Call Center BTN

  • Whatsapp

Berbicara tentang BTN, pastinya sudah tidak asin lagi bagi kita. Sama halnya dengan bank-bank lain termasuk bank Syariah, bank BTN sendiri memiliki layanan atau fitur pengaduan yang dapat membantu pengguna. Tentunya Call Center BTN bisa dihubungi baik bagi nasabah, maupun non-nasabah.

Namun bagi yang belum tahu BTN, salah satu bank terbesar di Indonesia ini  dikategorikan dalam Badan Usaha Milik Negara atau yang lebih akrab disapa (BUMN). Bank Tabungan Negara (BTN) sudah dikenal masyarakat sejak lama sebagai bank yang memberikan banyak layanan dan manfaat, salah satunya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terkenal itu.

Read More

Nah, jika sobat ingin menghubungi Call Center BTN untuk melakukan pengaduan atau sekedar bertanya, simak terus artikel ini.

Menghubungi Call Center BTN Via Telepon

Call Center BTN Via Telepon

Layanan Call Center BTN pertama yang dapat sobat hubungi yaitu via Telepone. Kami rekomendasikan Call Center BTN Telepon ini karena memang yang paling cepat merespon.

Nah, apabila sobat nasabah BTN yang saat ini sedang mengalami kendala pada layanan BTN seperti kartu kredit yang error, M-Banking yang bermasalah, atau apapun itu, silahkan sobat untuk dapat komplain atau bertanya langsung kepada pihak Customer Service BTN.

Adapun nomor CS BTN yang dapat sobat hubungi yaitu di nomor 1500 286.

Apakah Call Center BTN melayani selama 24 jam? Dan apakah nomor ini berlaku untuk semua wilayah? Tenang, seperti yang disampaikan di laman resmi BTN, bahwa Call Center BTN 1500 286 ini dapat melayani selama 24 jam.

Untuk wilayah, nomor ini berlaku untuk semua wilayah di Indonesia termasuk Jakarta, Bandung, Semarang, Bekasi, dan sebagainya. Untuk sobat yang ingin cepat mendapat tanggapan agar masalah pada layanan BTN sobat dapat teratasi, langsung saja dan jangan ragu untuk segera menghubungi call centre BTN.

Sedikit informasi, bahwa call center BTN merupakan satu kesatuan yang meliputi:

  • Layanan incoming call, penanganan telepon masuk.
  • Layanan outgoing call, pengelolaan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data.
  • Layanan email (surat elektronik).
  • Layanan faksimile.

Layanantersebut telah terhubung dengan akses layanan Interactive Voice Response (IVR), dimana pada tiap panggilan yang masuk akan diolah secara langsung oleh sistem sesuai dengan pilihan nomor yang ditekan penelepon.

Dengan adanya layanan ini, maka sobat akan lebih cepat dilayani terkait informasi yang diperlukan, seperti saldo rekening sobat, informasi produk, bahkan informasi angsuran KPR BTN dapat diperoleh melalui sistem IVR ini.

Banyak yang bertanya-tanya, layanan Call Center BTN ini bebas pulsa atau tidak sih? Berhubung pada laman resminya tidak menyampaikan bahwa layanan telepon ini bebas pulsa atau gratis dihubungi, maka dapat dipastikan nantinya nasabah akan kena tarif telepon sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik itu pengguna provider Telkomsel, Tri, atau Indosat, dan lainnya.

Dengan begitu, maka saat sobat ingin menghubungi mereka, pastikan sobat telah memiliki saldo pulsa yang cukup. Supaya nantina tidak terputus saat sedang dalam percakapan penting.

Apakah BTN memiliki nomor WhatsApp? pada laman resminya tidak mencantumkan nomor WhatsApp. Jadi sobat hanya dapat menghubungi call center telepon saja ya.

Segera sobat hubungi.

Menghubungi Call Center BTN Melalui Pesan Surel/Email

Call Center BTN

Selain sobat dapat komplain atau bertanya kepada CS BTN melalui telepon, sobat juga dapat menghubungi mereka melalui layanan pengaduan Call Center BTN via Email.

Sama halnya dengan layanan Call Center BTN via telepon, email BTN ini juga bisa sobat hubungi kapanpun lho! Kendati melalui Email, namun menghubungi CS BTN via email ini dapat dikatakan cukup efektif, pasalnya sobat bisa menjelaskan pertanyaan/komplain secara rinci.

Untuk mengirim pesan pengaduan atau pertanyaan, silahkan ikuti langkah-langkahnya.

  • Langkah awal, sobat bisa buka Email/Gmail di PC atau HP
  • Setelah itu, sobat bisa tuliskan alamat email BTN (tujuan)> btncontactcenter@btn.co.id  
  • Jika sudah, isi subjek/perihal dengan yang ingin sobat ajukan, misalnya “M-Banking bermasalah”
  • Selanjutnya pada isi surat, silahkan tulis nama lengkap, nomor HP sobat, serta nomor pendukung lainnya jika diperlukan.
  • Lalu sobat bisa tulis masalah/komplain yang ingin sobat ajukan pada CS BTN. Pastikan sobat tulis secara jelas dan detail agar memudahkan pihak customer services BTN.
  • Jika ada, bisa juga sobat tambahkan file pendukung seperti dokumen, foto, screenshot, atau apapun itu.
  • Terakhir, tinggal sobat klik kirim

Setelah di kirim, maka pesan sobat akan di konfirmasi oleh CS, dan silahkan tunggu balasannya.

Tentu mudah bukan menghubungi Call Center BTN lewat email? Menghubungi via email ini bisa sobat jadikan alternatif. Tapi kami sarankan saat permasalahan harus di atasi dengan cepat, sobat bisa langsung menghubungi CS BTN di nomor yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Menghubungi Call Center BTN Melalui Sosial Media

Call Center BTN

Untuk menghubungi CS BTN juga bisa lho melalui sosial media, lho! Sobat kira sosial media BTN hanya menyebarkan informasi saja bukan? Tentu tidak. Sosmed BTN sendiri selain menyebarkan informasi, tapi juga dapat menjadi media pengaduan atau bertanya.

Sobat bisa ajukan melalui DM atau Direct Message masing-masing sosdial mediamereka. Nah, perlu sobat ketahui bahwa BTN memiliki beberapa akun soial media official, antara lain :

  1. Sosial media BTN Facebook : Bank BTN.
  2. Sosial media BTN Instagram : @bankbtn.
  3. Sosial media BTN Twitter : @bankbtn.

Silahkan sobat Tanya atau komplain ke CS BTN melalui DM. Jangan lupa sobat untuk menyebutkan nama lengkap, nomor HP, serta masalah yang terjadi pada layanan BTN sobat.

Selain bisa menjadi media bertanya atau mengajukan komplain, sosial media BTN juga kerapkali membagikan informasi tentang promo-promo menarik lho.

Lumayan untuk sobat ikuti promo-promo menariknya. Selain itu, BTN juga kerap mengadakan Give Away dengan hadiah yang menarik. Maka dari itu, sobat bisa follow akun sosial media BTN tersebut ya.

Mendatangi Langsung Kantor BTN

Call Center BTN

Mungkin cara ini agak ribet, namun bisa menjadi alternatif. Nah, menghubungi call center BTN terakhir yang dapat sobat coba adalah melalui kantor bank BTN.

Jika kebetulan tempat tinggal sobat dekat dengan kantor cabang atau pusat BTN misalnya pondok indah, hal ini menjadi kesempatan sobat. Mumpung dekat, silahkan sobat langsung datangi dan tanyakan/complain perihal masalah yang sobat alami pada layanan BTN.

Berikut alamat kantor BTN, serta nomor telepon yang dapat sobat hubungi.

Kantor Pusat
Menara Bank BTN
Jl. Gajah Mada No.1
Jakarta 10130
Telp. : (021) 6336789
Fax. : (021) 6336719

Saya tinggal di luar Jakarta? Lalu bagaimana saya mendatanginya? Jangan khawatir. Pasalnya kantor cabang Bank BTN telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia termasuk Tangerang, Bogor, Medan, Pekanbaru, Makassar dan lainnya. Sobat bisa cari tahu melalui Maps, dengan memasukkan kata kunci “Kantor BTN terdekat”. Silahkan sobat datangi langsung ya.

Pastikan juga sobat bawa dokumen pendukung, seperti E-KTP, NPWP (jika ada), kartu atm, dan bawa ponsel yang telah terisi pulsa yang cukup.

Promo Menarik di Bank BTN

Promo Menarik di Bank BTN

Selain informasi tentang call center BTN, kami juga merangkum beberapa promo menarik yang mungkin bisa sobat ikuti. Bagi sobat promo hunter, langsung saja simak di bawah ini.

Promo GOPAY & OVO – Reward 200 ribu

Kategori : E Wallet
Nama Merchant : GOPAY & OVO
Periode : s.d. 25 Oktober 2021
Jenis Merchant : Online
Channel Transaksi : MBanking

Syarat dan Ketentuan :

  • Nasabah yang melakukan transaksi top up e-wallet terbanyak dengan syarat minimal 10x transaksi melalui BTN Mobile Banking akan mendapatkan reward
  • Reward berupa saldo tabungan senilai Rp 200.000 untuk 100 orang yang berhasil melakukan transaksi terbanyak
  • Program berlaku untuk transaksi Top Up Gopay dan Top Up OVO melalui BTN Mobile Banking
  • Reward akan diberikan 10 hari kerja setelah periode program berakhir.

Promo Bonus Ekstra Kuota 10GB

Kategori : Provider
Nama Merchant : IM3 OOREDOO
Periode : s.d. 31 Desember 2021
Jenis Merchant : Online
Channel Transaksi : MBanking

Syarat dan Ketentuan :

  • Bonus kuota tambahan unutk setiap nasabah yang melakukan pembelian pulsa dengan detail berikut :
DenomHargaBonus
 250K250.000Bonus Ekstra Kuota 10GB (3GB kuota utama dan 7GB kuota malam)
  • Kuota tambahan dapat digunakan untuk all access,24 jam, dan berlaku secara nasional
  • Nasabah akan otomatis mendapatkan kuota tambahan setiap berhasil melakukan pembelian pulsa yang sudah ditentukan.
  • Bonus extra kuota dapat dipakai sesuai masa aktif kartu
  • Bonus extra kuota akan masuk secara realtime ke nomer nasabah dan maksimal 1×24 jam
  • Bonus ekstra kuota akan langsung terakumulasi dengan pulsa utama, untuk mengecek pulsa dengan cara ketik *123#

Promo Kuota Tambahan Hingga 7GB

Kategori : Provider
Nama Merchant : IM3 OOREDOO
Periode : s.d. 30 November 2021
Jenis Merchant : Online
Channel Transaksi : MBanking

Syarat dan Ketentuan :

  • Besaran kuota tambahan dan masa aktifnya akan berbeda untuk setiap varian paket internet yang sudah ditentukan, berikut detailnya:
promo kuota
  • Kuota tambahan dapat digunakan untuk all access, 24 jam dan berlaku secara nasional.
  • Kuota tambahan ini bisa didapatkan oleh setiap nasabah yang menggunakan nomor IM3 Ooredoo baik prabayar maupun pascabayar
  • Nasabah akan otomatis mendapatkan kuota tambahan setiap berhasil melakukan pembelian paket internet yang sudah ditentukan
  • Perpanjangan otomatis tidak akan mengaktifkan kuota tambahan
  • Kuota tambahan yang masih tersisa dan aktif akan hilang ketika nasabah berhenti berlangganan paket utama
  • Nasabah akan mendapat kuota tambahan setiap melakukan pembelian kembali paket utama, sisa kuota tambahan dari pembelian sebelumnya akan hilang/tidak diakumulasi.

Promo menarik lainnya

Sobat pengguna BTN, Bulan Oktober adalah Bulan Inklusi Keuangan, dimana sejak tahun 2016 setiap bulan Oktober, OJK bersama Kementerian/Lembaga dan Lembaga Jasa Keuangan menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk mendorong dan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan produk atau layanan jasa keuangan.

Nikmati beragam promo menarik Bulan Inklusi Keuangan, mulai dari promo Kartu Debit BTN di berbagai e-Commerce, Merchant F&B dan Home Appliances, serta Top Up e-Wallet dan Pembelian Pulsa dan Kuota Internet menggunakan BTN e-Channels. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/btnpromobik2021 atau hubungi Contact Center BTN 1500286.

  • Sobat pengguna BTN, Selalu ada selalu bisa di Tokopedia, nikmati promo Harbolnas di Tokopedia dengan melakukan transaksi menggunakan Virtual Account BTN (melalui BTN Mobile Banking / ATM). Dapatkan diskon 10% di Tokopedia dengan VA (Virtual Account) BTN. Promo berlaku 10 s.d 12 Oktober 2021. Jangan lupa untuk menggunakan kode promo BTNVA10. Silahkan segera lakukan transaksi dan nikmati diskon spesial Harbolnas. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/btntkpharbolnas21 atau hubungi Contact Center BTN 1500286.
  • Sobat BTN, siapa yang sudah tidak sabar untuk langsung check-out belanjaan di Bukalapak? Nah, sekarang waktunya kamu menikmati promo Harbolnas di Bukalapak dengan melakukan transaksi menggunakan Virtual Account BTN (melalui BTN Mobile Banking / ATM). Sobat bisa dapatkan diskon 10% di Bukalapak dengan VA (Virtual Account) BTN. Promo berlaku 10 s.d 12 Oktober 2021. Jangan lupa gunakan kode promo BTNVA1010.  Silahkan segera lakukan transaksi dan nikmati diskon spesial Harbolnas. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/btnblharbolnas21 atau hubungi Contact Center BTN 1500286.

Bagaimana? Menarik bukan promo-promo yang dikeluarkan oleh BTN? Simak promo menarik lainnya, sobat dapat lihat di laman resminya di sini. Jika terdapat kendala, sobat bisa langsung hubungi call center BTN.

Cara Aktivasi M-Banking BTN

Cara Aktivasi M-Banking BTN

Bagi sobat yang belum melakukan aktivasi M-Banking, tapi sudah berhasil mengunduh aplikasi BTN Mobile Banking di HP sobat, langsung saja sobat lakukan aktivasi. Bukan tanpa alasan, pasalnya M-banking menawarkan segala kemudahan lho seperti cek saldo rekening, transfer uang ke sesame bank maupun ke bank lain, melihat informasi terbaru tentang layanan BTN, dan sebagainya yang ditawarkan oleh BTN Mobile Banking. 

Namun tenang saja. Pasalnya cara aktivasi Mobile Banking BTN sangat mudah dan cepat. Langsung saja, seperti ini langkah-langkah aktivasi yang harus Anda lakukan: 

  1. Langkah awal, sobat bisa langsung pergi ke ATM BTN terdekat.
  2. Jika sudah, sobat bisa langsung masukkan kartu debit.
  3. Setelah itu input pin sobat. 
  4. Jika sobat sudah masuk ke dalam menu utama, langsung pilih opsi “Register e-channel”. 
  5. Kemudian pilih menu “Mobile Banking, dan.pilih opsi “Pendaftaran Mobile Banking”
  6. Maka jika sudah sobat bisa menginput nomor HP yang sebelumnya sudah sobat daftarkan di Bank BTN.
  7. Cek kembali apakah nomor yang sobat masukkan sudah benar atau belum.
  8. Jika sekiranya sobat sudah memasukkan nomor HP degan benar, sobat bisa lanjut dengan memilih opsi “Benar”. 
  9. Setelah itu sobat bisa membuat nomor PIN yang terdiri dari enam digit angka. Untuk konfirmasi, silahkan masukkan kembali nomor pin untuk konfirmasi.
  10. Jika sudah langsung pilih opsi “Benar”. 
  11. Di menu selanjutnya sobat bisa pilih opsi “Tabungan” pada halaman “Pilih jenis rekening Anda”.
  12. Maka layar mesin ATM nantinya akan menampilkan halaman konfirmasi pendaftaran mobile banking
  13. Agar tidak mengulang kembali, sobat silahkan untuk memeriksa kembali semua data yang ada.
  14. Jika dirasa sudah benar, lansung saja pilih “Benar”.
  15. Maka nantinya mesin ATM akan langsung mengeluarkan struk pendaftaran mobile banking. Ingat, jangan dibuang ya! Pastikan sobat mengambil dan menyimpan baik-baik struk pendaftarannya. 
  16. Jika proses aktivasi pada mesin ATM selesai, sobat dapat langsung membuka aplikasi BTN Mobile Banking di HP milik sobat
  17. Jika sudah masuk ke laman awal, langsung pilih opsi “Aktivasi” yang ada di halaman welcome home. Maka sobat nantinya akan dibawa menuju laman syarat dan ketentuan.
  18. Silahkan di baca terlebih dahulu. Jika setuju, sobat silahkan klik “Setuju” pada halaman tersebut untuk melanjutkan proses aktivasi. 
  19. Setelah itu di layar HP sobat akan membuka aplikasi Short Message Service (SMS) secara otomatis.
  20. Nah, di sini sobat tinggal kirimkan pesan yang sudah dituliskan oleh sistem BTN. Nantinya secara otomatis Sobat akan dibawa kembali ke halaman aktivasi Mobile Banking
  21. Silahkan sobat membuat password yang terdiri dari delapan karakter alfanumerik.
  22. Konfimasi sekali lagi password yang sobat pilih. Jika sudah langsung pilih opsi “Aktivasi”. 
  23. Terakhir, sobat bisa lanjutkan dengan memasukkan nomor pin dan ketuk “Aktivasi”. Maka sesudah proses ini, tampilan HP sobat akan menampilkan pesan pop up yang berisi proses aktivasi sudah berhasil. 
  24. Selesai!

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk aktivasi M-Banking BTN? Jika terdapat kendala, sobat bisa langsung menghubungi Call Center BTN yang telah kami jelaskan di atas.

Jika Sobat alah pengguna Bank BCA, kami juga sudah membahas call center BCA untuk mempermudah Sobat mengatasi masalah.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang call center BTN, informasi seputar promo, dan cara aktivasi mobile banking yang dapat kami sampaikan. Dengan begitu, sobat tidak kebingungan lagi bukan? Silahkan bagikan artikel ini ke teman yang membutuhkan ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *