja perangkat. Sehingga penguna begitu nyaman menggunakannya.

Selain itu LG juga memiliki desain-desain yang elegan pada produknya. Di samping desain yang bagus, ketahanan material produk LG juga sangat baik dibanding produk pesaingnya. Namun sebagai pengguna LG, kadangkala kita mengalami permasalahan, dan itu membutuhkan solusi yang tidak kita mengerti. Nah, jangan khawatir, LG memiliki layanan Call center LG yang dapat pengguna hubungi. Penasaran apa saja layanan CS LG? simak di sini!

Read More

Menghubungi Call Center LG via Telepon

call center LG 24 jam

Cara pertama untuk menghubungi call center LG adalah melalui layanan telepon. Call center LG atau LG Customer Service sendiri hadir untuk berkomunikasi dengan para pelanggan mengenai produk LG yang pelanggan miliki. Nah call center yang pertama akan kami jelaskan adalah call center LG via Telepon.

Untuk call center LG Telepon sendiri memiliki jam operasional :

  • Operasional LG Call Center :
    Senin-Jumat: 07.00-17.00 WIB
    Sabtu-Minggu & Hari Libur: 07.00-17.00 WIB

Bisa sobat lihat, call center LG cukup membantu dengan membuka layanan telepon setiap hari. Untuk menghubunngi call center LG, sobat bisa contact mereka di nomor 14010.

Silahkan sobat hubungi di jam yang berlaku ya!

Apakah call center LG 14010 bebas pulsa? Pada laman resmi LG sendiri tidak menampilkan informasi bahwa call center LG 14010 bebas pulsa/free. Maka dari itu kami pastikan maka customer atau sobat akan dibebankan biaya tarif.

Berapa tarif pulsanya? Kami kira tarif yang dibebankan kepada customer tidak akan jauh berbeda dengan tarif ke call center lain. Ini berlaku untuk semua provider, seperti XL, Tri, Telkomsel, dan sebagainya. Maka dari itu, sobat bisa menyiapkan saldo pulsa yang cukup terlebih dahulu agar percakapan penting dengan call center LG tidak terputus ditengah.

Sayangnya memang call center LG sendiri tidak memiliki jam operasional selama 24 jam. Namun meski begitu, layanan call center LG telepon ini kami rekomendasikan karena sobat akan cepat mendapatkan respon dan tanggapan dari pihak CS (customer service) LG.

Meski begitu, no call centre LG ini bisa dihubungi siapapun yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, dan kota lainnya yang ada di Indonesia.

Call Center LG Bebas Pulsa via Chatting Online

call center LG

Layanan Call Center LG yang lainnya yang kami rekomendasikan untuk sobat adalah call center LG via web chat / chatting online. Layanan chatting sangat membantu dan bisa diandalkan lho!

Pasalnya sobat tidak memerlukan saldo pulsa untuk menghubungi mereka, karena sobat hanya perlu menyiapkan perangkat yang terkoneksi internet yang stabil. Adapun layanan call center LG web chat sendiri memiliki jam operasional sebagai berikut:

Operasional Chatting Online:
Senin-Jumat : 09.00-16.00 (WIB)
Sabtu-Minggu: 09.00-15.00 (WIB)

Chatting ini mendukung berbagai Sistem Operasi, seperti Windows 7 lama dan Terbaru, Android terbaru, MacOS, dan lainnya

Sayangnya untuk sobat yang masih memiliki OS Android 3, BlackBerry, Symbian dan Windows Phone, layanan call center LG web chat ini tidak Support.

Untuk menghubungi layanan call center lG via Link chat yaitu sobat bisa langsung klik tautan resminya di sini> https://www.lg.com/id/dukungan/chat-email

Tanggapan dari CS LG cukup responsif, silahkan sobat hubungi jika terjadi kendala pada produk LG yang sobat miliki.

Layanan Call Center LG 24 Jam Melalui E-mail

call center LG

Selain layanan telp call center LG, layanan call center LG selanjutnya yang dapat sobat hubungi yaitu call center LG via surel atau email. Sobat tidak memiliki waktu untuk telepon atau chatting customer service LG saat ini? janga khawatir, sobat bisa gunakan layanan email ini!

Jika layanan call center email lainnya memiliki tanggapan yang cenderung lama, call center LG email ini memiliki tanggapan yang cepat lho!

Nantinya LG Customer Service pusat akan memberikan balasan dalam waktu 24 jam. Silahkan kirimkan pesan melalui E-mail.

Untuk menghubungi CS LG melalui layanan email, silahkan sobat hubungi melalui Link berikut > https://www.lg.com/id/dukungan/email

Layanan call center LG Email ini dapat sobat hubungi kapanpun dan dimanapun alias jam operasionalnya selama 24 jam. Silahkan tuliskan masalah apapun seperti mechine washing yang bermasalah, refrigerator rusak, atau barang electronics LG milik sobat lainnya yang bermasalah.

Sangat membantu bukan?

Layanan Call Center LG via SMS

call center LG

Uniknya, jika pada call center lain tidak ada layanan SMS, di Call Center LG ini memiliki Layanan SMS LG Customer Service lho!

Untuk melakukan pengaduan melalui call center LG via SMS ini, sobat bisa ikut langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan sobat buka Message di HP milik sobat
  • Setelah itu, silahkan masukkan pesan dengan format nama lengkap, nomor telepon atau email yang aktif, ceritakan masalah yang terjadi pada produk LG milik sobat, misal Smart TV LG rusak, kulkas LG yang tidak dingin, AC LG yang mengalami disfungsi, dan alamat rumah saat ini (jika sekiranya sobat memerlukan teknisi untuk memperbaiki).
  • Setelah itu, silahkan kirim pesan ke nomor Customer service LG di nomor 0811 80 14010
  • Kemudian tunggu balasan dari CS LG
  • Selesai!

Jam operasional call center LG sendiri sebenarnya 24 jam, namun jika sobat ingin mendapatkan balasan atau tanggapan yang cepat, sobat bisa hubungi mereka di waktu berikut ini:

  • Senin – Jumat | Hours : 09.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu – Minggu | Hours 09.00 – 15.00 WIB

Apakah Call Center LG SMS ini berbayar? Layanan pengaduan via SMS ini dikenakan tarif. Namun tarif atau biaya yang dikenakan standar seperti umumnya, jadi sobat tidak perlu khawatir akan menyedot pulsa yang banyak.

Pastikan sobat memiliki saldo pulsa yang cukup sebelum mengirim SMS call center LG ya! Silahkan adukan atau tanyakan apapun yang sobat inginkan

Call Center LG WhatsApp

call center LG

Mungkin layanan call center LG ini lah yang paling dicari-cari customer selain call center telepon. Memang LG sendiri meluncurkan layanan call center WhatsApp yang dapat dihubungi oleh para customer.

Layanan call center Whatsapp LG ini mendukung untuk WhatsApp web, maupun WhatsApp Android dan iOS. Agar lebih cepat diberi tanggapan, sobat bisa hubungi mereka pada waktu berikut:

Senin – Jumat: 09.00-16.00
Sabtu-Minggu: 09.00-15.00
Libur Nasional: 09.00-15.00

Cara menghubungi Call Center LG WhatsApp:

  • Pertama, silahkan sobat save atau simpan nomor CS LG +62 8118814010 terlebih dahulu
  • Jika sudah, sobat bisa langsung memulai chat, dengan menulis nama lengkap
  • Setelah itu tuliskan masalah atau kendala yang terjadi para produk LG milik sobat. Ceritakan secara detail dan jelas agar Customer Service LG akan menganalisis masalah pada produk
  • Setelah itu, kirim pesannya

Nah, sekedar informasi, bahwa layanan Call Center Whatsapp LG ini memiliki tanda centang hijau, dan bertuliskan WhatsApp Business. Selain itu juga sobat bisa klik profilnya, nantinya aka nada informasi seputar LG dan alamat kantor yang tertera.

Jika ada yang menghubungi sobat menggunakan nomor selain yang disebutkan di atas, dan tidak menandakan WhatsApp tersebut resmi, maka sobat bisa abaikan atau lebih baik langsung hapus pesan tersebut. Lebih berhati-hati dan hubungi Call Center LG resminya.

Settings TV LG LED (Smart TV)

Settings TV LG LED (Smart TV)

Jika sobat sudah mengetahui nomor CS LG, sobat juga bisa simak cara settings TV LG sobat lho! Memang tidak sedikit pengguna TV LG masih kebingungan bagaimana cara settings TV LG mereka. Nah, daripada bingung, sobat bisa simak ulasannya di sini!.

Baca juga:

Cara Mencari Program TV LG LCD atau LED

  1. Langkah awal, silahkan sobat tekan [Menu] di remote TV LG sobat
  2. Setelah itu, silahkan pilih opsi CH/Stasiun.
  3. Lalu sobat bisa pilih Program ManualSearch atau Lacak.
  4. Di sini silahkan sobat tunggu hingga prosesnya selesai
  5. Terakhir, pastikan sobat untuk mengatur sistem menjadi BG

Cara Mencari Program TV LG Tabung

Jika sobat masih pengguna TV LG tabung, cara untuk mencari program atau siaran pada TV LG tabung tentu tidak berbeda jauh dengan TV tabung. Caranya mudah sekali, dan sobat bisa melakukannya baik dengan menggunakan remote ataupun tanpa remote. Berikut langkah-langkah yang dapat sobat ikuti:

  1. Langkah awal silahkan tekan tombol [Menu] pada remote TV
  2. Kemudian di sini pilih Opsi Stasiun / CH > Program Auto.
  3. Langsung saja pilih opsi [Turbo].
  4. Maka nantinya TV secara otomatis akan melakukan Scan siaran dan akan langsung menyimpannya
  5. Selesai!

Catatan : memang kadangkala ukuran gambar layar TV bisa tidak sesuai, terkadang dapat terlalu lebar kesamping, keatas, kebawah atau bahkan terlalu kecil. Masalah tersebut memang sangat mengganggu ketika kita sedang menonton.

Lalu bagaimana cara mengatur lebar layar TV LG agar sesuai? Jangan buru-buru menghubungi call center LG, sobat bisa ikuti dahulu caranya!

Cara Setting Lebar Gambar TV LG

Nah, sobat pengguna TV LED atau Tabung sangat bisa untuk mengatur posisi dan ukuran gambar pada TV LG menggunakan remote sendiri. Sobat bisa atur pada menu Aspek Rasio. Agar lebih mudah dipahami, sobat bisa ikuti langkah-langkah untuk mengatur rasio gambar TV LG sebagai berikut!

  • Pertama, silahkan sobat tekan tombol Settings pada remote TV LG milik sobat.
  • Selanjutnya jika sudah masuk, pilih menu [Gambar] lalu tekan [OK].
  • Kemudian sobat bisa mencari menu [Aspek Rasio]. Menu ini biasanya berada di paling bawah.
  • Terakhir, sobat bisa Tekan [OK] untuk mengubah aspek rasio sesuai yang sobat inginkan
  • Selesai!

Sekedar informasi, untuk ukuran yang tersedia pada TV LG LCD diantaranya yaitu Zoom, Cinema Zoom, Just Scan, Search By Program, Rasio 4:3 dan Rasio 16:9. Silahkan pilih ratio yang sobat butuhkan ya!

Cara Mengatur Kecerahan Layar TV LG

Pastinya saat kita sedang menyaksikan tim bola kesayangan, atau film favorit, kita membutuhkan gambar yang terang dan jelas. Tidak sedikit settingan TV default yang gelap dan sehingga menjadi kurang jelas. Nah, memang di dalam menu sudah ada beberapa jenis kecerahan layar yang bisa sobat ubah-ubah dan atur.

Mulai dari redup, redup sekali bahkan terag sekali, sobat bisa atur sesuaknya. Nah, untuk mengatur tingkatan kecerahan pada layar TV LG, berikut langkah-langkahnya!

  1. Langkah awal, sobat bisa tekan tombol “Menu” pada remote TV.
  2. Kemudian langsung saja pilih opsi Gambar > Mode Gambar.
  3. Jika sobat sudah masuk ke menu tersebut, sobat akan menemukan berbagai jenis kecerahan layar
  4. Terakhir, silahkan sobat atur saja menjadi Standar.

Jika dirasa gambar masih gelap, sobat dapat menyesuaikan dan mengaturnya kembali, dengan memilih tombol Smart > Pengaturan > Gambar > Mode Gambar > Standar, dan silahkan lihat perubahannya.

Maka nantinya layar akan menjadi lebih cerah dan jelas. Jika terapat kendala, sobat bisa hubungi CS LG yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Cara Setting Timer TV LG LED

Untuk mengatur TimerTV mati secara otomatis sesuai dengan jangka waktu yang sudah diatur, sobat bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, silahkan tekan tombol [Settings] pada remote TV.
  • Lalu sobat bisa pilih menu [Waktu] lalu tekan [OK].
  • Langsung saja Tekan [OK] pada opsi Pewaktu Tidur, dan sobat bisa pilih waktu yang diinginkan. Katakanlah 10 menit atau 240 menit, atur saja ya!
  • Langkah terakhir tingga [OK]
  • Selesai! Maka nantinya TV LG sobat akan mati secara otomatis.

Jika terdapat kendala, sobat bisa hubungi CS LG yang sudah dijelaskan sebelumnya

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Energi TV LG

Fitur unik TV LG yaitu adanya Mode hemat energy. Tentunya mode ini bekerja dengan cara mengurangi kecerahan layar LED sehingga gambar menjadi lebih redup daripada sebelumnya. Mode ini membawa keuntungam, karena selain bisa menghemat listrik, mode ini juga dapat membuat TV LG milik sobat menjadi lebih awet.

Untuk mengaktifkan mode hemat energy di TV LG, sobat bisa Ikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Pertama, sobat bisa Tekan tombol [Settings] pada remote TV.
  2. Jika sudah, silahkan pilih opsi [Gambar] lalu tekan [OK].
  3. Lalu sobat bisa arahkan ke menu Hemat Energi atau Enegy Saving dan tekan [OK].
  4. Silahkan memilih tingkat medium sampai maksimal.
  5. Atur sesuai keinginan
  6. Selesai!

Cara Setting Suara TV LED LG

Untuk mengatur setting suara TV LED LG sobat, tentunya sangatlah mudah. Pengaturan audio yang tepat tentunya membuat suara keluaran saat menonton film kesukaan menjadi lebih jelas. Pada TV LG tersedia beberapa mode dan efek suara yang bisa diubah sesuai kenginan. Fitur lainnya yang tidak kalah canggih yaitu adanya Pengoptimalan Suara.

Ikuti langkah-langkah berikut!

  1. Langkah awal, sobat bisa tekan tombol [Settings] pada remote TV.
  2. Lalu pilih opsi [Audio] lalu tekan [OK].
  3. Kemudian pilih opsi mana saja yang ingin diubah
  4. Sobat bisa mengubah Mode Suara, Efek Suara, Volume Otomatis, Keluaran Suara dan Pengoptimalan Suara.
  5. Silahkan atur sesuai keinginan

Cara Masuk ke Services Mode TV LG

Mode ini dapat digunakan untuk mengatasi beberapa kendala seperti error. Nah, berikut langkah-langkah masuk ke services Mode TV LG!

  1. Langkah awa, sobat bisa memastikan remote masih aktif, lalu tekan tombol OK di remote dan juga tombol OK di TV.
  2. Selanjutnya, sobat bisa tekan tombol Menu di TV dua kali dan tahan, lalu sobat harus menekan tombol Menu di remote.
  3. Jika sudah, Tekan kembali Menu di TV dan juga tekan tombol Menu di Remot.
  4. Terakhir, sobat bisa menekan tombol Menu di dua kali dan tahan, lalu tekan Menu di TV.

Langkah-langkah tersebut dapat sobat lakukan sampai benar benar masuk ke services mode. Nah, untuk menyimpan dan keluar pengaturan yang sudah sobat atur pada menu factory tadi, sobat harus menekan tombol OK di remote sampai tidak ada tulisan Factory di layar TV LG sobat.

Sekedar informasi, bahwa sobat dilarang menekan tombol secara asal di remot saat masih dalam mode servis. Mengapa? jika sobat salah menekan, bisa jadi tampilan TV sobat akan menjadi tidak beraturan dan sobat akan kesulitan memulihkannya lagi.

Dengan begitu, sebelum mengatur dan mengubah angka, pastikan sobat memahami pengaturan defaultnya, jika memungkinkan catat saja untuk berjaga-jaga jika nantinya ada kesalahan.

Jika terdapat kendala, sobat bisa hubungi Call center LG yang sudah dijelaskan sebelumnya

Baca juga ulasan lainnya tentang Call Center BukaLapak 24 Jam yang dapat sobat ketahui!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Call Center LG yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? Sekarang sobat tidak perlu khawatir jika mengalami kendala pada perangkat LG sobat bukan? Silahkan dicoba dan bagikan artikel ini ke teman yang membutuhkan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *