5 HP dengan Baterai Tahan Lama di Dunia (Update Juli 2019)

  • Whatsapp
blank
phonearena.com

Sebelum ingin membeli handphone tentunya kita akan mencari tahu terlebih dahulu tentang spesifikasinya ya, terutama apa prosesor yang digunakan dan kapasitas RAM yang didapat, selain itu juga kita melihat kemampuan fotografi dari kamera perangkat tersebut.

Tapi kebanyakan dari kita melewatkan salah satu yang paling krusial dalam memilih handphone, yaitu kapasitas baterai dan seberapa lama masa pakainya agar dapat menemani aktivitas selama satu hari penuh dan tentunya tanpa menggunakan sumber daya tambahan seperti power bank.

Bacaan Lainnya

Laman Cnet, baru saja merilis jajaran smarphone dengan daya tahan baterai paling lama, Penasaran handphone mana saja yang masuk, apakah handphone kamu termasuk atau tidak? Yuk kita simak!

Apple iPhone XR

5 HP dengan Baterai Tahan Lama di Dunia (Update Juli 2019)
iPhone XR photo via ©appleinsider.com

Produk Apple terkenal dengan fitur dan teknologi disetiap keluaran HP barunya, dan yang terbaru adalah iPhone XR. Dikabarkan Cnet, perangkat ini dapat digunakan selama 19 jam 53 menit, yang mana penggunaan tersebut sudah disandingi dengan banyak fitur dan juga hadir dengan layar yang cukup luas.

Tidak hanya memiliki performa yang cepat iPhone XR hadir juga dibekali dengan fitur-fitur yang canggih diantaranya sudah mendapatkan teknologi Face ID serta pengisian nirkabel (wireless charging). Selain itu kemampuan fotografi yang disuguhkan pun tidak akan mengecewakan!

Samsung Galaxy S10 Plus

5 HP dengan Baterai Tahan Lama di Dunia
Samsung Galaxy S10 plus photo via ©www.cnet.com

Jajaran produk Samsung yang paling tinggi adalah Galaxy S10 series, Perusahaan bahkan meluncurkan 3 varian S10 series diantaranya S10, S10e dan tertinggi S10 plus dan juga ditambah lagi varian 5G yang belum masuk resmmi di Indonesia.

Produk perangkat Samsung masuk ke dalam jajaran smartphone dengan daya baterai terkuat, perangkat tersebut adalah Galaxy S10 Plus (varian tertinggi dari seri S10) yang mampu bertahan selama kurang lebih 21 jam. Galaxy S10 Plus hadir dengan layar berteknologi Super AMOLED dan teknologi buatan Samsung lainnya.

Tipe S10 lain diantaranya S10 dan S10e mampu bertahan selama kurang lebih 18 jam.

Huawei P30 Pro

5 HP dengan Baterai Tahan Lama di Dunia
Huawei P30 Pro photo via © danamic.org

Huawei terkenal dengan jajaran HP Android dengan performa yang tinggi, terlebih pihak perusahaan juga membekali handphonenya dengan chipset buatannya sendiri yang bernama Kirin.

Ponsel terbaru yang sudah berada dipasaran adalah Huawei P30 Pro yang hadir dengan 4(empat) kamera utama dan hadir dengan tampilan yang menawan. Kapasitas baterainya mampu bertahan selama 22 jam 57 menit, selain itu smartphone ini juga termasuk ke dalam jajaran ponsel dengan kamera terbaik.

Huawei merilis P30 dengan dua versi yaitu P30 dan P30 Pro, untuk versi standar memiliki daya tahan baterai selama 21 jam 31 menit.

Samsung Galaxy Note 9

5 HP dengan Baterai Tahan Lama di Dunia
Samsung Galaxy Note 9 photo via © hothardware.com

Selain Samsung Galaxy S10 series, Perusahaan asal Korea Selatan ini juga memiliki flagship berlayar luas lain yakni Galaxy Note series, yang kini sudah mencapai galaxy Note 9! Note 10 nampaknya akan segera keluar walaupun masih belum diketahui secara resmi kapan peluncurannya.

Samsung Galaxy Note 9, Ponsel keluaran tahun lalu ini memiliki kemampuan data tahan baterai  selama 19 jam 20 menit, tentunya dengan waktu selama ini kita tidak perlu membawa powerbank kemana-mana ya! Galaxy Note 9 hadir dengan Kelebihan lainnya yaitu sudah dilengkapi dengan Stylus S Pen

LG V50 ThinQ

5 HP dengan Baterai Tahan Lama di Dunia
LG V50 ThinQ Photo via © phonearena.com

Terakhir adalah produk dari LG yaitu V50 ThinQ. Handphone ini memiliki kapasitas mampu bertahan selama 17 jam 49 menit waktu penggunaan. Selain itu ponsel ini mendapatkan total lima kamera dan fitur tambahan lain seperti tahan air dan memiliki jack untuk headphone.

Kerennya, ini adalah smartphone pertama yang dibekali dengan konektivitas 5G yang tentunya menghadirkan kecepatan yang tinggi.

Sebagai Informasi

Kemampuan baterai pada smartphone dapat bertahan lama bukan karena kapasitas baterainya yang besar, tapi juga dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya penggunaan chip prosesor, Prosesor terbaru tentunya sudah mendapatkan pembaharuan di konsumsi daya baterai. Selain itu teknologi lain seperti panel layar juga dapat berpengaruh ke konsumsi baterai, jadi jika handphone dengan kapasitas baterai besar tapi masih boros, tentu kita harus melihat dari aspek lainnya.

Akhir Kata

Apakah dari ke-lima handphone tersebut adalah HP yang Sobat gunakan? Sobat bisa ikut menanggapi apakah kekuatan baterainya benar-benar lama atau ada yang berbeda dari apa yang sobat rasakan. Atau Sobat menggunakan handphone merk lain dan ingin memberikan reviewnya? Silahkan di laman komentar di bawah ya!

 

Baca juga:

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini