Spesifikasi Nokia T20, Tablet Pertama HMD Yang Akan Segera Dirilis

  • Whatsapp
Nokia T20

Pemegang lisensi Nokia, HMD Global, merilis sebuah teaser yang menginformasikan sebuah acara dimana mereka akan meluncurkan produk – produk baru di bulan depan. Seperti biasanya, perusahaan akan memperkenalkan serangkaian ponsel baru mereka termasuk ponsel 5G yang terjangkau dan ponsel andalan.

Dalam teaser yang dibagikan nampak sebuah produk baru dengan ukuran yang lebih besar dari semua produk yang diletakkan di sebelahnya. Beberapa spekulasi yakin bahwa perangkat tersebut merupakan tablet Nokia T20, tablet pertama dari sejak Nokia dipegang oleh HMD Global.

Read More

Menurut cuitan dalam akun twitter resmi Nokia Mobile (@NokiaMobile), acara peluncuran dijadwalkan pada 6 Oktober dan kemungkinan besar akan menjadi acara virtual. Postingan tersebut dilengkapi dengan tagline “Our family keeps growing” yang menunjukan kepercayaan diri Nokia untuk membombardir pasar di akhir tahun ini.

Nokia T20
image smartphone Nokia

Gambar yang dibagikan oleh Nokia menunjukkan produk – produk yang akan dirilis meliputi Nokia 3310, Nokia 8110 4G, Nokia 6.2, Nokia X10, dan Nokia XR20. Namun yang menyita perhatian adalah produk lain di dalam poster yang menunjukkan kotak ritel putih tanpa merek yang secara signifikan memiliki ukuran lebih besar daripada yang lain.

Spesifikasi Nokia T20  

Tablet yang akan segera diluncurkan ini terdaftar dengan panel sentuh berukuran 10,36 inci dan juga akan datang dengan 4GB RAM dan penyimpanan internal 64GB. Sejauh ini, baik HMD Global dan Nokia belum membagikan detail spesifikasi tentang tablet ini. Sebelumnya, dua tablet Nokia dengan nomor model TA-1392 dan TA-1397 telah terlihat di situs sertifikasi Rusia pada bulan Juni yang dispekulasikan merupakan nomor model dari dua varian tablet Nokia T20.

Harga T20

Tablet ini pertama kali muncul secara online pada bulan Juli ketika harga dan spesifikasinya diketahui melalui daftar pengecer di Inggris. Tablet Nokia T20 dikatakan dibanderol dengan harga GBP 185 atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian Wi-Fi dan GBP 202 atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian Wi-Fi + Seluler.

Memperkenalkan tablet baru memang bukan satu-satunya alasan HMD Global mengadakan sebuah acara tersebut. Selain perangkat yang disebutkan diatas, sumber lain melaporkan bahwa perusahaan mungkin juga akan memperkenalkn Nokia G50 5G. Satu – satunya informasi tentang spesifikasi, ponsel ini mungkin akan hadir dengan layar 6,82 inci.

HMD Global juga memiliki kemungkinan untuk menambahkan lebih banyak produk dengan memperkenalkan Nokia G300 dan Nokia X100. Pada bulan Agustus lalu, dilaporkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan smartphone baru yang disinyalir G300 dan X100 yang bisa hadir di segmen kelas menengah atas.

Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas sebelumnya mencatat bahwa perusahaan ingin meluncurkan smartphone 5G yang lebih terjangkau pada tahun ini. Namun sayangnya Sarvika kini telah meninggalkan perusahaan, meski kemungkinan tidak mengubah apa pun dalam rencana HMD.

HMD Global juga dapat membawa Nokia X50 ke acara tersebut. Ponsel ini sebelumnya terlihat dengan pengaturan kamera penta 108MP, dan itu bisa menjadi penerus Nokia 8.3 5G. Layar QHD+ 6,5 inci juga diharapkan. Selain itu, kecepatan refresh untuk tampilan akan menjadi 120Hz.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *