Cara Translate Power Point Menjadi Bahasa Indonesia Dengan Mudah dan Cepat

Cara Translate Power Point

Sobat AirMod! Sedang pusing membaca power point yang di berikan dosen berpuluh-puluh slide bahkan sampai ratusan slide ditambah dengan menggunakan bahasa inggris? Hmm wassalam deh..

Ett.. sebentar, ga usah ngeluh duluan, di era canggih ini sobat bisa lho mentranslate power point dengan bahasa yang sobat inginkan seperti bahasa Indonesia! Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini!

Yang namanya mahasiswa ataupun pelajar pasti sangat lekat dengan yang namanya power point. Dosen atau pengajar di era teknologi ini tidak sedikit yang memberi modul materi perkuliahan dengan digital termasuk menggunakan power point.

Power point diberikan dosen atau pengajar bukan tanpa alasan, karena di power point sendiri hanya berisi materi yang pokoknya atau intinya saja, jadi lebih sedikit dibaca namun mudah di pahami, ketimbang materi melalui document word yang ‘plek’ ditulis semua yang kebanyakan murid atau mahasiswa enggan membacanya karena terlalu banyak dan berbelit.

Power point memang menjadi andalan untuk presentasi maupun untuk menuangkan point materi. Power point juga bisa dijadikan materi untuk mengerjakan tugas ataupun untuk kisi-kisi ujian.

Nah namun terkadang terdapat permasalahan, yaitu power point yang banyak slidenya menggunakan bahasa asing seperti bahasa inggris. Tentunya hal ini sedikit merepotkan, apalagi bahasa inggris yang di gunakan katanya terlalu sulit dan sulit di pahami perkalimat, yang bisa saja malah membuat kacau materi tersebut jika kita tidak mengerti atau salah mengartikan.

Tapi tenang saja, kami punya solusinya, yup jika sobat tertarik, sobat bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Cara Translate Power Point menjadi bahasa Indonesia Dengan DocTranslator

Cara Translate Power Point

Yup perlu sobat ketahui sebelum lanjut, DocTranslator merupakan sebuah web atau platform yang memberikan layanan terjemahan dokumen office secara free atau gratis kepada orang-orang, yang mana mendukung atau mencakup mencakup file seperti word, excel, power point dan text files.

Web layanan ini menggunakan teknologi Google Translate. Adapun layanan atau fitur yang diberikan mempunyai berbagai fitur, antara lain sebagai berikut :

  • Mempertahankan layout dokumen aslinya (misal font, tabel, kolom, spasi dan lainnya)
  • Layanan ini mendukung terjemahan bahasa di dalam dokumen lebih dari 50 bahasa lho! (dari dan ke)
  • Terjemahan menggunakan teknologi Google Translate yang membuat terjemahan mendekati sesuai dan bisa dimengerti!
  • Disini tidak ada batasan ukuran file yang diterjemahkan, jadi sobat bisa bebas ingin menerjemahan file yang berukuran besar pun tidak masalah.
  • Dan yang paling penting, layanan ini free alias Gratis!
  • Disini menerjemahkannya juga Cepat, jadi sobat tidak perlu bosan menunggu lama.
  • Tidak perlu installasi software/program
  • Tidak perlu registrasi, login, serta alamat email.
  • Dokumen dan isinya tetap terjaga privasinya. Karena 1 jam setelah sobat download atau unduh, file tersebut akan terhapus di server 1 jam setelahnya.

Nah jika sudah tau fitur-fitur atau keunguulan dari DocTranslator ini, sobat bisa langsung mengikuti cara-caranya, Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahkan sobat buka HP atau Komputer sobat, lalu sobat bisa jalankan aplikasi browser. Jangan khawatir, sobat bisa jalankan browser apa saja kok, bisa safari, chrome, Mozilla, dan lain sebagainya.
  • Jika sudah, di URL browser silahkan sobat tulis atau kunjungi https://www.onlinedoctranslator.com/id/translationform
  • Sobat bisa lihat pada halaman awal disini, terdapat table untuk dapat mengupload Power point yang sobat ingin terjemahkan.
Cara Translate Power Point
  • Silahkan sobat klik dan cari file power point mana yang ingin di upload. Selain itu juga sobat bisa drag and drop atau menyeret filenya ke table tersebut.
  • Jika sudah, sobat akan di arahkan untuk memilih bahasa yang sedang di gunakan dan untuk di terjemahkan
Cara Translate Power Point
  • Berhubung sobat ingin menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia, langsung saja sobat pilih inggris pada sisi kiri, dan Indonesia pada sisi kanan.
Cara Translate Power Point
  • Jika sudah, langsung tekan next atau OK dan tunggu hingga proses menerjemahkan selesai.
  • Jika sudah selesai, sobat bisa klik tombol download dan browse di folder mana sobat ingin menyimpannya.
  • Selesai! Power point bahasa Inggris diterjemahkan ke bahasa yang kita mengerti!

Sebelumnya kami sudah ulas Cara Membuat Simbol Ceklis di Word, Excel, dan Power Point Dengan Mudah untuk menambahkan daftar pengetahuan terkait Office bagi pembaca.

Akhir Kata

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk cara translate Power Point menjadi bahasa Indonesia? Silahkan deh sobat ikuti alurnya dengan benar agar power point berhasil di terjemahkan! Selamat mencoba ya!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks