Aplikasi Random Video Call Terbaik

  • Whatsapp
aplikasi random video call
ilustrasi

Aplikasi Video Call Random – Berkomunikasi menggunakan smartphone menjadi hal biasa yang dilakukan oleh umat manusia di zaman ini, dari berkomunikasi menggunakan suara hingga dapat melihat lawan bicara melalui layar smartphone atau biasa dikenal dengan sebutan video call.

Video call atau VC merupakan sistem telekomunikasi panggilan telepon dengan layar video dan mampu menangkap suara lawan bicara sekaligus gambar yang ditransmisikan melalui jaringan internet atau juga bisa dengan pembayaran pulsa provider.

Read More

Berkomunikasi menggunakan video call ini kemudian banyak melahirkan berbagai macam aplikasi sederhana yang bisa di unduh melalui smartphone android maupun iOs di Google Play, Play Store ataupun App Store.

Nah pada kesempatan berbahagia kali ini saya akan memberikan informasi terkait aplikasi apa saja yang dapat kamu gunakan untuk bisa menggunakan layanan video call yang sederhana namun mempunyai kualitas yang sangat bagus.

Detail Ulasan 12 Aplikasi Video Call Random

aplikasi random video call

Berikut ini adalah beberapa informasi terkait aplikasi aplikasi video call random terbaik yang bisa kamu unduh di Google Play, Play Store ataupun App Store:

OmeTV

Aplikasi Video Call Random

Aplikasi video call yang pertama akan kita ulas adalah OmeTV. Aplikasi video call random satu ini tentu sudah tidak asing ditelinga kita karena banyak publik figur yang menggunakan aplikasi satu ini bahkan banyak muda-mudi masyarakat kita yang menggunakan aplikasi video call random satu ini untuk mencari pasangan.

Kelebihan menggunakan aplikasi OmeTV yaitu dapat melakukan panggilan video  dan juga dapat menggunakan obrolan via chatting secara terus menerus dan bersifat random dengan pengguna aplikasi OmeTV lainnya dari seluruh penjuru dunia.

Selain dapat memperbanyak teman mengobrol, dengan menggunakan aplikasi OmeTV juga bisa saling belajar banyak pengetahuan yang dimiliki pengguna lain, seperti belajar bahasa asing, memperkenalkan budaya sehingga dapat menjadi wadah sosialisasi terkait isu global saat ini.

HOLLA-Live Random Video Chat

aplikasi random video call

Aplikasi selanjutnya yang cukup populer yang akan kita ulas adalah aplikasi Holla-Live Random Video Chat. Aplikasi random video chat satu ini cukup banyak penggunanya baik kalangan anak muda maupun kalangan dewasa.

Kelebihan menggunakan aplikasi Holla-Live Random Video Chat di antaranya adalah pengguna aplikasi dapat melakukan layanan video call sekaligus dapat meneruskannya dengan obrolan via chat atau message.

Terdapat lebih dari 190 negara yang menggunakan layanan aplikasi Holla-Live Random Video Chat dan masih terus bertambah, sehingga untuk kamu yang menggunakan aplikasi ini tentu akan tidak bosan karena dapat berjumpa dengan banyak orang di belahan bumi lainnya dan tidak hanya itu aplikasi random video chat satu ini bahkan bisa memilih bahasa dan juga jenis kelamin sesuai dengan keinginan penggunaannya dengan hanya satu aplikasi yaitu Holla-Live Video Chat.

Bermuda Video Chat-Meet New People

Bermuda Video Chat

Aplikasi random video call selanjutnya yang akan kita ulas adalah aplikasi Bermuda Video Chat- Meet New People. Aplikasi video call satu ini mungkin masih asing ditelinga kita karena baru tahun ini dikenalkan kepada khalayak masyarakat pengguna android dan iOs.

Aplikasi Bermuda Video Chat-Meet New People memiliki banyak fitur menarik sebagai daya tariknya, salah satu fitur menarik yang tersedia di aplikasi ini adalah pengguna aplikasi dapat dengan mudah memilih zonasi wilayah tertentu, lokasi atau negara sesuai dengan keinginan setiap pengguna yang notabene berbeda-beda maksud dan tujuannya.

Selain yang disebutkan di atas dalam aplikasi Bermuda Video Chat-Meet New People juga menyediakan fitur terjemah setiap bahasa yang tersistem secara otomatis sehingga pengguna aplikasi ini dapat berkomunikasi dengan orang asing tanpa khawatir tidak mengerti dengan bahasa pengguna lain.

Chatous

aplikasi random video call

Aplikasi selanjutnya yang cukup banyak penggemarnya adalah aplikasi Chatous. Aplikasi satu ini sudah populer di kalangan anak-anak maupun kalangan remaja.

Aplikasi Chatous memiliki banyak sekali kelebihan sebagai penunjang daya tarik, salah satu kelebihannya adalah pengguna dapat berkomunikasi video call random, chatting dengan semua pengguna di seluruh dunia tang menggunakan aplikasi Chatous.

Kelebihan yang tidak kalah keren lainnya adalah aplikasi ini juga menemukan kesukaan atau ketertarikan setiap penggunaannya hanya dengan mengetik hashtag kata atau kalimat topik yang menjadi ketertarikan setiap penggunanya.

Selain yang disebutkan di atas dengan menggunakan aplikasi Chatous setiap pengguna dapat berkomunikasi satu dengan lainnya secara anonymous atau pengguna dapat menghilangkan data diri pengguna saat berkomunikasi sehingga privasi dan hal yang tidak ingin pengguna lain ketahui terjaim rahasia dan keamanannya.

Flucky-Random Video Chat

aplikasi Flucky random Video call

Aplikasi keren selanjutnya yang akan kita ulas bernama aplikasi Flucky- Random Video Chat. Aplikasi satu ini cukup banyak penggunanya, yang mayoritas pengguna ini berasal dari benua eropa dan amerika.

Keistimewaan atau kelebihan menggunakan aplikasi Flucky- Random Video Chat adalah aplikasi Flucky tidak mengharuskan setiap penggunanya untuk melakukan prosedur pendaftaran akun seperti yang biasa aplikasi lain butuhkan. Karena pihak pengelola aplikasi Flucky tahu akan ketidaknyamanan pengguna apabila privasi mereka diketahui oleh pihak lain.

Dengan tidak mengisi prosedur pengisian identitas tentunya aplikasi ini memiliki efek negatif semisal sangat rawan terjadi tindak kejahatan penipuan, kriminalitas, terorisme dan tindak kejahatan lainnya, untuk itu ketika menggunakan aplikasi Flucky- Random Video Chat pengguna harus lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban kejahatan seperti yang disebutkan di atas.

Camsurf: Chat Random and Flirt  

Camsurf aplikasi random video call

Aplikasi selanjutnya yang akan kita ulas adalah aplikasi Camsurf. Aplikasi video call random keren satu ini menawarkan banyak pengalaman menarik ketika mengobrol dengan orang yang baru kita kenal. Salah satu keistimewaan aplikasi Camsurf: Chat Random and Flirt bisa dilakukan tanpa dipungut biaya apapun alias secara gratis.

Aplikasi Camsurf: Chat Random and Flirt memberikan pelayanan yang cukup maksimal dengan adanya berbagai macam fitur menarik sebagai daya tariknya. Seperti aplikasi yang sudah kita di atas aplikasi ini dapat memilih zonasi dan bahasa teman mengobrol, pengguna hanya tinggal menentukan daerah atau negara tujuannya untuk berkenalan.  

Baca Juga : Mlive MOD APK dan Fitur-fitur yang Dimilikinya

Random Live Call: Free Video Call: LiveChat

Random Live Call: aplikasi random video call

Aplikasi selanjutnya yang akan kita bahas adalah Random Live Call: Free Video Call: LiveChat . aplikasi keren satu ini mungkin masih asing ditelinga masyarakat Indonesia karena aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi random video call yang baru dikenalkan kepada khalayak umum.

Seperti kebanyak aplikasi video call random lainnya, menggunakan aplikasi Random Live Call: Free Video Call: Live Chat juga dapat mengobrol bebas dengan orang asing secara langsung dengan menyembunyikan identitas satu pengguna dengan pengguna lainnya, sehingga privasi masing-masing pengguna akan terjaga dengan baik dan lebih bebas mengobrol tanpa halangan apapun seperti perbedaan warna kulit, negara bahkan bahasa dan budaya.

Azar – Obrolan & panggilan video

Azar aplikasi random video call

Aplikasi random video chat anti baned selanjutnya bernama Azar. Aplikasi ini dibuat oleh Developer Hyperconnect Inc dan sudah mendapatkan lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia.

Sama seperti aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya, di dalamnya Sobat bisa bertemu dengan jutaan orang dari berbagai dunia. Dengan aplikasi ini Sobat bisa memilih jenis kelamin yang ingin kamu temui. Jadi Sobat bisa megatur ingin melakukan video panggilan dengan pria atau wanita.

ChatAlt – Chat alternative Android app

aplikasi random video call

Aplikasi random video call lainnya Sobat bisa menggunakan apps bernama ChatAlt. Sama seperti yang lain, dengan aplikasi ini Sobat akan dengan mudah melakukan panggilan video dengan orang asing secara acak.

Dengan begitu, jika Sobat ingin mencoba berbicara dengan orang asing untuk melatih bahasa Inggris, apps ini bisa sobat gunakan, selain itu Sobat juga bisa mencari jodoh orang luar negeri menggunakan layanan ChatAlt loh!

Menggunakan Chat Alternative ini Sobat tidak perlu membayar sepeserpun melakukan panggilan video secara acak, yang Sobat butuhkan adalah internet yang stabil agar video call tidak patah-patah.

Apalagi aplikasi Chat Alternative ini mengklaim sebagai aplikasi video call paling aman. Jadi tunggu apalagi Sobat bisa mencoba apps ini untuk mulai menjelajah dunia.

Chatruletka – Aplikasi video call acak

Chatruletka aplikasi random video call anti banned

Ada juga aplikasi bernama Chatruletka yang katanya sih menjadi salah satu aplikasi random video call anti banned. Sama seperti aplikasi yang sudah disebutkan, Chatruletka juga akan menemukan Sobat dengan orang lain dari berbagai penjuru dunia.

Aplikasi ini punya ukuran size yang cukup ringan, yaitu hanya sebesar 16 MB, dan sudah digunakan lebih dari 200 ribu pengguna setiap harinya.

Di dalam aplikasi Sobat nantinya Sobat akan sering bertemu dengan cewek atau cowok dari negara Rusia, Ukraina, Belarusia dan Lain sebagainya. Penasaran? Langsung saja gunakan ya!.

MuMu – Obrolan acak dengan teman baru

MuMu Random Video Call

Selanjutnya ada aplikasi bernama MuMu, tak ada bedanya dengan aplikasi sebelumnya karena masih memiliki fungsi untuk mempermudah Sobat ngobrol dengan orang-orang di dunia secara acak.

Hanya dengan mengandalkan Smartphone, Sobat bisa bertemu dan memperluas pertemanan dari berbagai belahan bumi. Tenang saja aplikasi MuMu sudah mendukung video dengan resolusi HD sehingga percakapan menjadi lebih menyenangkan.

ParaU – Aplikasi video call random

ParaU Random Video Call

Aplikasi video call empat mata gratis selanjutnya bernama ParaU. Masih sama, sobat bisa bertemu orang-orang di seluruh dunia secara acak. Siapa tahu kamu bisa bertemu Soulmate di aplikasi ini ya.

Tenang saja menggunakan aplikasi ParaU sobat tidak perlu menggunakan VPN, karena bisa digunakan dengan jaringan lokal.

Selain itu ParaU juga punya berbagai fitur yang cukup keren, termasuk adanya emoji, Filter keren, Beauty Effect dan fitur penting untuk menerjemahkan secara real-time.

Jika Sobat memerlukan aplikasi merekam panggilan video call, kami sudah mengulas beberapa aplikasi terbaik yang bisa sobat gunakan.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Random Video Call

Setelah kami memberikan daftar aplikasi random video call yang populer di gunakan, kali ini sebelum Sobat memilih aplikasi mana yang digunakan, kami akan menjabarkan apa sih keuntungan dan kerugian dari menggunakan aplikasi tersebut.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Video Call Random

Tentu saja jika Sobat punya niat baik untuk menggunakan beberapa aplikasi diatas, Sobat akan mendapatkan hal positif atau keuntungan, berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Sobat dapatkan :

  1. Bertemu dengan banyak orang baru dengan berbagai bahasa sehingga bisa menjadi media untuk belajar berbagai bahasa asing.
  2. Mendapatkan teman baru dari berbagai dunia dengan hobi dan minat yang sama.
  3. Dapat bercerita tentang apapun kesiapapun karena identitas yang dirahasiakan.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Video Call Random

Aplikasi apapun itu, pasti ada kekurangan yang ada di dalamnya, selain itu Sobat diwajibkan waspada ketika menggunakan aplikasi panggilan video acak tersebut, karena kita tidak tahu apa motif orang-orang menggunakan aplikasi tersebut.

Nah untuk itu berikut adalah kekurangan dari aplikasi video call random :

  1. Waktu bicara yang sedikit membuat kita tidak bisa membangun pertemanan dalam waktu yang lama.
  2. Jika ternyata Sobat bisa bertemu dengan lawan bicara secara langsung, bisa saja tampilan mereka berbeda di dunia nyata.
  3. Sebaiknya jangan terlalu yakin dan percaya dengan orang di dunia maya, apalagi untuk mengatakan informasi pribadi, karena kita tidak tahu siapa lawan bicara kita.
  4. Berhati-hati dengan lawan bicara ketika sudah menginginkan hal yang aneh-aneh.

Tips Aman menggunakan Aplikasi Random Video Call

Karena menggunakan panggilan video call acak punya nilai positif dan negatif, tentu saja Sobat perlu lebih waspada menggunakan layanan tersebut. Di dunia maya keamanan privasi sangatlah penting, jadi gunakan fitur blokir jika ada akun yang sudah mulai bertingkah aneh.

Untuk lebih lengkapnya kami akan berikan tips agar Sobat lebih aman dan nyaman menggunakan aplikasi random video call tersebut:

Jangan Membicarakan Hal Pribadi

Jangan curhat masalah pribadi di dalam random video call, karena kita sendiri tidak tahu siapa orang tersebut dan apa motif orang itu menggunakan aplikasi. Bisa saja lawan bicara mu sedang punya masalah tapi malah mendapatkan cerita yang juga membebaninya.

Jika lawan bicara tidak suka, Sobat bisa saja terkena banned karena dianggap membuat orang lain tidak nyaman. Sebaiknya gunakan topik lain yang lebih nyaman untuk membangun pertemanan.

Gunakan Aplikasi dari PlayStore atau Apps Store

Jika ingin menggunakan aplikasi random video call, sebaiknya sobat unduh langsung dari situs resmi dan legal, pengguna Android bisa mendapatkannya dari Google Play Store, sedangkan pengguna Apple bisa melalui App Store.

Dengan menggunakan aplikasi versi originalnya Sobat akan terhindar dari masalah privasi dan keamanan data, karena kalau mengunduhnya dari tempat resmi, bisa saja Sobat malah mengunduh virus yang mengancam keamanan data dan perangkat.

Manfaatkan Fitur Blokir dan laporkan

Setiap aplikasi random video call pasti punya fitur keamanan untuk membuat pengguna mereka aman. Sebaiknya sebelum menggunakan aplikasi tersebut Sobat ketahui terlebih dahulu apa saja fitur keamanan yang ada pada aplikasi.

Tapi biasanya semua aplikasi tersebut sudah punya fitur laporkan pengguna dan blokir pengguna. Jadi jika ada lawan bicara yang tidak sopan, Sobat bisa melaporkannya agar orang tersebut terkena banned dan tidak menggangu pengguna lainnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi video call random dan beberapa tips aman menggunakannya yang dapat kami berikan kepada Sobat semua, semoga informasi ini bermanfaat dan dapat dijadikan acuan untuk kita semua yang ingin memperbanyak jalinan relasi pertemanan dengan orang yang baru kita kenal melalui aplikasi. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *