Bocoran Xiaomi Civi, Bawa Lensa Kamera Galaxy S21 Ultra

  • Whatsapp
Xiaomi Civi

Xiaomi dikabarkan akan segera merilis sebuah smartphone baru di Tiongkok. Menurut gambar yang beredar online, ponsel baru ini akan menjadi ponsel pertama dalam seri “Civi”, dan bocoran baru kini telah mengungkapkan beberapa detail spesifikasi dan harga perangkat tersebut.

Seri Civi akan tiba menggantikan jajaran Mi CC yang diluncurkan beberapa tahun lalu. Hal ini berarti bahwa seri ini akan menawarkan kinerja kamera kelas unggulan dengan tetap mempertahankan spesifikasi dan harga kelas menengah.

Read More

Bocoran spesifikasi Xiaomi Civi juga muncul untuk mengkonfirmasikan asumsi itu. Menurut Xiaomiui, Xiaomi Civi akan debut dengan kamera 108 MP.  Memang kelihatan kurang mengesankan, mengingat Xiaomi bahkan telah melengkapi ponsel seperti Redmi Note 10 Pro dengan kamera 108 MP.

Namun faktanya sensor inilah yang membuat Xiaomi Civi menarik, Xiaomiui mengklaim Civi akan menggunakan sensor berbeda dengan ponsel yang disebutkan diatas karena akan memakai ISOCELL HM3. Sensor itu merupakan sensor berkekuatan 108 MP yang sama seperti yang ditanamkan pada Galaxy S21 Ultra, dan peningkatan dari HMX Mi 11 dan HM2 pada Xiaomi 11T.

Di depan, Xiaomi telah mengkonfirmasi melalui sebuah poster bahwa Xiaomi Civi bakal menampilkan kamera selfie 32MP dengan autofokus. Kombinasi tersebut merupakan yang pertama pada ponsel besutan Xiaomi dan tentu akan menghasilkan foto selfie yang lebih solid.

CEO Xiaomi, Lei Jun dalam sebuah postingan di Weibo menyatakan bahwa Xiaomi CIVI akan menawarkan peremajaan kulit tingkat piksel melalui mode kecantikan kameranya. Mode kecantikan  ini akan memunculkan potensi sebenarnya dari kulit pengguna.

“Saya tidak percaya pada kesempurnaan, tetapi saya pikir setiap orang memiliki kecantikan mereka sendiri,” tukasnya.

Lei Jun juga menyatakan bahwa kemajuan teknologi memungkinkan perusahaan untuk menawarkan peremajaan kulit pada tingkat piksel. Xiaomi berhasil mencapai ini dengan menggunakan Generative Adversarial Network (GAN) canggih yang membantu “membangun kembali” kulit..

Digital Chat Station telah memposting beberapa gambar produk secara detail dari Xiaomi Civi dan juga mengungkap dimensi yang dibawa yakni dengan berat 166 gram dan tebal hanya 6,98mm. Akun tersebut turut mengklaim kamera selfie ponsel ini akan menghasilkan foto yang mumpuni berkat pengaturan AF 32MP.

Spesifikasi Xiaomi Civi

Xiaomi Civi

Xiaomi CIVI kemungkinan akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,55 inci dengan menampilkan desain tepian melengkung. Layar ini akan mendukung resolusi Full HD + serta kecepatan refresh 120Hz.

Sementara di dapur pacu, Chipset Snapdragon 778G kemungkinan akan diandalkan untuk menggerakkan ponsel yang akan disuplai daya dari baterai 4.500mAh ini. Baterainya akan membawa dukungan pengisian cepat 55W. Seperti dijelaskan diatas di atas, Xiaomi CIVI akan menampilkan sensor 32 MP dan memakai pengaturan tiga kamera belakang .

Berita Gadget Lainnya:

Xiaomi CIVI diperkirakan bakal menantang ponsel – ponsel seperti seri Honor 50, OPPO Reno6, Vivo S10 di pasar negeri Tiongkok. Kemungkinan ponsel ini akan tiba dalam varian seperti 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan dan 8 GB RAM + 256 GB penyimpanan serta 12 GB RAM + 256 GB penyimpanan dengan harga mulai 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta untuk varian dengan penyimpanan terendah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *