Cara Melacak Paket J&T dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Melacak Paket J&T

Cara Melacak Paket J&T- Jika Kamu adalah penikmat belanja online, sudah pasti Kamu tidak asing lagi dengan berbagai kurir-kurir pengiriman barang. Ada berbagai macam jenis kurir andalan banyak orang saat ini. Sebut saja di antaranya adalah J&T, JNE, SiCepat, AnterAja, dan lain sebagainya.

Berbagai layanan pengantaran barang ini sudah dilengkapi dengan sistem-sistem yang aman dan terpercaya. Sehingga bagi Anda pengguna baru layanan belanja online tidak perlu khawatir lagi. Sebab barang Anda akan dijamin sampai dengan aman dan selamat di tujuan, selama titik lokasi yang Anda berikan juga sesuai.

Namun, untuk mengurangi tingkat kekhawatiran Kamu, maka layanan-layanan pengantaran seperti ini umumnya telah menyediakan sistem yang dapat Kamu gunakan untuk memantau atau melacak lokasi dan status pengiriman. J&T sebagai salah satu jasa pengantaran barang yang cukup populer saat ini juga sudah menerapkan sistem demikian. Berikut beberapa cara melacak paket J&T hanya melalui HP.

Detail Ulasan Cara Melacak Paket J&T

Cara Melacak Paket J&T

Meskipun biasanya ekspedisi pengiriman barang yang ada memiliki estimasi waktu tiba masing-masing, namun kerap kali waktu aktualnya malah agak melenceng dari estimasinya. Hal tersebut cukup wajar, sebab semua perjalanan ekspedisi tidak selalu bisa berjalan dengan lancar.

Umumnya ada beberapa kendala selama dalam perjalanan yang harus kurir hadapi, sehingga barang dapat terlambat tibanya. Namun jangan khawatir, sebab Kamu bisa melacak atau mengecek status pengiriman barang Kamu secara real time hanya melalui smartphone Kamu.

Hasil pelacakan umumnya juga akan cukup lengkap, mulai dari lokasi keberadaan terakhir barang Kamu ketika dilakukan pengecekan, pada pukul berapa saja barang Kamu tiba dari satu lokasi ke lokasi lain, hingga sampai pada saat paket Kamu telah diterima.

J&T sebagai salah satu ekspedisi andalan beberapa orang saat ini juga memiliki sistem yang demikian. Selain itu, cara melacak paket J&T juga termasuk sangat mudah dan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Umumnya, setiap kali berbelanja online maupun saat ingin menggunakan jasanya secara khusus, pihak ekspedisi yang Kamu gunakan akan memberikan Air Way Bill (AWB) atau lebih dikenal dengan sebutan nomor resi. Nomor resi inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengecek atau melacak pergerakan paketmu. Ada beberapa alternatif yang Kamu bisa gunakan untuk melacak paket Kamu dari pihak ekspedisi J&T, sehingga tidak perlu lagi menebak-nebak lokasi keberadaan paket kiriman Kamu. Berikut beberapa cara melacak paket J&T dengan mudah hanya dengan menggunakan ponsel saja.

Melalui Aplikasi J&T

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hampir semua ekspedisi pengiriman barang yang ada saat ini tak hanya menyediakan layanan jasa pengiriman barang saja, tapi juga ada layanan pelacakan barangnya yang dapat Kamu gunakan. Terutama jika ekspedisi yang digunakan adalah J&T, maka Kamu bisa memanfaatkan aplikasi J&T untuk melakukan pelacakan. Aplikasi tersebut dapat diakses oleh pengguna perangkat Android maupun iOS. Adapun cara melacak paket J&T melalui aplikasi J&T itu sendiri, yaitu:

  1. Download dan install aplikasi J&T Express yang bisa diperoleh dengan mudah di Google Play Store maupun App Store.
  2. Buka aplikasi tersebut setelah terpasang di ponsel, lalu pada menu utama Home, tekan opsi Tracking.
  3. Setelah masuk ke menu Tracking, Kamu akan diminta memasukkan nomor resi tadi untuk identitas paket. Selain memasukkan nomor paket, Kamu juga bisa menggunakan metode scan barcode paket Kamu.
  4. Jika nomor resi sesuai, maka akan ditampilkan pada aplikasi hasil tracking atau pelacakan barangnya.
  5. Dengan begitu, Kamu akan bisa mengetahui dengan pasti posisi dan status paket Kamu.

Melalui Website Resmi J&T

Selain melalui aplikasi, bagi Kamu yang merasa cukup kesulitan dan terlalu ribet menggunakan aplikasi, maka ekspedisi ini juga menyediakan fitur tracking serupa dengan melalui laman website resminya. Adapun cara melacak paket J&T melalui halaman website resmi J&T itu sendiri, yaitu:

  1. Pertama-tama, silahkan mengunjungi website resmi J&T Ekspress di link berikut https://www.jet.co.id/.
  2. Jika telah masuk ke website, maka akan langsung tersedia kolom khusus untuk melakukan Tracking paket.
  3. Masukkan nomor resi paket Kamu pada kolom yang tersedia.
  4. Selanjutnya, jika berhasil diidentifikasi paket Kamu, maka hasil pelacakannya akan ditampilkan oleh sistem pada laman website tersebut.

Melalui Website Cekresi.com

Jika sebelumnya cara melacak paket J&T dapat melalui website resminya, Kamu juga bisa melakukan pelacakan melalui situs lain. Situs ini umumnya bisa menjadi alternatif yang oke jika sewaktu-waktu aplikasi dan website resmi dari J&T itu sendiri mengalami gangguan. Bahkan di website ini, tak hanya paket J&T saja yang dapat dilacak, namun juga berlaku bagi yang ingin melacak paket yang menggunakan jasa ekspedisi lainnya. Situs yang sedang dibahas ini bernama cekresi.com. Berikut langkah-langkah mengecek paket melalui situs tersebut.

  1. Kunjungi website pada link ini cekresi.com.
  2. Pada kolom yang tersedia di halaman website, silahkan masukkan nomor resinya. Pada bagian bawah kolom nomor resi tersebut akan ada beberapa jenis pilihan ekspedisi pengiriman.
  3. Silahkan memilih ekspedisi J&T Express
  4. Lalu jika berhasil, maka sistem akan menampilkan hasil tracking secara lengkap di bagian bawah tersebut.

Melalui Aplikasi Belanja Online

Selain aplikasi dan website-website khusus pelacakan barang, Kamu juga bisa melacak paket online Kamu dengan cara mengakses aplikasi belanja online yang Kamu gunakan untuk membeli paket tersebut. Adapun caranya:

  1. Buka aplikasi belanja online Kamu, lalu masuk ke menu notifikasi. Menu ini merupakan menu yang umumnya bisa diakses untuk memantau status pembelanjaan kita.
  2. Setelah itu, klik paket yang dibeli yang telah dalam status pengiriman.
  3. Dalam menu tersebut, tekan tombol Lacak, lalu secara otomatis akan muncul hasil tracking dari paket Kamu tersebut.

Jika Sobat menggunakan layanan JNE, kami sudah membahas cara cek ongkir JNE dengan cepat dan mudah di artikel sebelumnya.

Melacak Paket J&T tanpa Nomor Resi

Pada beberapa kondisi tertentu, mungkin Kamu akan sesekali mengalami beberapa hambatan dalam proses pelacakan barang. Apalagi jika ekspedisi yang melakukan pengiriman barang juga sedang mengalami hambatan dan paket akhirnya harus sampai di luar estimasi yang telah diperkirakan, maka keadaan mungkin akan lebih mengkhawatirkan.

Beberapa kondisi-kondisi yang bisa menghambat Kamu melakukan pelacakan barang atau paket ekspedisi adalah karena nomor resi yang Kamu dapatkan hilang atau lupa harus mengakses dan mendapatkan nomor resinya dimana. Hal ini yang malah akan membuat Kamu semakin kesulitan.

Oleh karena itu, beberapa mungkin akan membutuhkan layanan pelacakan paket tanpa harus menggunakan nomor resi. Hanya saja, hingga saat ini belum ada ekspedisi tertentu melalui fitur layanan aplikasi dan websitenya yang menawarkan solusi itu.

Pengecekan posisi paket memang sangat membutuhkan nomor resi dari paket terkait, agar sistem tracking mampu mengidentifikasi paket Kamu tersebut. Sebab tanpa nomor resi, maka Kamu tentunya juga akan kesulitan mendefinisikan paket yang Kamu maksud dari seluruh paket yang sedang dalam proses ekspedisi pada waktu itu.

Oleh karena itu, satu-satunya cara melacak paket J&T yang bisa Kamu lakukan jika tidak memiliki nomor resi yang pasti, yaitu dengan mengunjungi cabang atau agen utama perusahaan ekspedisi tersebut di sekitar Kamu. Selain ke cabang terdekat, Kamu juga bisa langsung meminta bantuan kepada Customer Service J&T itu sendiri melalui layanan telepon di (021) 8066 1888 untuk mengetahui keadaan paket J&T milik Kamu.

Apa alamat website resmi J&T ?

Alamat website resmi J&T di www.jet.co.id

Bagaiama Saya Bisa Menghubungi Call Center J&T ?

Sobat bisa menghubungi ke line Telpon di 021-8066-1888 atau melalui via WhatsApp di Nomor : 628118466188

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *