iQOO Z5 dan iQOO Z5 Pro Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

  • Whatsapp
iQOO Z5

Vivo akan merilis iQOO Z5 pada 23 September di Tiongkok. Ponsel ini diproyeksikan menggantikan iQOO Z3 5G yang memulai debutnya beberapa bulan yang lalu di Tiongkok dan India. Hari ini, perusahaan merilis sebuah postingan di Weibo untuk mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan membaw sistem tiga kamera 64 MP.

Postingan tersebut juga mengungkap sampel hasil kamera iQOO Z5 yang memamerkan kemampuan fotografinya, meskipun tak menyertakan informasi tentang kamera tambahan. Belum jelas apakah ponsel ini juga akan menampilkan unit tiga kamera 64 megapiksel (utama) + 8 megapiksel (ultrawide) + 2 megapiksel (makro) seperti yang tersedia di iQOO Z3 5G. Sampel hasil jepretan iQOO Z5 menunjukkan bahwa ponsl ini memiliki kemampuan mumpuni untuk menangkap bidikan dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Read More

Spesifikasi iQOO Z5

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa iQOO Z5 akan menampilkan panel LCD 120Hz dengan desain punch-hole sebagai rumah bagi kamera selfie. Pada sektor pemacu daya, ponsel ini akan digerakan oleh chipset Snapdragon 778G yang dipadu dengan RAM LPDDR5 yang belum diketahui kapasitasnya dan penyimpanan UFS 3.1.

Pada bagian sumber daya, iQOO Z5 akan dilengkapi dengan baterai 5.000mAh, yang kemungkinan mendukung pengisian cepat 44W. Fitur lain yang akan tersedia pada perangkat termasuk speaker stereo, Hi-Res Audio, Hi-Res Audio Wireless, dan pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. Soal harga, iQOO Z5 yang kemungkinan juga akan dirilis si India, itu bisa dibanderol sekitar Rs 31.000 atau sekitar Rp 5,9 juta.

Sementara itu varian Pro dari ponsel ini iQOO Z5 Pro, telah muncul melalui daftar Konsol Google Play dengan nomor model V2148 setelah sebelumnya  juga terlihat di database IEMI, situs sertifikasi 3C dan Geekbench. Dari bocoran – bocoran tersebut dapat disimpulkan disimpulkan bahwa iQOO Z5 Pro ditenagai oleh prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 778G. Bocoran itu juga mengonfirmasi ketersediaan RAM 8 GB dan sistem operasi Android 11 dengan UI Funtouch besutan Vivo.

sampel kamera iQOO Z5
sampel kamera iQOO Z5

iQOO Z5 Pro bakal menampilkan layar melengkung FHD + (1080 x 2400 piksel) dengan punch hole dan kecepatan refresh 120Hz. Sedang di sisi kamera, iQOO Z5 Pro akan hadir dengan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 64 MP dan kamera selfie 16 MP.

Ponsel ini akan mendapatkan daya dari baterai 5000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 44 watt. Kita mungkin melihat pemindai sidik jari yang dipasang di samping tergantung pada apakah layarnya akan menjadi AMOLED atau tidak dan speaker stereo ganda.

Berita Lainnya:

Sejak didirikan pada Januari 2019 sebagai sub brand dari raksasa smartphone Vivo, iQOO telah berkembang dengn pesat. selama periode 2020 – 2021 mereka telah memperkenalkan 6 smartphone di pasar Tiongkok dan 3 smartphone di pasar India hingga Mei 2021. Ponsel pertama dalam seri Z, iQOO Z1, dirilis pada Mei 2020 dan dengan cepat diikuti oleh iQOO Z1x, varian baru yang dirilis beberapa bulan kemudian. Seri Z2 kemudian dilewati demi iQOO Z3, yang dirilis pada Maret 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *