Cara Menyimpan Lagu di iPhone Dengan Mudah!

Cara Menyimpan Lagu di iPhone

Sobat AirMod Pengguna Android yang baru beralih ke iPhone? Atau sobat pengguna iPhone sejak lama namun belum tahu dan masih bingung bagaimana cara menyimpan lagu di iPhone? Jangan khawatir! Sobat bisa menemukan jawabannya di artikel ini!

Mungkin bagi sebagian orang, music atau lagu adalah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Yup music atau lagu hadir untuk bisa membuat pikiran dan hati kita menadi tenang dan rileks ditengah padatnya jadwal dan berbagai tekanan.

Untuk mendengarkan music sendiri sekarang sangatlah mudah, tidak seperti zaman dahulu dimana kita harus membeli album atau kaset, lalu memutarnya melalui VCD, dan sebagainya. Nah saat ini kita sangat dimudahkan, dengan HP dan jaringan saja kita bisa mendengarkan lagu yang tersebar.

Nah untuk mendengarkan lagu-lagu, saat ini banyak platform menyediakan layanan streaming music, seperti Youtube Music, Spotify, Joox, SoundCloud, Resso, dan semacamnya. Tentunya hal itu sangat memudahkan bukan? Namun untuk streaming music di berbagai platform diatas, pengguna harus mengeluarkan kocek untuk berlangganan. Udah gitu, bagi pengguna iPhone, mendengarkan music di aplikasi tersebut sangat lah menguras baterai.

Tentunya ini bisa menjadi masalah jika kita banyak keperluan dan belum bisa untuk berlanggan music dengan mengeluarkan uang. Mungkin hal ini bukan masalah besar bagi pengguna Android, karena untuk mengunduh dan menyimpan lagu dari internet sangat lah mudah. Tapi mungkin bagi sebagian pengguna smatphone seperti iPhone, cukup kesulitan untuk bisa download lagu iphone mp3 dan menyimpan file lagu di perangkatnya. Nah daripada bertanya-tanya, sobat bisa simak cara download lagu di iPhone lewat google dengan mudah!

Bagaimana Cara Menyimpan Lagu di Iphone?

Agar cara-caranya berhasil sobat bisa simak langkah demi langkahnya dengan tepat ya!

Menggunakan Aplikasi 3uTools

  • Pertama, silahkan sobat buka Laptop atau computer, lalu buka safari atau google dan silahkan download lagu dari internet dengan format .mp3
  • Sembari menunggu lagu-lagu tersebut selesai di download, sobat AirMod bisa tab baru di browser dan silahkan download aplikasi 3uTools di laman website resminya disini http://www.3u.com/

Sedikit informasi, 3uTools sendiri merupakan software atau aplikasi yang biasa digunakan orang untuk mengecek kondisi perangkat Hp mereka, terhusus iPhone. Karena di aplikasi ini menyediakan tools yang sangat lengkap, nah salah satunya ada tools yang akan kita gunakan untuk menyimpan lagu atau music di perangkat iPhone.

  • Selanjutnya jika 3uTools sudah terdownload, sobat silahkan install aplikasinya ya!
  • Setelah itu, install iTunes juga.
  • Nah langkah selanjutnya sobat bisa jalankan aplikasi 3uTools nya dan koneksikan iPhone sekaligus iTunes sobat ke aplikasi ini! Nantinya sobat akan masuk ke tampilan seperti ini jika sudah connect dengan perangkat iPhone sobat
Cara Menyimpan Lagu di iPhone
source Image by Quora/Ayu
  • Sobat bisa lihat di tampilannya, terdapat berbagai menu dan tools. Sobat silahkan lihat ada menu sisi kiri layar dn pilih Music.
  • Tinggal sobat import saja deh file-file lagu atau music ke perangkat iPhone yang sudah sobat download di Laptop tadi.
  • Nah file lagu tersebut akan otomatis tersimpan di Library atau perpustakaan
Cara Menyimpan Lagu di iPhone
source Image by Quora/Ayu
  • Yup sekarang sobat sudah bisa mendengarkan music secara offline dan tanpa merogoh kocek untuk beangganan music. Juga bateai iPhone sobat jadi lebih awet bukan?

Mengunduh Melalui Apple Music  

Jika sobat ingin cara menyimpan lagu di iphone dengan cara yang legal sekaligus aman, sobat bisa mengunduh lagu offline lewat Apple Music. Namun disini tidak gratis, sobat harus membeli setiap lagunya.

Berikut cara menyimpan lagu di Iphone dengan Apple Music :

  • Pertama, sobat harus menyalakan Selaraskan Perpustakaan untuk mengunduh musik dari Apple Music ke perpustakaan.
  • Caranya buka Pengaturan > Musik > lalu nyalakan Selaraskan Perpustakaan.
  • Selalu mengunduh musik: Buka Pengaturan > Musik, lalu nyalakan Pengunduhan Otomatis.

Lagu yang sobat tambahkan diunduh secara otomatis ke iPhone.

  • Di layar Perpustakaan, ketuk Musik Unduhan, lalu ketuk Mengunduh.

Bagaimana Cara Menambahkan Musik Dari Apple Music Ke Perpustakaan?

Sobat bisa lakukan langkah-langkah berikut:

  • Pertama, Sentuh dan tahan lagu, album, daftar putar, atau video, lalu ketuk Tambahkan ke Perpustakaan.
  • Saat melihat konten album atau daftar putar, ketuk Tambah untuk menambahkan album atau daftar putar, atau ketuk ikon tambah (+) untuk menambahkan lagu satu per satu.
  • Saat melihat item yang baru dicari, saran pencarian, atau hasil pencarian, ketuk ikon + untuk menambahkan lagu atau video musik secara terpisah.
  • Di tampilan Sedang Diputar, ketuk ikon titik tiga horizontal lalu ketuk Tambahkan ke Perpustakaan.
  • Selesai

Baca Juga : Download Aplikasi YMusic, Nikmati Musik Youtube Dengan Aplikasi Ini

Akhir Kata

Mudah bukan Cara Menyimpan Lagu di Iphone yang sudah kami jabarkan diatas? Silahkan sobat ikuti dengan tepat ya step by stepnya agar berhasil!

Okedeh, selamat mencoba!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks