Browser Firefox Preview Hadir dengan 2x Lebih Cepat

Firefox Preview

Mozilla meluncurkan aplikasi browser terbaru untuk OS Android, tapi browser ini masih dalam tahap Beta atau uji coba, sehingga apps tersersebut masih diberi nama “firefox Preview” apakah ini nama untuk sementara atau permanen, AP belum mengetahui secara pasti.

Jika Sobat ingin menjajal broser terbaru Firefox Preview ini sudah bisa diunduh di Google Play secara cuma-cuma. Linknya ada di sini.

Aplikasi baru dari Mozilla ini tentunya hadir dengan beberapa fitur baru, diantaranya ; engine “GeckoView” yang diklaim meningkatkan kecepatan menjelajah internet hingga dua kali lebih kencang dibanding versi Firefox sebelumnya.

Firefox Preview

Fitur ini sebelumnya sudah diterapkan pada Firefox versi dekstop/PC Quantum dan pramban mobile Firefox Focus yang sudah secara otomatis memblok iklan yang tayang.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu menambahkan add-on untuk melindungi diri dari pelacakan situs berbahaya dan iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Firefox Preview juga dibekali dengan fitur “Collections” yang memiliki fungsi untuk menyimpan situs-situs favorit yang sering dikunjungi.

Bicara soal tampilannya, tidak ada yang berbeda dari versi Firefox sebelumnya. Kabarnya Mozilla akan merilis versi final dari Firefox Preview ini pada akhir tahun 2019, dan kemungkinan fitur dan desain pada versi final nantinya akan berbeda dari yang ada sekarang ini.

Sobat dapat memberikan kontribusi agar aplikasi ini mendapatkan penyempurnaan melalui feedback ke Mozilla melalui alamat email berikut preview-feedback@mozilla.com atau memberikan laporan bug ke Github.

Baca juga:

  • 3+ Aplikasi Download Video Youtube di Android Terbaik dan Tercepat [Update]
  • 10+ Aplikasi Download Musik Terbaik di Android [Update]


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks