Aplikasi Driver Online PC Terbaik

Aplikasi Driver Online PC

Sobat! Kesulitan mencari Driver Online PC? Tenang, sobat bisa gunakan aplikasi driver online PC Secara gampang dan otomatis!

Driver PC sebenarnya bisa sobat dapatkan dan download melalui Internet, karena sangat banyak dan berseliweran di sana. Namun terkadang sebagian besar Driver yang bertebaran tidak cocok atau tidak compatible dengan PC kita, hal ini membuat driver tidak bisa terpasang di PC.

Tentunya hal ini akan membuat sedikit jengkel, mengingat drive merupakan hal yang penting di dalam PC untuk meningkatkan kinerja dan performa agar PC lebih maksimal.

Nah daripada susah-susah cari di internet dan tahu-taunya tidak compatible, sobat bisa ini coba gunakan aplikasi driver onlin PC yang memudahkan sobat untuk mencari driver yang compatibl. Karena nantinya aplikasi akan melalukan scanning atau pencocokkan terlebih dahulu pada PC sobat.

Aplikasi Driver online PC untuk SCAN dengan mudah

Apa saja aplikasinya? Berikut adalah rekomendasi aplikasi drive online PC!

Driver Booster

Aplikasi Driver Online PC

Yup rekomendasi aplikasi penyedia driver Online PC yaitu ada Driver Booster.

Aplikasi atau Software yang dipersembahkan oleh IObit ini menyediakan versi Free dan Pro. Software ini bekerja dengan mengindentifikasi dan memperbaiki driver yang sudah outdate, tidak cocok, atau lainnya.

Dengan kata lain perangkat lunak ini mampu melakukan scan driver secara online sehingga dapat melakukan auto detect driver yang kompetibel dengan PC atau Laptop yang Sobat gunakan.

Kabar baik bagi para gamers, karena Driver Booster tidak hanya membantu meningkatkan kualitas grafis dan audio pada komputer, namun juga mendeteksi dan memperbarui berbagai komponen game seperti misalnya DirectX sehingga pengalaman bermain game akan terasa lebih smooth.

Software ini juga menawarkan fitur restore point sebelum men-download driver yang berguna untuk mengamankan seandainya terjadi kesalahan driver yang baru diinstall ternyata tidak stabil, maka kita bisa mengembalikannya ke versi driver sebelumnya.

Sobat AirMod bisa menggunakannya pada sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, 10. Untuk mengunduhnya sobat bisa langsung mengunjungi website resminya di sini.

SlimeDrivers

Aplikasi Driver Online PC

Driever online PC atau laptop selanjutnya adalah SlimDrivers yang digarap oleh Slimware, ini juga bisa Sobat pilih untuk mempermudahkan sobat dalam mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sobat.

Pertama membuka softwarenya, sobat harus menekan tombol Start Scan untuk membiarkan SlimDrivers melakukan proses pemindaian komputer agar bisa menemukan drivers apa saja yang harus diupdate.

Setelah proses scan selesai, sobat akan melihat berbagai drivers yang harus diupdate lengkap dengan informasi tanggal rilis pada driver yang sobat gunakan saat ini dan juga tanggal rilis pada driver baru yang akan diinstall.

Berbeda dengan DriverPackSlimDriver tidak menyediakan fitur untuk men-download semua drivers sekaligus. Jadi, sobat harus men-downloadnya satu-persatu.

Hingga saat ini SlimWare secara resmi hanya mendukung sistem operasi Windows XP, Vista, 7, & 8. Tapi kabarnya di Windows 10 pun bisa berjalan tanpa masalah. sobat bisa mendapatkannya secara gratis melalui situs resminya.

DriverPack Solution

Aplikasi Driver Online PC

Untuk keperluan download dan install driver, DriverPack cukup populer digunakan oleh masyarakat Indonesia. Software dari pengembang Kuzyakov Artur ini tampilannya mudah dimengerti, awam hingga profesional bisa menggunakan software ini dengan mudah.

Pertama kali membuka software ini, DriverPack akan melakukan scanning pada PC untuk mendeteksi drivers apa saja yang perlu dinstall atau diupdate. Setelah proses scan selesai, akan muncul beberapa drivers yang siap didownload.

Disini Sobat bisa menentukan ingin men-download satu-persatu driver yang dibutuhkan atau men-download dan menginstall semuanya secara otomatis.

Software ini tersedia dalam 2 bentuk. Online dan Offline. DriverPack Online memungkinkan kamu untuk melakukan scan dan men-download driver secara online. Ukurannya software sangat kecil, hingga sampai saat ini, ukurannya tidak lebih dari 300 KB.

Sedangkan DriverPack Offline bisa bekerja tanpa menggunakan koneksi internet, Sobat bisa langsung menginstall drivernya. Namun, ukurannya sangat besar, yakni 11.5 GB.

Software ini bisa sobat download dan digunakan secara gratis pada sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, hingga 10.

Snappy Driver Installer

Aplikasi Driver Online PC

Satu lagi software pencari driver yang mungkin jadi pilihan sobat, ini adalah Snappy Driver Installer. Berbeda dengan keempat software di atas sebelumnya, software ini bisa sobat gunakan tanpa perlu diinstall karena sifatnya yang portable.

Sama seperti DriverPackSnappy juga menyediakan 2 bentuk software yakni SDI Full dan SDI LiteSDI Full bisa bekerja secara offline namun ukurannya cukup besar, sekitar 10 GB. Sedangkan SDI Lite harus menggunakan koneksi internet untuk keperluan download drivernya. Ukurannya hanya softwarenya hanya 4 MB saja, langsung saja deh sobat download!

Free Driver Scout

Aplikasi Driver Online PC

Driver Scout mempunyai tampilan yang simple dengan menu-menunya yang mudah dinavigasi. Software ini mempunyai berbagai fitur yang menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh software serupa lainnya.

Fitur tersebut salah satunya adalah Auto-Update Drivers. Fitur ini jika sobat AirMod aktifkan maka men-download dan menginstall driver yang diperlukan tanpa perlu izin dari penggunanya.

Software ini bisa dijalankan pada semua sistem operasi, termasuk Windows 10 dan Sobat bisa menggunakan Driver Online PC dan Laptop ini secara gratis walaupun tentu ada keterbatasannya.

Baca Juga : Cara Merekam Layar Di Laptop Windows 10 Tanpa Bantuan Aplikasi.

Akhir Kata

Nah diatas adalah rekomendasi aplikasi atau software penyedia driver online PC dan laptop terbaik yang bisa sobat download dan Install. Silahkan deh sobat install dan gunakan software atau aplikasinya! Jadi sobat tidak perlu repot-repot mencarinya secara manual di internet. Selamat mencoba!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks