Cara Pinjam Pulsa 3

  • Whatsapp
Cara Pinjam Pulsa 3

Cara Pinjam Pulsa 3 – Kamu mungkin pernah atau bahkan sering mengalami kehabisan pulsa di saat yang cukup genting. Hal tersebut cukup wajar, karena pulsa memang merupakan senjata wajib yang harus dimiliki oleh ponsel. Oleh karena itu, sangat penting adanya untuk selalu memperhatikan ponsel atau nomor Kamu untuk terisi pulsa setiap saat.

Namun kehabisan pulsa juga bukan hal yang bisa selalu dihindari oleh setiap orang. Ada berbagai faktor yang menyebabkannya, seperti lupa mengisi pulsa, konter pulsa yang cukup jauh dari tempat tinggal, ataupun belum ada dana untuk isi ulang. Hal inilah yang kerap membuat seseorang mata kutu ketika ada situasi darurat atau genting yang harus melibatkan penggunaan pulsa di ponsel.

Read More

Namun jangan khawatir lagi, sebab saat ini sudah ada layanan pinjam pulsa yang umumnya bisa didapatkan oleh pengguna operator seluler tertentu. Sebut saja salah satunya, operator seluler 3. Melalui layanannya yang dikenal dengan BOS (Balance Offer System Tri), Kamu dapat memperoleh pinjaman pulsa pada waktu yang itu juga. Berikut cara pinjam pulsa 3 melalui layanannya tersebut.

Cara Pinjam Pulsa 3

cara ngutang pulsa 3

Provider sejuta umat ini mengeluarkan fitur pinjam pulsa atau istilah aslinya yaitu Balance Offer System Tri (BOS Tri). Dimana layanan ini merupakan layanan yang disediakan oleh Tri Indonesia kepada Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia berupa penyediaan pulsa utama yang dapat digunakan oleh Pelanggan dengan pengembalian yang dilakukan pada saat pengisian pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa.

Syarat dan Ketentuan Untuk Pinjam Pulsa Tri

  • Kriteria utama bagi Pelanggan yang ingin mengajukan permohonan aktivasi layanan BOS Tri adalah sebagai berikut:
    –    Nomor Tri Pelanggan adalah nomor Tri untuk Layanan Prabayar. 
    –    Nomor Tri Pelanggan telah diregistrasi dan divalidasi sesuai peraturan registrasi pelanggan yang berlaku.
    –    Nomor Tri Pelanggan dalam keadaan aktif selama lebih dari 90 (sembilan puluh) hari berturut-turut dan melakukan isi ulang pulsa secara reguler.
  • Nominal pulsa yang diberikan akan ditentukan oleh Tri Indonesia berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan.
  • Berdasarkan kebijakan dan pertimbangannya sendiri, Tri Indonesia berhak menolak permohonan pelanggan untuk menikmati layanan BOS Tri.
  • Terdapat biaya jasa yang akan dikenakan kepada pelanggan saat melakukan pengembalian pulsa.
  • Dengan membeli atau menggunakan layanan BOS Tri, pelanggan berarti setuju untuk tunduk dan terikat sepenuhnya pada syarat dan ketentuan ini.

Nah, jika sudah memahami, kami akan memberikan 2 metode atau cara pinjam pulsa 3 yang dapat sobat ikuti dengan mudah.

Cara Pinjam Pulsa 3 Melalui Kode USSD

cara ngutang pulsa 3

Cara pinjam pulsa 3 yang pertama yaitu menggunakan menu 3 yang dapat dibuka melalui akses kode USSD. Untuk membukanya tentu sangat mudah, berikut langkah-langkahnya

  • Langkah pertama, silahkan sobat untuk membuka HP lalu masuk ke menu Call atau panggilan
  • Jika sudah, silahkan untuk memasukkan kode USSD *805# melalui nomor Tri Sobat
  • Setelah itu, tekan panggil dan sobat akan masuk ke dalam menu Tri
  • Nah, disini sobat akan ditampilkan opsi peminjaman dengan nominal yang ditentukan, serta besaran nominal yang harus dibayarkan.
  • Disini tertera jika pengguna meminjam 3000, maka pengisian pulsa berikutnya menjadi 3750. Lalu jika meminjam 2000, maka akan terpotong 2500. Pada beberapa kartu, terdapat opsi peminjaman sampai 4000 dan 6000.
  • Silahkan sobat tentukan ingin meminjam seberapa banyak, dengan memasukkan kode opsi tersebut
  • Terakhir, klik send untuk ngutang pulsa dan konfirmasi dengan menekan OK
  • Selesai!

Itulah cara untuk meminjam pulsa 3 melalui kode USSD atau panggilan. Mudah sekali bukan? namun jika sobat kesulitan dengan cara ini, sobat bisa coba metode lainnya dibawah ini.

Ngutang Pulsa Lewat Aplikasi Bima Plus

  • Langkah Pertama, silahkan buka aplikasi Bima + yang ada di HP sobat. Jika belum memilikinya, silahkan unduh terlebih dahulu dan daftarkan dengan nomor 3 sobat
  • Jika sudah masuk ke laman utama aplikasi Bima +, silahkan klik menu pencarian
  • Silahkan ketikkan “Bima Loan” pada menu pencarian.
Cara Pinjam Pulsa 3
  • Maka sobat akan masuk ke dalam menu Loan. Disini sobat bisa baca terlebih dahulu tentang menu ini serta syarat dan ketentuan.
  • Setelah itu, langsung saja klik “Ajukan”
Cara Pinjam Pulsa 3
  • Disini sobat bisa langsung pilih produk atau nominal pulsa yang Sobat inginkan.
Cara Pinjam Pulsa 3
  • Terakhir Klik “Lanjut” untuk konfirmasi peminjaman pulsa yang telah sobat pilih
  • Maka pulsa akan masuk ke HP sobat secara otomatis sesuai besaran yang sobat pilih tadi
  • Selesai!

Mungkin cara pinjam pulsa 3 melalui aplikasi kurang efektif ya dibandingkan melalui kode USSD? Kendari begitu, kami merekomendasikan sobat untuk tetap mengunduh aplikasi Bima +. Kenapa? karena fitur yang ditawarkan cukup bermanfaat, seperti pengguna dapat mengecek pulsa, mengetahui masa aktif, memantau kuota internet, membeli pulsa dan paket internet, bahkan top up game seperti Free Fire dan Mobile Legend dengan murah disini lho!

Pastikan saat mengakses aplikasi Bima Plus, sobat terhubung dengan jaringan internet yang cukup ya!

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Tri Yang Sudah Dipinjam

Cara Pinjam Pulsa 3

Pastinya daritadi sobat sudah bertanya-tanya, jika kita meminjam sejumlah pulsa Tri, lalu bagaimana ya mengembalikannya? Hmm pastinya kan hutang mau tidak mau harus dibayar.

Tapi, fitur BOS ini bukan manusia yang bisa sobat pura-pura lupain utangnya dan kabur entah kemana~ Tenang, namanya sistem, maka pembayaran utang akan menjadi otomatis.

Besaran hutang dibayar sesuai dengan nominal pinjaman pulsa yang telah pengguna pilih. Hal tersebut sudah disebutkan sebelumnya melalui syarat dan ketentuan. Jadi, mau bagaimanapun sobat mengindarinya, maka pulsa akan tetap terpotong setelah pengisian berikutnya. Kecuali memang sobat membuang kartu tri tersebut!

Sebelum sobat mengisi pulsa untuk melunasi hutang, sobat tidak dapat meminjam pulsa darurat secara terus-terusan. Dengan kata lain, pinjaman hanya tersedia sekali saja sampai pulsa tersebut dibayarkan. Memang cara pinjam pulsa 3 sangat mudah, namun pastikan sobat pinjam sesuai dengan kebutuhan ya agar tidak terjadi beban pembayaran nantinya ya!

Seputar Layanan BOS

Berada di situasi yang cukup genting dan butuh pulsa adalah situasi yang tentunya sangat menyebalkan, terutama jika kondisi pulsa ponsel saat itu sedang tidak ada.

Beberapa kondisi genting yang dimaksud tersebut bisa digambarkan seperti ada panggilan darurat yang sifatnya genting dan harus segera dilakukan, kuota internet sebentar lagi akan habis atau berakhir, dan lain sebagainya.

Namun, bagi Kamu pengguna layanan operator 3, ada layanan yang dikenal dengan Balance Offer System (BOS) 3 yang dapat Kamu manfaatkan untuk memperoleh pinjaman pulsa pada waktu itu juga. Karena namanya pinjaman berarti akan ada sejumlah dana tertentu yang akan Kamu kembalikan nantinya sesuai dengan jumlah yang Kamu pinjam.

Untuk mengkases layanan inipun tidak akan sulit, tidak perlu menghubungkan ponsel dengan koneksi internet, dan tidak ada syarat minimal pulsa berapa.

Layanan BOS dari Tri Indonesia ini sendiri adalah layanan pulsa darurat/SOS yang tersedia untuk pelanggan prabayar kartu Tri. Pulsa yang nantinya akan mereka dapatkan akan berfungsi sebagai pulsa utama yang bisa digunakan untuk nelpon, sms dan internet.

Penagihan pinjaman pulsa dari layanan ini akan ditagih secara otomatis pada saat isi ulang. Namun untuk menggunakan layanan pulsa SOS Tri ini, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pengguna, beberapa diantaranya yaitu:

  • Kartu Tri yang digunakan adalah kartu Tri Prabayar.
  • Nomor pada kartu telah diaktivasi dan divalidasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Kartu yang digunakan bukan kartu baru, atau minimal harus aktif selama 90 hari terakhir, serta secara reguler melakukan isi ulang pulsa.

Adapun besarnya nominal pulsa yang akan dipinjamkan ke pengguna akan ditentukan oleh pihak Tri Indonesia sendiri dengan memperhatikan kriteria-kriteria yang berlaku. Jika permohonan pinjam pulsa telah dikabulkan, pihak Tri akan mengirimkan notifikasi persetujuan terlebih dahulu.

Pihak Tri juga memiliki kewenangan untuk menolak permohonan sesuai dengan kebijakan dan pertimbangannya sendiri. Adapun ketentuan-ketentuan lain yang berlaku dalam layanan ini, yaitu:

  • Penagihan hutang pulsa akan dilakukan pada saat pelanggan melakukan isi ulang pulsa secara otomatis, sekalipun isi ulang yang dilakukan adalah hasil transfer pulsa sesama kartu Tri (KIKIPU).
  • Pengguna yang menggunakan layanan ini akan dikenai biaya jasa pada setiap pengembalian. Besarnya biaya jasa akan tertera pada notifikasi saat pengajuan pinjaman pulsa, dimana biaya sudah termasuk PPN.
  • Pelanggan yang menggunakan layanan ini secara sadar berarti telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan layanan Tri Indonesia (tertera pada www.tri.co.id).
  • Syarat dan Ketentuan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan.

Detail Cara Pinjam Pulsa 3

Jika telah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di program layanan ini, maka kamu sudah bisa menggunakan layanannya melalui beberapa pilihan metode dengan mudah dan cepat. Berikut beberapa cara pinjam pulsa 3 yang dapat Kamu coba:

Melalui SMS

Pelanggan Tri yang memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan umumnya akan mendapatkan SMS penawaran dari layanan BOS ini. Di dalam SMS tersebut, akan tertera cara pinjam pulsa 3. Biasanya, Kamu hanya perlu membalas pesan penawaran tersebut sesuai dengan kode yang diberikan. Barulah serelah itu, pihak Tri Indonesia akan memproses permohonan peminjaman pulsa Kamu.

Melalui Panggilan Dial

Meskipun dapat dilakukan melalui SMS, namun informasi penawaran dari Tri melalui SMS tidak selalu ada di saat yang benar-benar dibutuhkan. Oleh karena itu, Kamu bisa melakukannya secara manual melakui dial up pada ponsel melalui cara pinjam pulsa 3 berikut:

  • Buka menu dial pada ponsel, lalu ketikkan *805#, lalu tekan tombol Panggil atau OK.
  • Jika pop up yang berisi pilihan nominal pulsa, silahkan memilih nominal yang diinginkan, lalu tekan OK.
  • Selanjutkan pop up baru akan muncul, dimana Kamu cukup mengetik angka 1 (untuk setuju) untuk melanjutkan.
  • Tunggu informasi lebih lanjut dari 805 melalui SMS yang menandakan permohonan pinjaman pulsa Kamu berhasil.

Melalui Aplikasi Bima+

Jika ingin cara pinjam pulsa 3 yang lebih praktis, Kamu bisa juga menggunakan aplikasi layanan resmi dari Tri, yaitu Bima+. Selain melalui aplikasi, aktivasi layanan juga bisa melalui situs webnya. Hanya saja, ponsel Kamu harus terkoneksi dengan internet untuk menggunakan layanan Bima+ ini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan install aplikasi Bima+ yang dapat diperoleh di layanan Google Play Store. Kamu juga bisa langsung mengunjungi webnya di link ini.
  • Buka aplikasinya, lalu login dengan menggunakan nomor Tri Kamu yang aktif.
  • Pada kotak pencarian di dalam aplikasi, ketikkan bima loan, kemudian tekan enter.
  • Setelah itu pilih opsi “Ajukan“, sehingga aplikasi akan menampilkan jumlah nominal pengajuan beserta jumlah nominal pengembalian yang nantinya harus dibayarkan.
  • Kamu dapat memilih sesuai keinginan.
  • Tunggu notfikasi dari 805 melalui SMS mengenai keberhasilan pengajuan pinjaman Kamu.

Untuk Pengguna Profider XL Kami sudah mengulas Cara Minta Pulsa XL siapa tahu Sobat membutuhkannya.

Cara Berhenti Layanan BOS Tri

Pada dasarnya, cara pinjam pulsa 3 melalui layanan BOS dari Tri ini bukanlah program layanan keberlangganan. Di mana artinya, meskipun Kamu telah mengikuti layanan ini, Kamu dapat berhenti sewaktu-waktu tanpa metode khusus terlebih dahulu.

Sistem layanan ini hanya digambarkan seperti Kamu meminjam pulsa, lalu pinjaman tersebut harus dibayar pada saat telah mengisi pulsa nantinya.

Proses pengembalian pinjaman tersebut juga bisa dilakukan secara langsung maupun secara berangsur, tergantung dari nominal pulsa yang diisi ulang, ditambah dengan biaya administrasi/biaya jasa pada saat pengembalian. Contohnya, jika jumlah yang Kamu pinjam sebesar 10.000, maka yang nantinya akan dibayarkan adalah sebesar 12.500.

Apabila Kamu melakukan isi ulang pertama sebesar 20.000, maka pulsa Kamu akan terpotong langsung sebesar 12.500. Namun jika isi ulang Kamu hanya sekitar 5.000 saja, maka pulsa yang terpotong secara otomatis hanya sebesar 4.500. Sisa 500 tersebut akan ikut terhitung bersama dengan potongan pulsa pada saat pengisian ulang berikutnya.

Bagaimana Cara Pinjam Pulsa Tri?

Pengguna bisa ngutang pulsa dengan dua cara, yaitu melalui Kode USSD, dan melalui aplikas Bima Plus.

Kapan Pembayaran Pinjaman Pulsa Dilakukan?

Pembayaran pulsa dilakukan pada saat sobat mengisi pulsa berikutnya. Maka secara otomatis pulsa akan terpotong sesuai kesepakatan yang berlaku.

Apa syarat pengguna untuk dapat pinjam pulsa?

Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Tri Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *